Berat Sekali, Berapa  kiranya Harga Emas yang Terpasang di Pucuk Monas
Ragam Jum'at, 27 Januari 2023 20:29 WIB

Berat Sekali, Berapa kiranya Harga Emas yang Terpasang di Pucuk Monas

Monumen Nasional atau Monas merupakan salah Esa landmark DKI Jakarta. Monas juga seringkali dijadikan sebagai Loka wisata edukasi bagi masyarakat Indonesia. Salah Esa yang paling ikonik tentang Monas ialah adanya emas raksasa di atas Konstruksi tersebut.
Tugu Monas sendiri memang Mempunyai Poly kisah yang menarik dalam proses pembangunannya. Mulai dari pemasangan tiang pancang hingga pemasangan emas raksasa yang berada di puncak.

Berat Emas Monas
Mengutip Instagram Formal Monumen Nasional (Monas), total berat emas yang Eksis di Monas ialah 72 kilogram (kg). Sebagian Akbar Manusia mengetahui bahwa berat emas di Monas Cuma 50 kg yang terletak pada Lidah Api Kemerdekaan yang berada di atas Pelataran Puncak Monas.

Lalu, di mana Lokasi 22 kg emas lainnya? disebutkan bahwa 22 kg emas lainnya terletak di Ruang Kemerdekaan. Emas tersebut melekat pada pintu gapura kemerdekaan, burung Garuda Pancasila, dan kepulauan Indonesia.

Ruang Kemerdekaan merupakan ruangan berbentuk persegi yang dikelilingi amphitheater yang menyimpan 4 simbol kemerdekaan bangsa Indonesia. Di ruangan ini pengunjung Dapat mendengarkan Bunyi Orisinil Bung Karno ketika membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan 1945.

Selain itu dilengkapi juga dengan salinan naskah proklamasi yang disimpan pada kotak kaca di dalam pintu gerbang yang dikenal dengan nama "Gerbang Kemerdekaan" berlapis emas dan dihiasi kembang wijaya kusuma.

Berapa harga keseluruhan emas tersebut?

Jika mengacu pada harga emas Antam di laman Logam Mulia per 28 Januari 2023, harga emas berada di kisaran Rp 970.600.000 per kg. Sedangkan emas yang Eksis di Monas Mempunyai total berat 72 kg.

Dengan demikian, maka hitungan kasar harga emas di Monas dengan mengacu harga Antam merupakan 72 kg dikalikan Rp 970.600.000 jadi Sekeliling Rp 69.883.200.000 atau Rp 63,7 miliar. Tetapi perlu diingat lagi, ini merupakan perhitungan kasar harga emas Monas Kalau dihitung dengan harga emas Antam.
 

Redaksi
350

Berita Terkait

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Ragam
Selasa, 05 Maret 2024 18:15 WIB
Mau Buat Undangan Syukuran Digital, MohonDatang.com Tempat yang Tepat

Undangan digital untuk syukuran penting karena memungkinkan tuan rumah mencapai audiens lebih luas dengan cepat dan efisien, mengurangi dampak lingkungan dengan menghindari penggunaan kertas, serta membantu perencanaan acara menjadi lebih terorganisir melalui pengiriman pengingat otomatis dan konfirmasi kehadiran secara digital.

Ragam
Minggu, 03 Maret 2024 11:24 WIB
Dear Hotel, Inilah 5 Langkah untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Saat ini, hotel modern semakin mengandalkan teknologi untuk meningkatkan pendapatannya. Pendekatan yang semakin populer adalah program afiliasi OTA (agen perjalanan online). Program Mitra OTA memungkinkan hotel berkolaborasi dengan mitra online untuk meningkatkan pangsa pasar dan pada akhirnya mengoptimalkan pendapatan

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 17:26 WIB
Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Digital? Yuk Simak Video Ini

Memulai bisnis digital memerlukan pemahaman yang kuat tentang pasar dan kebutuhan konsumen, serta penguasaan teknologi yang relevan. Langkah pertama adalah melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi peluang dan kebutuhan yang belum terpenuhi.

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 09:35 WIB
Buat Website Masjid dan Aplikasi Pengelolaan Masjid Gratis di DeMasjid

Menjelang Ramadhan, peran masjid menjadi sangat penting karena menjadi pusat kegiatan masyarakat, lalu seberapa penting masjid memiliki website dan aplikasi masjid? Yuk simak

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.