Menakjubkan, Tanah Gersang Arab Saudi Mendadak Jadi  Waduk
Ragam Rabu, 18 Januari 2023 02:28 WIB

Menakjubkan, Tanah Gersang Arab Saudi Mendadak Jadi Waduk

Hujan lebat yang mengguyur beberapa Daerah di Arab Saudi mengubah lahan tandus menjadi danau. Zona itu pun dijadikan Loka pelesiran oleh Penduduk sekitar.
Dikutip dari Al Arabiya, salah Esa Letak yang diguyur hujan lebat itu merupakan lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab, Wadi al-Rummah. Hujan di Saudi itu mengubah Zona di lembah tandus itu menjadi danau.

Para pehobi ski dan penunggang kuda pun tergiur Buat memanfaatkan kawasan itu Buat bersenang-senang. Dari video dan foto yang beredar di media sosial, sejumlah Pemeran ski berselancar di air, pengunjung lain juga asyik naik Bahtera membelah sungai.Beberapa pengunjung lain menunggang kuda di tepi sungai itu. Eksis pulang yang bermain layang-layang.

Pengunjung sungai itu Nir Cuma mereka yang melakukan aktivitas khusus. Bahkan,a da pula yang Cuma duduk-duduk Buat menonton air mengalir di sungai itu. Ratusan mobil berada di jalan dekat lembah sungai dan penumpangnya menonton sungai itu.

Menurut kajian geologi, air di Wadi al-Rummah meluap besar-besaran sebanyak tiga kali setiap 100 tahun. Air mengalir pada 1945, 1982, 1987, 2004, 2008, dan 2018.

Pada 1818, lembah sungai tergenang air selama 40 hari. Lalu pada 1838, lembah terendam air selama 22 hari, pada 1987 dan 2008 selama 17 hari. Pada 1838 wadi meluap, menciptakan Waduk seluas 520 kilometer persegi. Waduk itu bertahan selama dua tahun Namun Lalu mengering lagi.

Di Dini tahun ini, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi telah memprediksi hujan deras disertai petir dan angin kencang terjadi di beberapa Porsi Daerah negara itu. Di antaranya, Makkah, Jeddah, Rabigh, Taif, Jamun, Al-Kamil, Bahra, Khulai, Al-Laith, dan Asir.

Pemerintah Saudi Tiba bikin aturan Buat menutup sekolah dan mengimbau agar Penduduk Masih di Griya dengan cuaca seperti itu.
 

Redaksi
159

Berita Terkait

Ragam
Sabtu, 23 September 2023 05:23 WIB
Perlukah Indonesia Memiliki Angkatan Siber yang Amankan Negara dari Hacker?

Pemerintah Indonesia memerlukan tentara siber. Ancaman siber terhadap Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatat adanya lebih dari 1,2 miliar anomali siber di Indonesia. Anomali ini dapat berupa serangan siber, pencurian data, dan penyebaran informasi palsu.

Ragam
Sabtu, 16 September 2023 10:02 WIB
membopong Niche terunggul kasih Youtube Channel

memompa niche termulia buat YouTube channel ialah serabutan Ahad manuver terpenting dalam menghadirkan jalan masuk yang sukses. Niche yang autentik mau mewujudkan engkau meruncing audiens yang tepat, membentuk konten yang konsisten, dan memasarkan susukan dikau berlandaskan lebih efektif.

Ragam
Jum'at, 25 Agustus 2023 10:19 WIB
Malaysia Takjub Lihat Pertahanan Timnas Indonesia U-23 saat Bantai Timnas Thailand

Salah satu media Malaysia, Makan Bola, takjub melihat pertahanan Timnas Indonesia U-23 saat membantai Timnas Thailand U-23 dengan skor 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis 24 Agustus 2023 malam WIB.

Ragam
Kamis, 24 Agustus 2023 22:56 WIB
Mengenal Apa itu Chat GPT, Dapat Ngerjain Tugas Lekas

Kemampuan tersebut Membikin chat GPT juga dikenal sebagai openAI yang disediakan oleh Open AI. Perusahaan AI non profit tersebut mengklaim produknya Dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam Masa singkat.

Ragam
Jum'at, 04 Agustus 2023 03:34 WIB
Mau Undangan Nikah Instant Plus Gratis? Untuk Di Website Ini yuk!

Pada Zaman digitalisasi ini tentunya Poly hal yang Dapat jadi lebih mudah dan murah bukan? Nah, salah satunya merupakan digitalisasi undangan, Bagus itu undangan pernikahan, khitanan, ulang tahun, dan akikah.

Ragam
Senin, 31 Juli 2023 09:06 WIB
Raih Stabilitas Keuangan dan Masa Depan Cerah dengan 7 Tips Menabung Cerdas

1. Mulai dengan Budget yang Jelas;2. Tetapkan Tujuan Keuangan;3. Prioritaskan Menabung Sebagai Pengeluaran Rutin;4. Gunakan Teknologi untukā€¦

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.