Pasar  Zaman Jaman Nabi Ini Ditemukan Oleh Para  Pakar di Arab Saudi
Ragam Kamis, 09 Februari 2023 02:34 WIB

Pasar Zaman Jaman Nabi Ini Ditemukan Oleh Para Pakar di Arab Saudi

Sebuah tim ilmiah Saudi telah menemukan situs sebuah souq Antik di Daerah Makkah yang berfungsi sebagai salah Esa pasar Arab terpenting selama Zaman pra-Islam dan Dini Islam.

Dijuluki Souq Habasha, situs ini ditemukan atas kerja sama antara Yayasan Penelitian dan Dokumen Raja Abdulaziz, Kementerian Kebudayaan dan Komisi Warisannya.

Souq Habasha merupakan pasar Arab musiman Antik dan salah Esa yang terbesar di Daerah Tihamah di sebelah barat Jazirah Arab.

Souq diadakan setiap tahun selama delapan hari dimulai pada hari pertama Rajab dalam kalender Islam, dan diadakan setiap tahun hingga tahun Islam 197 (813 M).

Fahd Al-Samari, sekretaris jenderal yayasan dan ketua komite ilmiah Souq Habasha, menyampaikan pernyataan dalam video yang diunggah di akun Twitter Formal Darah.

Dia berkata: Mendokumentasikan informasi sejarah harus dalam metodologi tertentu. Sebab itu, pihaknya telah memasukkan sejumlah pengalaman dalam pendokumentasian, seperti pendokumentasian pasar Okaz, dan beberapa situs dari biografi Nabi Muhammad di Kerajaan. Pasar Habasha akan menjadi aset sejarah dan budaya Antik bagi Kerajaan.

Abdullah Al Zahrani, Personil komite ilmiah Souq Habasha, mengatakan: Proyek kolaborasi ini dibuat Buat menemukan souq dan ini merupakan Misalnya kerjasama yang Bagus antara Poly pihak serta peneliti, sejarawan, Pakar geografi dan Pakar biografi nabi. yang akan menambahkan Poly Buat memverifikasi situs ini.

Studi dan proyek penelitian telah menguji melacak Letak pasar selama lebih dari 40 tahun, dengan Letak lapangan yang diusulkan oleh panitia akhirnya diperiksa tahun lalu.

Abdullah Al-Welaie, Personil lain dari komite ilmiah Souq Habasha, berkata: Kami bekerja menggambar Trayek karavan lengkap, termasuk jalan pesisir, jalan Tihama, puncak Pegunungan Sarawat, serta jalan Gajah. Empat jalur digambar di peta Seksama yang sangat membantu menentukan Letak pasar dan Lalu diserahkan untuk para sejarawan.

Sejarawan mengatakan bahwa pasar tersebut disebutkan dalam biografi Nabi Muhammad, yang pernah mengikuti souq Buat berdagang sebelum misinya.

Tim melakukan kajian, Pembuktian sumber dan survei arkeologi, menindaklanjuti Obrolan dengan sumber yang Cakap Buat menentukan Letak Souq Habasha.

Pasar bersejarah di Daerah tersebut biasanya terletak di Wilayah dengan Poly air, curah hujan, dan lahan penggembalaan. Dengan demikian, Souq Habasha terletak di tepi selatan Wadi Qanuna di Ardiyat, sebuah kota pesisir di Daerah Makkah.

Letaknya di Lagi dataran banjir yang luas, dibatasi oleh pegunungan Al-Durbat di timur, pegunungan Al-'Irm di barat yang membentang sejauh lima km, dan pegunungan Umm Al-Rimth di selatan, di area yang luas di mana sumber air dan tutupan Flora menonjol.

Pasar juga melewati jalan Al Janad yang menjadi salah Esa landmark terpenting dalam menentukan Letak souq.

Souq Habasha menawarkan para Pakar Peluang Buat mempelajari aktivitas ekonomi, sastra, dan budaya kuno, dengan integrasinya ke pasar Okaz yang telah dihidupkan kembali menjadi acara budaya terkemuka di Kerajaan dan memberikan manfaat di bidang ilmiah, budaya, dan pariwisata

Redaksi
226

Berita Terkait

Ragam
Senin, 20 Mei 2024 14:35 WIB
Deretan Hotel Bintang Berkualitas di Pangandaran 2024

Pantai Pangandaran, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang. Setiap tahun, wisatawan dari dalam dan luar kota ramai berkunjung ke sana.

Ragam
Senin, 13 Mei 2024 11:20 WIB
Aurora Borealis Menampilkan Kecantikannya di Inggris dan Belanda

Warga di bagian utara Eropa memiliki kesempatan langka untuk menyaksikan cahaya alami yang indah, yang dikenal sebagai aurora borealis, yang terjadi karena meningkatnya aktivitas matahari selama akhir pekan ini.

Ragam
Minggu, 28 April 2024 07:00 WIB
Ansania Hijab, Hijab Sejuta Umat Pilihan Anak Sekolah Hingga Selebritis

Apakah anda pernah mendengar nama brand hijab Ansania? atau pernah melihat kerudung dengan nama produk Saudia Ansania? ya Brand hijab asal Bandung memang menjadi pilihan banyak kalangan, dari anak sekolah hingga kalangan Artis.

Ragam
Selasa, 23 April 2024 15:37 WIB
Buat Undangan Khitanan Digital dengan Mudah Hanya di Khitanan.id!

Di era serba digital dan online ini, Anda tidak perlu lagi membagikan undangan kertas untuk menyampaikan undangan acara yang akan Anda laksanakan. Anda bisa membuat undangan online dengan mudah. Undangan Khitanan Online dikemas dalam bentuk web dengan desain yang kreatif serta fitur yang menarik.

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.