Menakjubkan, Tanah Gersang Arab Saudi Mendadak Jadi  Waduk
Ragam Rabu, 18 Januari 2023 02:28 WIB

Menakjubkan, Tanah Gersang Arab Saudi Mendadak Jadi Waduk

Hujan lebat yang mengguyur beberapa Daerah di Arab Saudi mengubah lahan tandus menjadi danau. Zona itu pun dijadikan Loka pelesiran oleh Penduduk sekitar.
Dikutip dari Al Arabiya, salah Esa Letak yang diguyur hujan lebat itu merupakan lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab, Wadi al-Rummah. Hujan di Saudi itu mengubah Zona di lembah tandus itu menjadi danau.

Para pehobi ski dan penunggang kuda pun tergiur Buat memanfaatkan kawasan itu Buat bersenang-senang. Dari video dan foto yang beredar di media sosial, sejumlah Pemeran ski berselancar di air, pengunjung lain juga asyik naik Bahtera membelah sungai.Beberapa pengunjung lain menunggang kuda di tepi sungai itu. Eksis pulang yang bermain layang-layang.

Pengunjung sungai itu Nir Cuma mereka yang melakukan aktivitas khusus. Bahkan,a da pula yang Cuma duduk-duduk Buat menonton air mengalir di sungai itu. Ratusan mobil berada di jalan dekat lembah sungai dan penumpangnya menonton sungai itu.

Menurut kajian geologi, air di Wadi al-Rummah meluap besar-besaran sebanyak tiga kali setiap 100 tahun. Air mengalir pada 1945, 1982, 1987, 2004, 2008, dan 2018.

Pada 1818, lembah sungai tergenang air selama 40 hari. Lalu pada 1838, lembah terendam air selama 22 hari, pada 1987 dan 2008 selama 17 hari. Pada 1838 wadi meluap, menciptakan Waduk seluas 520 kilometer persegi. Waduk itu bertahan selama dua tahun Namun Lalu mengering lagi.

Di Dini tahun ini, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi telah memprediksi hujan deras disertai petir dan angin kencang terjadi di beberapa Porsi Daerah negara itu. Di antaranya, Makkah, Jeddah, Rabigh, Taif, Jamun, Al-Kamil, Bahra, Khulai, Al-Laith, dan Asir.

Pemerintah Saudi Tiba bikin aturan Buat menutup sekolah dan mengimbau agar Penduduk Masih di Griya dengan cuaca seperti itu.
 

Redaksi
340

Berita Terkait

Ragam
Senin, 20 Mei 2024 14:35 WIB
Deretan Hotel Bintang Berkualitas di Pangandaran 2024

Pantai Pangandaran, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang. Setiap tahun, wisatawan dari dalam dan luar kota ramai berkunjung ke sana.

Ragam
Senin, 13 Mei 2024 11:20 WIB
Aurora Borealis Menampilkan Kecantikannya di Inggris dan Belanda

Warga di bagian utara Eropa memiliki kesempatan langka untuk menyaksikan cahaya alami yang indah, yang dikenal sebagai aurora borealis, yang terjadi karena meningkatnya aktivitas matahari selama akhir pekan ini.

Ragam
Minggu, 28 April 2024 07:00 WIB
Ansania Hijab, Hijab Sejuta Umat Pilihan Anak Sekolah Hingga Selebritis

Apakah anda pernah mendengar nama brand hijab Ansania? atau pernah melihat kerudung dengan nama produk Saudia Ansania? ya Brand hijab asal Bandung memang menjadi pilihan banyak kalangan, dari anak sekolah hingga kalangan Artis.

Ragam
Selasa, 23 April 2024 15:37 WIB
Buat Undangan Khitanan Digital dengan Mudah Hanya di Khitanan.id!

Di era serba digital dan online ini, Anda tidak perlu lagi membagikan undangan kertas untuk menyampaikan undangan acara yang akan Anda laksanakan. Anda bisa membuat undangan online dengan mudah. Undangan Khitanan Online dikemas dalam bentuk web dengan desain yang kreatif serta fitur yang menarik.

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.