Prediksi Alexa 23 November 2023 Perang Dunia III, Haruskah Kita Percaya?
Ragam Senin, 13 November 2023 10:49 WIB

Prediksi Alexa 23 November 2023 Perang Dunia III, Haruskah Kita Percaya?

 Ramalan tentang Perang Dunia III , yang seharusnya terjadi pada 23 November 2023, menyebabkan kegemparan. Alexa adalah asisten kecerdasan buatan (AI) milik Amazon. Sebuah video yang menunjukkan dirinya memprediksi pecahnya Perang Dunia 3 menjadi viral pada awal tahun ini.

Namun, video tersebut dilaporkan menjadi viral lagi menjelang tanggal yang disebutkan Alexa. Selain itu, meningkatnya ketegangan dan konflik di beberapa negara, termasuk Rusia dan Ukraina serta Israel dan Palestina, membuat ramalan Perang Dunia III ini menjadi viral lagi di internet.

Memang, Alexa adalah perangkat layanan suara berbasis cloud milik Amazon, yang digunakan di lebih dari 100 juta perangkat.

Fungsi Alexa kurang lebih mirip dengan Google Assistant. Amazon juga menyediakan kumpulan alat, API, solusi referensi dan dokumentasi untuk memudahkan membangun Alexa.

Pengguna Alexa dapat berinteraksi dengan teknologi AI ini setiap hari. Namun, Alexa berbeda dengan Google Assistant.

Tidak seperti Google Assistant, Alexa hanya dapat menggunakan sejumlah fungsi yang terbatas dengan data yang disediakan oleh Google. Alexa dapat dikustomisasi dengan pemiliknya untuk mendapatkan tanggapan khusus untuk pertanyaan tertentu.

Fitur yang dimaksud adalah"Alexa Blueprints". Sebagai contoh, Alexa dapat diajarkan untuk mengingat kata sandi WiFi. Dengan begitu, ketika seseorang menanyakannya, Alexa dapat mengingat dan mengucapkan jawaban yang diharapkan.

Jadi, apakah perang dunia ketiga yang diprediksi oleh Alexa akan terjadi pada tanggal 23 November 2023?

Prediksi Alexa tentang Perang Dunia 3 menjadi viral di awal tahun 2023, tepatnya pada pergantian tahun baru. Namun, mirror.co.ukmengatakan video prediksi Alexa yang viral itu adalah sebuah lelucon.

John Backhaus

, yang sering mengunggah trik-trik Alexa ", juga turut membagikan video viral ini di TikTok. Dalam video tersebut, perangkat rumah pintar yang terhubung dengan Alexa tampak berdering:

"Perang Dunia III dimulai pada pukul 18:05 tanggal 23 November 2023, saat Rusia melancarkan serangan ke Jerman”.

Juga diunggah di ??????????TikTok?????@queen_bee.jr??????? (12/11/2023), AyoJakarta melaporkan bahwa Wakil Presiden Amazon Steve Rabchin mempersonalisasi jawaban Alexa Dia menyatakan bahwa hal itu bisa dilakukan.

Dia bahkan mengatakan bahwa tidak ada keahlian khusus, seperti pemrograman, yang dibutuhkan untuk mengendalikan suara Alexa.

“Anda tidak memerlukan keahlian atau pengalaman coding untuk memulai. Keluarga saya membangun keterampilan nakal mereka sendiri dalam hitungan menit dan bersenang-senang berinteraksi dengan Alexa dengan cara yang benar-benar baru dan pribadi,”kata Steve Lovchin.

Oleh karena itu, prediksi Alexa akan terjadinya Perang Dunia III pada 23 November 2023 tidak dapat dipercaya karena dapat 'dimanipulasi'.

Admin
146

Berita Terkait

Ragam
Minggu, 28 April 2024 07:00 WIB
Ansania Hijab, Hijab Sejuta Umat Pilihan Anak Sekolah Hingga Selebritis

Apakah anda pernah mendengar nama brand hijab Ansania? atau pernah melihat kerudung dengan nama produk Saudia Ansania? ya Brand hijab asal Bandung memang menjadi pilihan banyak kalangan, dari anak sekolah hingga kalangan Artis.

Ragam
Selasa, 23 April 2024 15:37 WIB
Buat Undangan Khitanan Digital dengan Mudah Hanya di Khitanan.id!

Di era serba digital dan online ini, Anda tidak perlu lagi membagikan undangan kertas untuk menyampaikan undangan acara yang akan Anda laksanakan. Anda bisa membuat undangan online dengan mudah. Undangan Khitanan Online dikemas dalam bentuk web dengan desain yang kreatif serta fitur yang menarik.

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Ragam
Selasa, 05 Maret 2024 18:15 WIB
Mau Buat Undangan Syukuran Digital, MohonDatang.com Tempat yang Tepat

Undangan digital untuk syukuran penting karena memungkinkan tuan rumah mencapai audiens lebih luas dengan cepat dan efisien, mengurangi dampak lingkungan dengan menghindari penggunaan kertas, serta membantu perencanaan acara menjadi lebih terorganisir melalui pengiriman pengingat otomatis dan konfirmasi kehadiran secara digital.

Ragam
Minggu, 03 Maret 2024 11:24 WIB
Dear Hotel, Inilah 5 Langkah untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Saat ini, hotel modern semakin mengandalkan teknologi untuk meningkatkan pendapatannya. Pendekatan yang semakin populer adalah program afiliasi OTA (agen perjalanan online). Program Mitra OTA memungkinkan hotel berkolaborasi dengan mitra online untuk meningkatkan pangsa pasar dan pada akhirnya mengoptimalkan pendapatan

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.