14 Menu Buka Puasa Khas Indonesia Paling Populer, yang Mana Favoritmu?
Ragam Senin, 27 Maret 2023 04:06 WIB

14 Menu Buka Puasa Khas Indonesia Paling Populer, yang Mana Favoritmu?

Ramadhan tiba, ramadhan tiba.. MaaSyaa Allah bulan yang penuh berkah ini tentu sangat dinantikan Semua umat Muslim di Indonesia maupun di Semua dunia.

 

Tentunya Kamu ingat Majemuk menu buka puasa yang khas di Indonesia dan selalu Eksis Nyaris di setiap meja makan Saat adzan maghrib berkumandang. 

 

Berikut ini lezatnya 14 menu khas buka puasa yang Indonesia banget! Adakah yang jadi menu buka puasa favoritmu?

 

1. Kolak

Berbuka puasa lah dengan yang manis-manis. Nah, selain iklan sirup, kolak merupakan salah Esa jenis Masakan buka puasa yang hadir sebagai penanda datangnya bulan Ramadhan. Di Indonesia, minuman bersantan ini Mempunyai berbagai varian isi. Kolak pisang, singkong dan nangka juga Dapat jadi variasinya lho. Hm, Lezat disantap Saat hangat!

 

2. Es Pisang Ijo

Kuliner buka puasa dari Makassar ini sangat mudah Kamu temukan di Semua Indonesia. Kesegaran yang dihadirkan oleh es pisang ijo ini. Pastinya bikin Daya prima kembali!

 

3. Es Buah

Mau di rumah, pasar, atau di kantor, es buah selalu hadir menjadi menu buka puasa Terkenal favorit Ketika bulan puasa. Potongan buah segar, dipadu dengan sirup, susu, dan juga serutan es memang segar dan menggugah selera ya.

 

4. Gorengan

Nah, Andaikata menu yang Esa ini memang selalu jadi menu makanan andalan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang merakyat, rasanya juga beraneka Rupa nisa pilih Sinkron selera.  Bersanding dengan jajanan pasar lainnya seperti lontong dan lemper, gorengan sukses menjadi salah Esa menu buka puasa Terkenal yang Niscaya akan ludes seketika. 

 

5. Es Cendol

Cendol merupakan nama yang Terkenal di wilayah Jawa Barat. Sedangkan di area Jawa Tengah, menu ini lebih dikenal dengan Julukan es dawet. Kamu pastinya Tidak akan kesulitan menemukan penjual menu es ini ketika bulan Ramadhan.

 

6. Es Teler

Hampir mirip dengan es buah, es teler Mempunyai Karakteristik berupa penggunaan potongan buah alpukat di dalamnya. Selain itu di dalam es teler, Kamu juga biasanya akan menemukan kelapa muda, nangka, dan pemanis yang menggunakan sirup atau gula cair.

 

7. Es Kelapa Muda

Bisa dibilang es kelapa muda merupakan menu yang sederhana tapi Dapat mengobati haus yang Kamu rasakan setelah sehari penuh berpuasa. Apalagi, buah ini juga Populer Poly manfaatnya, seperti menggantikan cairan tubuh, membersihkan racun, hingga menyehatkan kulit.

 

8. Kurma

Kalau yang Esa ini Nyaris selalu Eksis di mana pun Kamu berada. Buah yang berasal dari Timur Lagi ini selalu menghiasi di bulan Ramadhan. Rasanya yang manis memproduksi buah ini cocok Buat berbuka puasa. Ditemani dengan segelas air putih sudah Dapat Membikin badan segar kembali. Sebelum makan berat setelah puasa juga dianjurkan makan kurma dengan jumlah ganjil, lho.

 

9. Es Blewah 

Es blewah atau es timun suri juga menjadi salah Esa menu yang Dapat Kamu temui di bulan Ramadhan. Aromanya yang semerbak dengan rasa manis dan segar buah Esa ini, memang Kampiun Buat berbuka puasa. Apalagi Kalau ditambah sirup manis, Dahaga dan Haus langsung sirna!

 

10. Kolang Kaling

Makanan yang berasal dari biji buah aren ini memang sudah Populer Buat Majemuk campuran makanan atau minuman. Kamu Dapat dengan mudah menemukan menu olahan dari kolang-kaling di bulan Ramadhan. Selain segar, Rupanya buah Esa ini juga Poly manfaat seperti memperlancar sistem pencernaan, dan anti aging.

 

11. Bubur Candil

Sebelum Memandang menu makanan berat, Saat puasa tentu Kamu Mau mencicipi beberapa menu hangat sebagai pembuka. Eksis nih bubur candil, bubur yang bahan utamanya bola-bola ketan ini memang mudah sekali dicerna dan menghangatkan perut. Rasa manis dari gula merah, dicampur dengan gurihnya santan hangat sangat menggugah selera.

 

12. Aneka Sayur Rumahan

Ketika bulan Ramadhan tiba, setiap sore menjelang berbuka, tentu Kamu akan Poly menemukan pedagang dadakan yang menjajakan aneka sayur Masak beserta lauk dan cemilannya.

 

13. Es Campur

Menu buka puasa khas Indonesia selanjutnya Nir jauh dari aneka Rupa es, layaknya es campur. Seperti namanya, es segar ini Mempunyai Poly isian seperti agar-agar, buah-buahan, kolang-kaling hingga biji selasih.

 

14. Es Sirup

Tanda bulan puasa akan Sampai di Indonesia juga identik dengan munculnya berbagai iklan sirup. Pastinya segelas es sirup dingin dengan Rona menarik memang Tepat Buat menghilangkan rasa dahaga dan haus selepas berpuasa seharian. 

 

 

Itulah 14 menu buka puasa khas Indonesia yang Terkenal dan selalu Eksis di bulan Ramadhan. Tentunya, Kamu sudah menguji semuanya bukan? kiranya Buat buka puasa hari ini, Kamu Mau berbuka dengan yang mana nih?

Redaksi
414

Berita Terkait

Ragam
Senin, 20 Mei 2024 14:35 WIB
Deretan Hotel Bintang Berkualitas di Pangandaran 2024

Pantai Pangandaran, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang. Setiap tahun, wisatawan dari dalam dan luar kota ramai berkunjung ke sana.

Ragam
Senin, 13 Mei 2024 11:20 WIB
Aurora Borealis Menampilkan Kecantikannya di Inggris dan Belanda

Warga di bagian utara Eropa memiliki kesempatan langka untuk menyaksikan cahaya alami yang indah, yang dikenal sebagai aurora borealis, yang terjadi karena meningkatnya aktivitas matahari selama akhir pekan ini.

Ragam
Minggu, 28 April 2024 07:00 WIB
Ansania Hijab, Hijab Sejuta Umat Pilihan Anak Sekolah Hingga Selebritis

Apakah anda pernah mendengar nama brand hijab Ansania? atau pernah melihat kerudung dengan nama produk Saudia Ansania? ya Brand hijab asal Bandung memang menjadi pilihan banyak kalangan, dari anak sekolah hingga kalangan Artis.

Ragam
Selasa, 23 April 2024 15:37 WIB
Buat Undangan Khitanan Digital dengan Mudah Hanya di Khitanan.id!

Di era serba digital dan online ini, Anda tidak perlu lagi membagikan undangan kertas untuk menyampaikan undangan acara yang akan Anda laksanakan. Anda bisa membuat undangan online dengan mudah. Undangan Khitanan Online dikemas dalam bentuk web dengan desain yang kreatif serta fitur yang menarik.

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.