Musim Hujan, Waspada Anak Kena Flu!
Ragam Kamis, 23 Februari 2023 02:43 WIB

Musim Hujan, Waspada Anak Kena Flu!

Musim hujan Sampai flu Dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Akibat flu Nir Cuma menyebabkan demam pada anak. Tapi juga Bisa memproduksi anak Nir masuk sekolah Sebab harus beristirahat, sehingga sangat Akbar kemungkinan ketinggalan pelajaran. Manusia Uzur Bisa menguji melindungi anak dari virus penyebab flu dengan mengajarkan beberapa Norma Hayati sehat.

 

Jika terserang flu, biasanya anak akan merasakan pusing, lelah, otot terasa ngilu, demam, tenggorokan Nir nyaman, hidung tersumbat, keringat dingin, atau batuk. Flu Bisa disebabkan oleh virus yang menyebar melalui percikan ludah Ketika bersin, batuk, atau bahkan Saat sedang bicara.

 

 

Berikut merupakan beberapa Langkah yang Manusia Uzur Dapat lakukan Buat menjaga kesehatan anak selama musim hujan:

 

1. Cuci Tangan

Risiko tertular flu akan semakin Akbar apabila anak Nir mencuci tangan, Sebab virus Bisa masuk ke dalam tubuh Ketika anak menyentuh hidung atau memasukkan tangan ke mulut.

 

2. Bersin Menggunakan Siku

Jika sedang bersin, biasanya Kamu akan menutup hidung dan mulut dengan kedua telapak tangan secara otomatis. Mulai sekarang, ajarkan anak Kamu Buat menutup mulut dan hidung menggunakan lipat siku, agar telapak tangannya Nir terkontaminasi virus.

 

3. Guna Masker

Masker harus menutup sempurna Porsi mulut dan hidung. Anjurkan anak menggunakan masker Saat sedang berada di dekat Kawan yang terkena flu, juga Ketika di jalan atau di Lagi keramaian.

 

4. Hati-hati Berbagi Makanan

Berbagi merupakan hal yang baik. Tapi, ingatkan anak Buat Nir berbagi minuman, makanan, atau peralatan makan yang sudah menyentuh mulut. Hal ini dapat menjadi Wahana penyebaran virus dan bakteri dari Esa anak ke anak yang lain.

 

5. Gunakan Cairan Pembersih Tangan (hand sanitizer)

Cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bisa membantu membersihkan tangan dari kuman pada saat-saat tertentu. Agar maksimal, gunakan cairan pembersih yang berbahan dasar alkohol dan gosok-gosokkan pada tangan selama 30 detik. Namun, jangan berikan pada anak berusia di Rendah 6 tahun.

 

Itulah beberapa Langkah yang Manusia Uzur Dapat lakukan Buat menjaga kesehatan anak terutama flu selama musim hujan.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

(sumber: alodokter.com & suaramuslim.net #edited)

Redaksi
261

Berita Terkait

Ragam
Senin, 22 Juli 2024 09:48 WIB
3 Ide Produk Digital Selain Ebook Yang Perlu Anda Coba

Dalam era digital yang terus berkembang pesat, peluang bisnis produk digital semakin luas dan menjanjikan. Produk digital, seperti e-book, aplikasi, kursus online, dan layanan berbasis cloud, telah merevolusi cara kita berinteraksi, belajar, dan bekerja

Ragam
Sabtu, 20 Juli 2024 13:54 WIB
Lynk.ID, Tempat Jualan Produk Digital Untuk Para Konten Kreator

Lynk.id adalah platform yang menyediakan layanan pembuatan halaman web instan yang dapat digunakan untuk menjual produk digital, melakukan panggilan video, mengadakan acara, dan berbagi tautan melalui media sosial.

Ragam
Kamis, 18 Juli 2024 11:17 WIB
Tips Praktis Memulai Usaha Sendiri di Rumah bagi Pemula

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mencapai kesuksesan, termasuk dalam dunia bisnis. Memulai usaha sendiri di rumah menjadi pilihan banyak orang karena berbagai keuntungannya, seperti fleksibilitas waktu, biaya operasional yang rendah, dan kesempatan bekerja sesuai passion. Namun, untuk mewujudkannya diperlukan persiapan yang matang.

Ragam
Senin, 15 Juli 2024 10:36 WIB
Bingung Cari Undangan Digital yang Mudah dan Murah? Ayo Gunakan DiAqiqah.Com untuk Buat Undangan Aqiqah Online!

Apakah Anda sedang merencanakan acara aqiqah untuk si buah hati tercinta? Di zaman teknologi yang semakin canggih ini, kini Anda bisa membuat undangan aqiqah dengan lebih mudah dan praktis. Kami dengan bangga memperkenalkan DiAqiqah.Com, solusi terbaik untuk mengirimkan undangan aqiqah secara online.

Ragam
Sabtu, 13 Juli 2024 07:04 WIB
Bergabunglah dengan DeMasjid.Com untuk Pengelolaan Masjid yang Lebih Mudah dan Efektif!

Apakah Anda merasa kesulitan dalam mengelola kegiatan dan administrasi masjid Anda? Ingin meningkatkan partisipasi jamaah dan mempermudah komunikasi antar pengurus? DeMasjid.Com hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi pengelolaan masjid yang lebih efisien dan terstruktur.

Ragam
Rabu, 03 Juli 2024 15:24 WIB
Berapa Biaya Umroh 2024 Beserta Rinciannya?

Informasi mengenai biaya umroh 2024 banyak dicari oleh masyarakat yang ingin beribadah ke Tanah Suci. Umroh adalah ibadah sunah yang dilakukan jika mampu, baik secara fisik maupun finansial.

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.