JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meminta para penumpang yang berencana menggunakan kereta cepat Whoosh pada masa arus balik lebaran untuk memperhatikan jadwal keberangkatan dan datang ke stasiun lebih awal agar tidak ketinggalan kereta.

Mohon untuk mengecek jadwal keberangkatan. Pintu putaruntuk kereta cepat iniditutup lima menit sebelum keberangkatan, sehingga jika penumpang datang terlambat, akan berbahaya karena sulit untuk berpindah ke peron, mengingat area yang sangat luas dan waktu yang terbatas," kata Corporate Communications Manager KCIC Emile Monti mengatakan. "Penumpang disarankan untuk datang 30 menit sebelum jadwal keberangkatan," kata Emil, yang ditemui di stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jakarta, pada hari Sabtu.



Para penumpang juga diimbau untuk memperhatikan aturan mengenai ukuran dan berat maksimum barang bawaan yang ditetapkan oleh KCIC.

"Volume dan berat bagasi maksimum yang ditetapkan adalah 100 cm dan 20 kg. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang lain. Jika bagasi tambahan juga dapat menghalangi, stasiun kami memiliki tangga yang naik turun, sehingga tidak nyaman untuk bergerak," kata Emile.

Kereta Whoosh berkecepatan tinggi mencapai 15.000 penumpang per hari, dengan lonjakan pembelian tiket sebesar 80% pada waktu keberangkatan yang paling banyak diminati, yaitu empat hari sebelum Idul Fitri 2024.