Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1, Agnes Baswedan, optimis wilayah Priangan Timur akan mendapatkan dukungan dari masyarakat di wilayah tersebut, karena wilayah tersebut selalu berada dalam pergolakan perubahan. "Di Ciamis ini sambutannya luar biasa. Anies mengatakan saat berkampanye di Ciamis, Jawa Barat, pada hari Kamis.

Agnes mengatakan Priangan Timur yang terdiri dari Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran, selalu menginginkan perubahan. Oleh karena itu, Agnes yakin masyarakat di wilayah tersebut akan mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Agnes Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), terbukti dari antusiasme masyarakat yang luar biasa. "Kami optimis masyarakat Ciamis, Tasik dan sekitar Priangan Timur yang terlihat di sepanjang jalan menginginkan perubahan," kata Agnes. Mengomentari kemenangan telak Prabowo Subianto di Priangan Timur pada Pilpres 2019, Agnes mengatakan bahwa Prabowo pernah membawa misi perubahan yang kini ia bawa bersama Muhaimin. "Jadi, seorang kandidat yang membawa gagasan perubahan didukung di Chiamis. Pertanyaannya, siapa yang sekarang mengusung gagasan perubahan?" kata Agnes. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa perubahan yang diinginkan pasangan AMIN berkaitan dengan berbagai aspek seperti biaya hidup yang murah, lapangan kerja yang mudah, pupuk yang tersedia dan solar yang cukup.

Menurut Agnes, harapan itu dapat diwujudkan melalui gerakan perubahan.

"Agar harapan dapat menjadi kenyataan, sebuah gerakan perubahan harus dilakukan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahoud MD, dan Prabowo Subianto-Jibran Rakabumin Raka.

Masa kampanye berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.