Bakal Menjadi Tol Terpanjang di RI, Tol Ini Memotong Provinsi Jabar dan Jateng
Ragam Jum'at, 13 Januari 2023 19:54 WIB

Bakal Menjadi Tol Terpanjang di RI, Tol Ini Memotong Provinsi Jabar dan Jateng

 Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) diproyeksikan akan menjadi tol terpanjang Punya RI. Tol ini dibangun membelah dua provinsi.
Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden No 109/2020 tentang Akselerasi Penyelenggaraan Proyek Strategis Nasional.

Mulai dari Daerah Jawa Barat dari Gedebage - Simpang Susun (SS) Garut Utara sepanjang 45 kilometer, SS Garut Utara - SS Tasikmalaya 50,32 kilometer. Hingga memasuki kawasan Jawa Lagi SS Tasikmalaya - SS Patimuan 76,78 kilometer, SS Patimuan - SS Cilacap 34,35 kilometer.

Jika mengutip laporan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) progres Bangunan jalan tol non-Trans Jawa, per Desember 2022 setiap ruas progres konstruksinya Tetap 0%, begitu pula dengan realisasi pembebasan lahan 0%. Sebelumnya ditargetkan pembangunan tol ini Mampu dimulai pada 2022 lalu.

Anggota BPJT Faktor Profesi Koentjahjo Pamboedi mengungkapkan ruas Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap pada tahap Bangunan dan operasi dibagi menjadi 2 bagian.

Yaitu, Tahap 1 Gedebage - Tasikmalaya, dan konstruksinya dilakukan pada tahun 2022 Tiba selesai 2024. Lalu Tahap 2 selanjutnya dari ruas Tol Tasikmalaya - Cilacap pada tahun 2027 diperkirakan selesai tahun 2029 dan nantinya terdapat Jarak pengoperasian Sekeliling 3 tahun.

"Dengan adanya Jarak schedule Bangunan tersebut sehingga financial close Buat investasi ruas Tol ini Bisa dilakukan 2 kali Yaitu kebutuhan ruas Gedebage - Tasikmalaya terlebih dahulu Lalu Tasikmalaya - Cilacap," ujar Koentjahjo dikutip dari keterangan, Jumat (13/1/2023).

Tol Getaci Mempunyai total panjang menggapai 206,65 kilometer yang membentang dari provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sehingga dalam pembangunannya akan dibagi menjadi empat seksi.

Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap nantinya memilki 10 Simpang Susun (SS) Yaitu SS Majalaya, SS Nagrek, SS Garut Utara, SS Garut Selatan, SS Singaparna, SS Tasikmalaya, SS Ciamis, SS Banjar, SS Patimuan, dan SS Cilacap.

Redaksi
127

Berita Terkait

Ragam
Sabtu, 23 September 2023 05:23 WIB
Perlukah Indonesia Memiliki Angkatan Siber yang Amankan Negara dari Hacker?

Pemerintah Indonesia memerlukan tentara siber. Ancaman siber terhadap Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatat adanya lebih dari 1,2 miliar anomali siber di Indonesia. Anomali ini dapat berupa serangan siber, pencurian data, dan penyebaran informasi palsu.

Ragam
Sabtu, 16 September 2023 10:02 WIB
membopong Niche terunggul kasih Youtube Channel

memompa niche termulia buat YouTube channel ialah serabutan Ahad manuver terpenting dalam menghadirkan jalan masuk yang sukses. Niche yang autentik mau mewujudkan engkau meruncing audiens yang tepat, membentuk konten yang konsisten, dan memasarkan susukan dikau berlandaskan lebih efektif.

Ragam
Jum'at, 25 Agustus 2023 10:19 WIB
Malaysia Takjub Lihat Pertahanan Timnas Indonesia U-23 saat Bantai Timnas Thailand

Salah satu media Malaysia, Makan Bola, takjub melihat pertahanan Timnas Indonesia U-23 saat membantai Timnas Thailand U-23 dengan skor 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis 24 Agustus 2023 malam WIB.

Ragam
Kamis, 24 Agustus 2023 22:56 WIB
Mengenal Apa itu Chat GPT, Dapat Ngerjain Tugas Lekas

Kemampuan tersebut Membikin chat GPT juga dikenal sebagai openAI yang disediakan oleh Open AI. Perusahaan AI non profit tersebut mengklaim produknya Dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam Masa singkat.

Ragam
Jum'at, 04 Agustus 2023 03:34 WIB
Mau Undangan Nikah Instant Plus Gratis? Untuk Di Website Ini yuk!

Pada Zaman digitalisasi ini tentunya Poly hal yang Dapat jadi lebih mudah dan murah bukan? Nah, salah satunya merupakan digitalisasi undangan, Bagus itu undangan pernikahan, khitanan, ulang tahun, dan akikah.

Ragam
Senin, 31 Juli 2023 09:06 WIB
Raih Stabilitas Keuangan dan Masa Depan Cerah dengan 7 Tips Menabung Cerdas

1. Mulai dengan Budget yang Jelas;2. Tetapkan Tujuan Keuangan;3. Prioritaskan Menabung Sebagai Pengeluaran Rutin;4. Gunakan Teknologi untukā€¦

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.