JAKARTA - Unggulan teratas Carlos Alcaraz mencapai perempat final Miami Terbuka setelah mengalahkan unggulan ke-23 Lorenzo Mussetti 6-3, 6-3 di babak 16 besar.

Petenis Spanyol ini memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi sembilan pertandingan dengan penampilan luar biasa di Hard Rock Stadium untuk menjadi pemain pertama sejak Roger Federer pada tahun 2017 yang berhasil meraih gelar "Sunshine Doubles".

Alcaraz memberikan tekanan pada Mussetti dengan pukulan-pukulannya, melancarkan serangan balik yang ganas dari berbagai posisi,menyerang petenis Italia itu dengan reli-reli baseline.

Alcaraz, yang mencapai semifinal di Miami tahun lalu, membuat Mussetti tidak leluasa dan melakukan banyak kesalahan sendiri.

"Saya tahu gaya permainannya. Saya tahu gaya permainannya dan ...... Saya tidak membiarkan dia merasa nyaman di lapangan," kata Alcaraz seperti yang disiarkan ATP pada hari Rabu.

"Saya mencoba memainkan gaya permainan saya, pukulan-pukulan agresif, mencetak angka dan melepaskan pukulan. Saya pikir saya bermain sangat baik dan saya sangat senang dengan penampilan saya."



Petenis peringkat dua dunia ini memainkan berbagai pukulan yang luar biasa, dari drop shot yang akurat hingga pukulan lobs yang sempurna dan bahkan pukulan tweener.

Menurut statistik ATP, Alcaraz mencapai 23 winnerdan memenangkan 63 persen dari pengembalian service point keduanya untuk meningkatkan rekornya melawan Mussetti menjadi 3-1.

Untuk tahun ketiga berturut-turut, Alcaraz mencapai perempat final di Miami dan memainkan pertandingan terbaiknya musim ini.
Alcaraz, juara turnamen besar dua kali, sembilan hari sebelumnya mengangkat trofi Indian Wells, gelar pertamanya sejak Wimbledon tahun lalu.
"Saya tidak tahu apakah ini yang terbaik yang pernah saya mainkan, tapi ini jelas merupakan perasaan terbaik," kata Alcaraz.

"Saya merasa nyaman di lapangan. Saya bergerak dengan baik, saya tidak cedera dan saya tidak memikirkan pergelangan kaki saya lagi. Saya merasa dalam kondisi terbaik yang pernah saya rasakan sejak musim panas lalu."
Alker, 20 tahun, mengincar gelar ATP Masters 1000 keenamnya dan yang kedua di turnamen di Florida Selatan, dengan gelar pertama diraihnya pada tahun 2022.

Alcaraz selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-11 Grigor Dimitrov, yang mengalahkan unggulan kedelapan Hubert Hulkash 3-6, 6-3, 7-6(3).