WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Informasi Wisata Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB

WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN

PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kabupaten Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 70 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.

Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat setiap harinya. Puncak kedatangan para wisatawan diprediksi pada Minggu (11/8) mendatang.

"Biasanya peningkatan wisatawan mulai terlihat pada H+3," ujar Sujiono salah satu petugas pintu masuk Pantai Pangandaran pada Radar, Jumat (9/8).

Lanjut Sugiono wisatawan yang datang didominasi oleh para pemudik beserta keluarganya. Sebagai antisifasi meningkatnya jumlah wisatawan yang datang, kata Sugiono, pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) serta kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan di pintu masuk maupun keluar.

"Pantai Pangandaran sudah menjadi objek wisata favorit bagi turis lokal khusunya warga Jawa Barat. Sehingga setiap tahunnya selalu ramai oleh wisatawan lokal," katanya.

Rahmat salah satu petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menuturkan meningkatnya jumlah wisatawan sangat berengaruh pada kunjungan wisatawan yang masuk ke cagar alam. Kenaikan pengunjung ke cagar alam sekitar 20 persen dibanding hari biasa.

"Kalau pengunjung ke Pantai Pangandaran banyak, pasti yang masuk ke cagar alam juga banyak. Biasanya mereka berkunjung pada sore hari untuk menikmati keindahan cagar alam," jelasnya.

Liano salah satu lifeguard menambahkan untuk mengantisifasi dan memininmalisir adanya wisatawan yang tenggelam saat berenang di pantai, sebanyak 30 lifeguard disiagakan di beberapa titik yang rawan.

Pihak lifeguard juga memasang bendera peringatan di setiap lokasi berbahaya. Selain itu semua lifeguard pun melakukan patroli di lokasi wisata sambil memberikan himbauan untuk tidak berenang di lokasi terlarang.

"Mudah-mudahan dengan himbauan langsung pada wisatawan yang berenang dan pemasangan bendera peringatan bisa meminimalisir korban tenggelam," harapnya.

Liano menambahkan peningkatan jumlah wisatawan yang berlibur ke Pantai Pangandaran sekitar 10 ribu orang. Peningkatan tersebut dapat terlihat dari jumlah wisatawan yang berenang di pantai. Wisatawan yang datang mayoritas merupakan turis lokal dan sebagian dari mancanegara.

"Wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran membludak setiap tahunnya setelah Lebaran," tegasnya.

suber JPNN.com

Redaksi
870

Berita Terkait

Informasi Wisata
Jum'at, 05 April 2024 09:06 WIB
7 Rekomendasi Wisata di Pangandaran Libur Lebaran 2024

Lebaran sebentar lagiii, eits jangan sambil nyanyi ya bacanya. Yap libur lebaran tinggal menghitung hari, tak lengkap rasanya saat libur lebaran tidak berwisata bersama keluarga. Nah buat kalian yang punya agenda libur lebaran ke Pangandaran jangan skip artikel ini ya.

Informasi Wisata
Sabtu, 23 Desember 2023 10:13 WIB
Wisata Pangandaran, Ramai Dikunjungi Wisatawan Pada Akhir Pekan Menjelang Libur Natal 2023.

Pada akhir pekan sebelum liburan Natal 2023, pantai Pangandaran dipenuhi oleh wisatawan domestik. myPangandaran melaporkan bahwa wisatawan mulai berdatangan tadi malam dan pagi ini. Memang, mencari akomodasi menjadi semakin sulit.

Informasi Wisata
Selasa, 19 Desember 2023 09:32 WIB
Adi Sumaryadi Libur Natal, Pantai Pangandaran Harus Bisa Tangkal Hoax Yang Biasa Beredar

Libur Natal dan Tahun Baru merupakan high season untuk kunjungan ke Pangandaran, apalagi ditambah dengan libur semester anak sekolah. Namun, momen ini sering dimanfaatkan oleh para penyebar hoax tentang pantai Pangandaran, entah itu hoax, jika Pangandaran ditutup, ada bencana di Pangandaran atau hoax lainnya.

Informasi Wisata
Kamis, 14 September 2023 03:40 WIB
Danau Gajah Mungkur Mengering, Muncul Makam-Makam Antik ke Permukaan

Peristiwa Danau Gajah Mungkur (WGM), Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, yang mengering melahirkan fenomena munculnya makam-makam kuno.

Informasi Wisata
Selasa, 12 September 2023 07:38 WIB
Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Gunung Kerinci, sebuah nama yang menggema di Global pendakian, menjadi bukti Konkret keindahan alam Indonesia.

Informasi Wisata
Senin, 11 September 2023 04:44 WIB
Memperingati Lepas 11 September: Hari Radio Nasional dan Kecemerlangan RRI

Hari Radio Nasional merupakan sebuah Seremoni yang diperingati setiap Lepas 11 September di Indonesia. Seremoni ini Mempunyai sejarah yang kaya dan berhubungan erat dengan berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI). Berikut ini merupakan rangkuman sejarah dan Arti, maksud dari Hari Radio Nasional. Yuk simak penjelasannya!

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.