Informasi Wisata
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN

WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN

Oleh | Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB | 47 Views | Comments

PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kabupaten Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 70 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.

Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat setiap harinya. Puncak kedatangan para wisatawan diprediksi pada Minggu (11/8) mendatang.

"Biasanya peningkatan wisatawan mulai terlihat pada H+3," ujar Sujiono salah satu petugas pintu masuk Pantai Pangandaran pada Radar, Jumat (9/8).

Lanjut Sugiono wisatawan yang datang didominasi oleh para pemudik beserta keluarganya. Sebagai antisifasi meningkatnya jumlah wisatawan yang datang, kata Sugiono, pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) serta kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan di pintu masuk maupun keluar.

"Pantai Pangandaran sudah menjadi objek wisata favorit bagi turis lokal khusunya warga Jawa Barat. Sehingga setiap tahunnya selalu ramai oleh wisatawan lokal," katanya.

Rahmat salah satu petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menuturkan meningkatnya jumlah wisatawan sangat berengaruh pada kunjungan wisatawan yang masuk ke cagar alam. Kenaikan pengunjung ke cagar alam sekitar 20 persen dibanding hari biasa.

"Kalau pengunjung ke Pantai Pangandaran banyak, pasti yang masuk ke cagar alam juga banyak. Biasanya mereka berkunjung pada sore hari untuk menikmati keindahan cagar alam," jelasnya.

Liano salah satu lifeguard menambahkan untuk mengantisifasi dan memininmalisir adanya wisatawan yang tenggelam saat berenang di pantai, sebanyak 30 lifeguard disiagakan di beberapa titik yang rawan.

Pihak lifeguard juga memasang bendera peringatan di setiap lokasi berbahaya. Selain itu semua lifeguard pun melakukan patroli di lokasi wisata sambil memberikan himbauan untuk tidak berenang di lokasi terlarang.

"Mudah-mudahan dengan himbauan langsung pada wisatawan yang berenang dan pemasangan bendera peringatan bisa meminimalisir korban tenggelam," harapnya.

Liano menambahkan peningkatan jumlah wisatawan yang berlibur ke Pantai Pangandaran sekitar 10 ribu orang. Peningkatan tersebut dapat terlihat dari jumlah wisatawan yang berenang di pantai. Wisatawan yang datang mayoritas merupakan turis lokal dan sebagian dari mancanegara.

"Wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran membludak setiap tahunnya setelah Lebaran," tegasnya.

suber JPNN.com

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.
Pantai Pangandaran Siap Hadapi libur Lebaran
Rabu, 31 Juli 2013 22:56 WIB
Pantai Pangandaran Siap Hadapi libur Lebaran
Siap Hadapi lubur Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran kab. Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan dari kota Ciamis,70 km dari cilacap & Tasik