Tangerang - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, mengonfirmasi data sebanyak 1.430 orang pendaftar program mudik gratis pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. Adi Faidzal, Kepala Bidang Angkutan Dishub Provinsi Banten, di Tangerang, Rabu, mengatakan berdasarkan data pendaftaran yang dibuka pada 13-19 Maret 2024, tercatat sebanyak 1.430 orang pendaftar mudik gratis. "Hari pertama pendaftaran langsung dipenuhi oleh calon peserta dan semua pendaftaran diterima. Namun, di kemudian hari kami akan melakukan verifikasi sesuai dengan kuota yang dikeluarkan," katanya. Dia mengatakan data yang didaftarkan melalui posko mudik di Kantor Dishub Provinsi Tangerang akan diverifikasi pada 21 Maret 2024. Hasil data tersebut akan dipublikasikan dan disesuaikan dengan kuota yang telah ditentukan.



Menurut Adi Faizal, dalam program mudik gratis 2024, pemerintah provinsi Tangerang menyediakan alokasi sebanyak 1.430 penumpang dengan 26 bus.

"Dari puluhan angkutan yang disediakan untuk mengantar ke 11 provinsi/kota di empat negara bagian," katanya. Selain itu, bagi peserta mudik yang sudah terdaftar, registrasi ulang akan dilakukan melalui telepon/WA (WhatsApp) pada 21-22 Maret 2024. Bus mudik gratis Lebaran dijadwalkan akan diberangkatkan pada hari Kamis, 4 April 2024. Daftar 11 provinsi/kota yang menjadi tujuan program mudik gratis Pemprov Tangerang tahun 2024 antara lain Pangandaran, Jawa Barat dengan tujuan Kota Cirebon. Berikutnya adalah Jawa Tengah dengan tujuan Semarang, Solo, Wonogiri, Purworejo dan Wonosobo,

diikuti Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan tujuan Madiun, Malang dan Surabaya.