Musim Hujan, Waspada Anak Kena Flu!
Ragam Kamis, 23 Februari 2023 02:43 WIB

Musim Hujan, Waspada Anak Kena Flu!

Musim hujan Sampai flu Dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Akibat flu Nir Cuma menyebabkan demam pada anak. Tapi juga Bisa memproduksi anak Nir masuk sekolah Sebab harus beristirahat, sehingga sangat Akbar kemungkinan ketinggalan pelajaran. Manusia Uzur Bisa menguji melindungi anak dari virus penyebab flu dengan mengajarkan beberapa Norma Hayati sehat.

 

Jika terserang flu, biasanya anak akan merasakan pusing, lelah, otot terasa ngilu, demam, tenggorokan Nir nyaman, hidung tersumbat, keringat dingin, atau batuk. Flu Bisa disebabkan oleh virus yang menyebar melalui percikan ludah Ketika bersin, batuk, atau bahkan Saat sedang bicara.

 

 

Berikut merupakan beberapa Langkah yang Manusia Uzur Dapat lakukan Buat menjaga kesehatan anak selama musim hujan:

 

1. Cuci Tangan

Risiko tertular flu akan semakin Akbar apabila anak Nir mencuci tangan, Sebab virus Bisa masuk ke dalam tubuh Ketika anak menyentuh hidung atau memasukkan tangan ke mulut.

 

2. Bersin Menggunakan Siku

Jika sedang bersin, biasanya Kamu akan menutup hidung dan mulut dengan kedua telapak tangan secara otomatis. Mulai sekarang, ajarkan anak Kamu Buat menutup mulut dan hidung menggunakan lipat siku, agar telapak tangannya Nir terkontaminasi virus.

 

3. Guna Masker

Masker harus menutup sempurna Porsi mulut dan hidung. Anjurkan anak menggunakan masker Saat sedang berada di dekat Kawan yang terkena flu, juga Ketika di jalan atau di Lagi keramaian.

 

4. Hati-hati Berbagi Makanan

Berbagi merupakan hal yang baik. Tapi, ingatkan anak Buat Nir berbagi minuman, makanan, atau peralatan makan yang sudah menyentuh mulut. Hal ini dapat menjadi Wahana penyebaran virus dan bakteri dari Esa anak ke anak yang lain.

 

5. Gunakan Cairan Pembersih Tangan (hand sanitizer)

Cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bisa membantu membersihkan tangan dari kuman pada saat-saat tertentu. Agar maksimal, gunakan cairan pembersih yang berbahan dasar alkohol dan gosok-gosokkan pada tangan selama 30 detik. Namun, jangan berikan pada anak berusia di Rendah 6 tahun.

 

Itulah beberapa Langkah yang Manusia Uzur Dapat lakukan Buat menjaga kesehatan anak terutama flu selama musim hujan.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

(sumber: alodokter.com & suaramuslim.net #edited)

Redaksi
151

Berita Terkait

Ragam
Jum'at, 16 Februari 2024 07:04 WIB
Warga Jepang Sudah Mengalami Sexless, Lebih dari 68% Pasutri Tak Kontak Seksual

Sebuah survei terbaru di Jepang menemukan lebih dari 68 persen pasutri di sana sudah tidak lagi melakukan kontak seksual atau 'sexless'. Temuan ini berdasarkan studi yang dilakukan layanan survei Raison d'Etre, yang berbasis di Shinjuku Tokyo.

Ragam
Selasa, 30 Januari 2024 20:34 WIB
Perusahaan Ritel Fashion H&M Akan Tutup 28 Gerai dan PHK Karyawan

Perusahaan ritel pakaian asal Swedia H&M mengumumkan akan menutup 28 toko sekaligus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 588 pegawai di Spanyol. Serikat pekerja menyebut alasan PHK yakni kondisi organisasi, produksi dan ekonomi yang tidak pasti.

Ragam
Senin, 29 Januari 2024 22:36 WIB
Inikah Sebab Selebarasi Makan Pemain Irak Diganjar Kartu Merah

Striker Irak Aymen Hussein diganjar kartu merah gegara selebrasi makan saat melawan Yordania. Momen itu terjadi ketika kedua tim bentrok pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Khalifa International Stadium, Senin (29/1/2024) malam WIB.

Ragam
Minggu, 28 Januari 2024 18:19 WIB
Pelatih Timnas Australia Ancam Timnas Indonesia Jelang Bentrok di 16 Besar Piala Asia 2023!

PELATIH Timnas Australia, Graham Arnold, mengancam Timnas Indonesia jelang bentrok di 16 besar Piala Asia 2023, Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Ia mengatakan target Australia di Piala Asia 2023adalah menjadi juara dan itu berarti

Ragam
Senin, 22 Januari 2024 23:43 WIB
Meningkatkan Penjualan Kamar Hotel dengan Strategi Inovatif dan Praktik Terbaik

Kali ini kita akan membahas beberapa strategi inovatif dan juga prakteknya untuk meningkatkan pendapatan kamar hotel. Persaingan hotel saat ini semakin tinggi, strategi dan praktik terbaik adalah kunci untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan

Ragam
Sabtu, 20 Januari 2024 17:42 WIB
Inilah Penyebab Kenapa Sananta Tak dimainkan STY Saat Lawan Vietnam

Penyebab Ramadhan Sananta absen memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam dan Irak diungkap asisten Shin Tae-yong di skuad Garuda, Nova Arianto. Menurut Nova Arianto, Ramadhan Sananta tidak disertakan karena

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.