Informasi Wisata
PASAR WISATA DI JUAL ?

PASAR WISATA DI JUAL ?

Oleh | Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB | 45 Views | Comments

PANGANDARAN, (Pb).- Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dengan Pasar Wisata Pangandaran, Ciamis. Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan Pasar Wisata Pangandaran oleh Pemkab Ciamis, dan dananya hasil pinjaman dari Departemen Keuangan..

"Terus terang saya kaget dengan pemberitaan itu. Pasalnya, tanah untuk pembangunan pasar tersebut merupakan tanah hibah dari PT Starstrust saat saya masih di perusahaan itu," kata Hirawan, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (9/7).

Ia menjelaskan, perusahaannya tahun 1997 itu menghibahkan lahan seluas kurang lebih 7 hektar dengan nilai kurang lebih Rp14 miliar. Hibah dari PT Starstrust itu dimaksudkan untuk mendukung upaya Pemkab Ciamis dalam menyemarakkan Kawasan Wisata Pangandaran.

"Sementara untuk pembangunan pasar termasuk kios, Pemkab Ciamis mengajukan dana talang kepada Depkeu yang harus dicicil pembeli kios terutama pembeli dari luar. Nah yang membuat saya kaget, kenapa belakangan muncul pemberitaan bahwa Pemkab Ciamis meminjam dana dari Departemen Keuangan itu untuk membeli lahan dan membangun Pasar Wisata?" ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk membangun Pasar Wisata tersebut Pemkab Ciamis pada masa Bupati Oma Sasmita. meminjam uang kepada Departemen Keuangan sebesar Rp16, 027 miliar. Utang kepada Depkeu itu kemudian dicicil Pemkab Ciamis dengan menggunakan APBD Kab. Ciamis. Uang sebesar itu, disebut-sebut termasuk untuk membeli lahan Pasar Wisata.

Hirawan berharap, soal itu "diluruskan". Ia tidak ingin upaya PT Starstrust mendukung perkembangan dunia wisata di Pangandaran melalui hibah tersebut, tidak diketahui. "Untuk kemaslahatan dan kebenaran saya ingin hal itu dibuka," katanya.

Ketua DPRD Ciamis Jeje Wiradinata ketika dikonfirmasi menolak memberikan komentar tentang hal itu. "Hubungi saja Sekda yah," ujarnya. Jeje juga menolak memberikan keterangan seandainya apa yang dikatakan Hirawan itu benar SUMBER Pikiran Rakyat

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan PASAR WISATA DI JUAL ??

Informasi Wisata Lainnya
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.
Pantai Pangandaran Siap Hadapi libur Lebaran
Rabu, 31 Juli 2013 22:56 WIB
Pantai Pangandaran Siap Hadapi libur Lebaran
Siap Hadapi lubur Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran kab. Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan dari kota Ciamis,70 km dari cilacap & Tasik