Musim Hujan, Waspada Anak Kena Flu!
Ragam Kamis, 23 Februari 2023 02:43 WIB

Musim Hujan, Waspada Anak Kena Flu!

Musim hujan Sampai flu Dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Akibat flu Nir Cuma menyebabkan demam pada anak. Tapi juga Bisa memproduksi anak Nir masuk sekolah Sebab harus beristirahat, sehingga sangat Akbar kemungkinan ketinggalan pelajaran. Manusia Uzur Bisa menguji melindungi anak dari virus penyebab flu dengan mengajarkan beberapa Norma Hayati sehat.

 

Jika terserang flu, biasanya anak akan merasakan pusing, lelah, otot terasa ngilu, demam, tenggorokan Nir nyaman, hidung tersumbat, keringat dingin, atau batuk. Flu Bisa disebabkan oleh virus yang menyebar melalui percikan ludah Ketika bersin, batuk, atau bahkan Saat sedang bicara.

 

 

Berikut merupakan beberapa Langkah yang Manusia Uzur Dapat lakukan Buat menjaga kesehatan anak selama musim hujan:

 

1. Cuci Tangan

Risiko tertular flu akan semakin Akbar apabila anak Nir mencuci tangan, Sebab virus Bisa masuk ke dalam tubuh Ketika anak menyentuh hidung atau memasukkan tangan ke mulut.

 

2. Bersin Menggunakan Siku

Jika sedang bersin, biasanya Kamu akan menutup hidung dan mulut dengan kedua telapak tangan secara otomatis. Mulai sekarang, ajarkan anak Kamu Buat menutup mulut dan hidung menggunakan lipat siku, agar telapak tangannya Nir terkontaminasi virus.

 

3. Guna Masker

Masker harus menutup sempurna Porsi mulut dan hidung. Anjurkan anak menggunakan masker Saat sedang berada di dekat Kawan yang terkena flu, juga Ketika di jalan atau di Lagi keramaian.

 

4. Hati-hati Berbagi Makanan

Berbagi merupakan hal yang baik. Tapi, ingatkan anak Buat Nir berbagi minuman, makanan, atau peralatan makan yang sudah menyentuh mulut. Hal ini dapat menjadi Wahana penyebaran virus dan bakteri dari Esa anak ke anak yang lain.

 

5. Gunakan Cairan Pembersih Tangan (hand sanitizer)

Cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bisa membantu membersihkan tangan dari kuman pada saat-saat tertentu. Agar maksimal, gunakan cairan pembersih yang berbahan dasar alkohol dan gosok-gosokkan pada tangan selama 30 detik. Namun, jangan berikan pada anak berusia di Rendah 6 tahun.

 

Itulah beberapa Langkah yang Manusia Uzur Dapat lakukan Buat menjaga kesehatan anak terutama flu selama musim hujan.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

(sumber: alodokter.com & suaramuslim.net #edited)

Redaksi
189

Berita Terkait

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Ragam
Selasa, 05 Maret 2024 18:15 WIB
Mau Buat Undangan Syukuran Digital, MohonDatang.com Tempat yang Tepat

Undangan digital untuk syukuran penting karena memungkinkan tuan rumah mencapai audiens lebih luas dengan cepat dan efisien, mengurangi dampak lingkungan dengan menghindari penggunaan kertas, serta membantu perencanaan acara menjadi lebih terorganisir melalui pengiriman pengingat otomatis dan konfirmasi kehadiran secara digital.

Ragam
Minggu, 03 Maret 2024 11:24 WIB
Dear Hotel, Inilah 5 Langkah untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Saat ini, hotel modern semakin mengandalkan teknologi untuk meningkatkan pendapatannya. Pendekatan yang semakin populer adalah program afiliasi OTA (agen perjalanan online). Program Mitra OTA memungkinkan hotel berkolaborasi dengan mitra online untuk meningkatkan pangsa pasar dan pada akhirnya mengoptimalkan pendapatan

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 17:26 WIB
Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Digital? Yuk Simak Video Ini

Memulai bisnis digital memerlukan pemahaman yang kuat tentang pasar dan kebutuhan konsumen, serta penguasaan teknologi yang relevan. Langkah pertama adalah melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi peluang dan kebutuhan yang belum terpenuhi.

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 09:35 WIB
Buat Website Masjid dan Aplikasi Pengelolaan Masjid Gratis di DeMasjid

Menjelang Ramadhan, peran masjid menjadi sangat penting karena menjadi pusat kegiatan masyarakat, lalu seberapa penting masjid memiliki website dan aplikasi masjid? Yuk simak

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.