Lombok Tengah - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandarika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, membentuk Posko Lebaran 2024 untuk membantu kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di daerah itu. "Posko Lebaran Seru 2024 dibentuk untuk memastikan momen liburan tahun ini berjalan lancar, aman, nyaman, dan aman bagi wisatawan dan pengunjung," kata Direktur Operasional In Journey Tourism Diberopment Corporation Troy Warocka, di Playa, Lombok Tengah, Selasa. Posko Lebaran Seru Mandarika berada di empat lokasi, yaitu di area Kuta Beach Park (KBP), area Mandarika Bazaar, depan area Sirkuit Internasional Pertamina Mandarika, dan area Bukit Merays.


"Ini adalah. Keempat posko ini akan beroperasi mulai tanggal 9 hingga 21 April 2024, dengan jam operasional 24 jam pada tanggal 9 hingga 11 April dan 12 jam pada tanggal 12 hingga 21 April yang terbagi dalam shift pagi dan malam. Penyiapan posko ini merupakan bentuk komitmen pengelola kawasan untuk menyambut kedatangan wisatawan dan pemudik.



Posko Lebaran Seru merupakan pusat informasi bagi wisatawan dan pemudik untuk menikmati berbagai fasilitas dan layanan menarik yang ditawarkan di setiap destinasi.

Selain menyiapkan posko, pihaknya di The Mandarika, Kuta Lane, area Kuta Beach Park, Pantai Seger, Tanjung Aan dan Bukit Merays, Mandarika Beach Club (MBC), dan kuliner menarik yang dapat dinikmati pengunjung dan wisatawan Berbagai pilihan telah disiapkan untuk memiliki spot instalasi seperti. "Posko ini merupakan wujud komitmen kami sebagai Pengelola Kawasan Mandarika untuk menjamin kepuasan wisatawan dan pelancong serta menciptakan kenyamanan dan keamanan di setiap destinasi. Sementara itu, Lal Songkul, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombo Tengah, mengatakan bahwa seluruh destinasi wisata di daerah setempat sudah siap untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Beberapa tempat wisata di Lombok Tengah antara lain Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Pantai Sulong Belanak, Pantai Tanjung An, dan tempat wisata Pantai Mawun.

"Di bagian utara Lombok Tengah terdapat air terjun Benang Kelambu, kolam renang Aik Bukak dan Danau Biru.