JAKARTA - Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksamana Madya TNI Irbansaya mengingatkan peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Bakamla RI untuk mengutamakan faktor keselamatan selama dalam perjalanan dan selama libur lebaran tahun ini.

Menurutnya, kesempatan pulang kampung harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bertemu dan berkumpul dengan orang-orang tercinta.

"Sampaikan salam hangat kepada keluarga di kampung halaman dan utamakan keselamatan," ujar Irvansaya dalam acara pelepasan mudik bersama Keluarga Besar Bakamla RI di Jakarta, Jumat (4/5).

Ia mengatakan bahwa ia dapat melihat antusiasme di wajah para pegawai Bakamla RI yang sudah tidak sabar untuk berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman.

Selain pelepasan peserta mudik, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan pegawai Bakamla RI.

Acara Mudik Bersama dan penyerahan bingkisan lebaran ini merupakan kerja sama antara Bakamra RI dan Bank Negara Indonesia (BNI). Kerja sama ini menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan serta mempererat hubungan antar sesama.

Sebelum keberangkatan, Kolonel Bakamra Rasumijan, Analis Sumber Daya Manusia Bakamla RI, selaku Ketua Panitia Kepulangan Bersama 2024, melaporkan persiapan kegiatan kepulangan bersama.

Peserta yang terdaftar sebanyak 110 orang terdiri dari personel Bakamla RI dan keluarganya, serta warga yang tinggal di sekitar markas Bakamla RI.

Bus tersedia di rute utara, tengah dan selatan. Rasmijan berharap perjalanan mudik bersama ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh peserta mudik dapat tiba dengan selamat di tempat tujuan masing-masing.

Acara pelepasan peserta mudik ini juga dihadiri oleh kader pertama dan kedua Bakamla RI, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI, jajaran manajemen dan seluruh staf Bakamla RI yang bekerja di kantor pusat dan kantor Rawamangun.

Selain itu,Direktur Institutional BankingBNI,Kepala Departemen Institutional Banking2BNI beserta jajarannya juga turut hadir dan menyaksikan prosesi pembaretan.