Google Umumkan Bakal Ada Fitur Tambahan Baru untuk Android
Ragam Sabtu, 03 Desember 2022 08:00 WIB

Google Umumkan Bakal Ada Fitur Tambahan Baru untuk Android

Bertepatan dengan libur natal dan tahun baru, Google memproduksi pengumuman akan meluncurkan fitur-fitur terbaru untuk pemakai Android. 

Google menjadi salah satu perusahaan yang produknya digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Google telah berhasil memonopoli teknologi pencarian online yang ada.

Bisnis Google juga telah merambah ke berbagai lini dan semakin menggurita. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas online, termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial.

Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook.

Google juga menjadi pelopor periklanan online melalui Google Adsense dan Google Adwords. Website-website yang ada juga berlomba-lomba untuk berada di halaman awal mesin pencarian Google. 

Sebagai penyedia layanan, Google terus bertransformasi dan berinovasi dengan menambah produk, layanan, dan fitur-fiturnya. Inovasi dilakukan sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman dan teknologi.

Biasanya peluncuran layanan atau fitur baru dilakukan Google bertepatan dengan momen-momen tertentu. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan siswa pada ketika pandemi Google memperbarui layanan Google Classroom.

Kali ini bertepatan dengan libur natal dan tahun baru, yang biasanya laba atau pembelian Google meningkat, Google akan meluncurkan fitur terbarunya.

Dilansir dari Android Central, Google mengumumkan fitur baru untuk Android yang memudahkan memproduksi dan berbagi kenangan atau menemukan konten baru untuk ditonton bersama keluarga.

Google meluncurkan widget baru untuk aplikasi YouTube yang memungkinkan mencari video dengan mudah dari layar beranda. 

Widget ini mirip dengan beberapa widget Google lainnya, seperti translatesearch bar dan tombol pintasan ke halaman beranda, Shorts, subscribe, dan My CollectionsWidget juga dapat disesuaikan ukurannya. 

Aplikasi Google lain yang diperbarui adalah Google Photos. Google memperkenalkan kolase ceria dalam bentuk “Styles” awal tahun ini dan kini diupdate dengan desain yang baru dan sesuai untuk musim liburan. 

Desain ini garapan dari artis terkenal Yao Ceng Design dan DABSMYLA. Ada emoji baru yang ditambahkan juga seperti manusia salju serigala. 

Terakhir, Google merilis fitur yang memproduksi penggunanya dapat membagikan kunci mobil digital mereka. Ini merupakan terobosan yang memiliki risiko cukup tinggi. Fitur ini menggunakan layanan Pixel Google.

Jika model mobil Anda mendukung fitur tersebut, Anda dapat memberikan orang lain akses ke mobil Anda jika mereka memiliki Pixel terbaru, seperti Pixel 6 dan Pixel 7, atau iPhone yang didukung.

Membagikan kunci mobil digital skemanya akan ada link untuk orang yang dibagikan dan mengharuskan orang tersebut memasukkan pin untuk menyalakan mobil. 

Akses ke mobil dapat dibagikan dan diubah dari aplikasi dompet digital seperti Google Wallet.

Redaksi
230

Berita Terkait

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Ragam
Selasa, 05 Maret 2024 18:15 WIB
Mau Buat Undangan Syukuran Digital, MohonDatang.com Tempat yang Tepat

Undangan digital untuk syukuran penting karena memungkinkan tuan rumah mencapai audiens lebih luas dengan cepat dan efisien, mengurangi dampak lingkungan dengan menghindari penggunaan kertas, serta membantu perencanaan acara menjadi lebih terorganisir melalui pengiriman pengingat otomatis dan konfirmasi kehadiran secara digital.

Ragam
Minggu, 03 Maret 2024 11:24 WIB
Dear Hotel, Inilah 5 Langkah untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Saat ini, hotel modern semakin mengandalkan teknologi untuk meningkatkan pendapatannya. Pendekatan yang semakin populer adalah program afiliasi OTA (agen perjalanan online). Program Mitra OTA memungkinkan hotel berkolaborasi dengan mitra online untuk meningkatkan pangsa pasar dan pada akhirnya mengoptimalkan pendapatan

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 17:26 WIB
Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Digital? Yuk Simak Video Ini

Memulai bisnis digital memerlukan pemahaman yang kuat tentang pasar dan kebutuhan konsumen, serta penguasaan teknologi yang relevan. Langkah pertama adalah melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi peluang dan kebutuhan yang belum terpenuhi.

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 09:35 WIB
Buat Website Masjid dan Aplikasi Pengelolaan Masjid Gratis di DeMasjid

Menjelang Ramadhan, peran masjid menjadi sangat penting karena menjadi pusat kegiatan masyarakat, lalu seberapa penting masjid memiliki website dan aplikasi masjid? Yuk simak

Ragam
Jum'at, 16 Februari 2024 07:04 WIB
Warga Jepang Sudah Mengalami Sexless, Lebih dari 68% Pasutri Tak Kontak Seksual

Sebuah survei terbaru di Jepang menemukan lebih dari 68 persen pasutri di sana sudah tidak lagi melakukan kontak seksual atau 'sexless'. Temuan ini berdasarkan studi yang dilakukan layanan survei Raison d'Etre, yang berbasis di Shinjuku Tokyo.

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.