Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera
Informasi Wisata Selasa, 12 September 2023 07:38 WIB

Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Gunung Kerinci, sebuah nama yang menggema di Global pendakian, menjadi bukti Konkret keindahan alam Indonesia.

Terletak di Provinsi Jambi, gunung ini Nir Cuma menjadi gunung tertinggi di Nusa Sumatera Namun juga gunung berapi tertinggi di Semua Indonesia, menjulang hingga ketinggian 3.805 m di atas permukaan laut.

Gunung Kerinci berdiri megah di Pegunungan Bukit Barisan, berdekatan dengan pantai barat Sumatera, Sekeliling 130 km sebelah selatan Padang.


Selain sebagai destinasi pendakian yang menarik, Gunung Kerinci juga menjadi Griya bagi 2 spesies ikonik, Yakni Macan Sumatra dan Badak Sumatra.

Bagi para petualang yang menginginkan menjelajahi kecantikan alam Indonesia dan menghadapi tantangan sejati, mendaki Gunung Kerinci merupakan pilihan yang sempurna. Buat memasuki kawasan Gunung Kerinci dan memulai pendakian, Kamu perlu membayar tiket masuk atau Simaksi dengan tarif terjangkau.

Dilansir dari laman Berita Pesona, Buat wisatawan domestik yang memilih jalur Kersik Tuo, tiket ini akan dikenakan sebesar Rp20.000 ketika weekday dan Rp25.000 Ketika weekend.


Biaya ini mencakup akses ke kawasan gunung, perizinan pendakian, serta izin berkemah selama 2 hari 1 malam. Namun, Kalau Kamu merupakan wisatawan mancanegara, tarifnya sedikit lebih tinggi, Yakni Rp310.000 ketika weekday dan Rp460.000 ketika weekend.

Tetapi, Kalau Kamu memilih jalur pendakian dari Solok Selatan, Kamu akan menghadapi tarif yang berbeda. Buat wisatawan domestik, Dana masuk merupakan Rp40.000 Ketika weekday dan Rp50.000 ketika weekend.

Wisatawan mancanegara akan dikenakan Dana lebih tinggi, Yakni Rp620.000 (weekday) dan Rp920.000 (weekend). Tarif tersebut mencakup Dana masuk, perizinan pendakian, dan izin berkemah selama 4 hari 3 malam.


Gunung Kerinci menawarkan pengalaman mendaki yang mendebarkan dengan Panorama alam yang luar biasa.

Dari puncaknya, Kamu akan disuguhi Pemandangan spektakuler yang mencakup hamparan hutan hijau yang luas dan keindahan alam Sumatera yang menakjubkan.

Bagi para pencinta alam dan petualang, mendaki Gunung Kerinci merupakan salah Esa pengalaman Tidak terlupakan yang akan memberikan kepuasan sekaligus menghadirkan keajaiban alam yang luar Normal di Lagi Indonesia yang memukau.

(Foto/Gambar: Ilustrasi Gunung Kerinci/iStockphoto dan getty images)

Redaksi
737

Berita Terkait

Informasi Wisata
Jum'at, 05 April 2024 09:06 WIB
7 Rekomendasi Wisata di Pangandaran Libur Lebaran 2024

Lebaran sebentar lagiii, eits jangan sambil nyanyi ya bacanya. Yap libur lebaran tinggal menghitung hari, tak lengkap rasanya saat libur lebaran tidak berwisata bersama keluarga. Nah buat kalian yang punya agenda libur lebaran ke Pangandaran jangan skip artikel ini ya.

Informasi Wisata
Sabtu, 23 Desember 2023 10:13 WIB
Wisata Pangandaran, Ramai Dikunjungi Wisatawan Pada Akhir Pekan Menjelang Libur Natal 2023.

Pada akhir pekan sebelum liburan Natal 2023, pantai Pangandaran dipenuhi oleh wisatawan domestik. myPangandaran melaporkan bahwa wisatawan mulai berdatangan tadi malam dan pagi ini. Memang, mencari akomodasi menjadi semakin sulit.

Informasi Wisata
Selasa, 19 Desember 2023 09:32 WIB
Adi Sumaryadi Libur Natal, Pantai Pangandaran Harus Bisa Tangkal Hoax Yang Biasa Beredar

Libur Natal dan Tahun Baru merupakan high season untuk kunjungan ke Pangandaran, apalagi ditambah dengan libur semester anak sekolah. Namun, momen ini sering dimanfaatkan oleh para penyebar hoax tentang pantai Pangandaran, entah itu hoax, jika Pangandaran ditutup, ada bencana di Pangandaran atau hoax lainnya.

Informasi Wisata
Kamis, 14 September 2023 03:40 WIB
Danau Gajah Mungkur Mengering, Muncul Makam-Makam Antik ke Permukaan

Peristiwa Danau Gajah Mungkur (WGM), Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, yang mengering melahirkan fenomena munculnya makam-makam kuno.

Informasi Wisata
Senin, 11 September 2023 04:44 WIB
Memperingati Lepas 11 September: Hari Radio Nasional dan Kecemerlangan RRI

Hari Radio Nasional merupakan sebuah Seremoni yang diperingati setiap Lepas 11 September di Indonesia. Seremoni ini Mempunyai sejarah yang kaya dan berhubungan erat dengan berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI). Berikut ini merupakan rangkuman sejarah dan Arti, maksud dari Hari Radio Nasional. Yuk simak penjelasannya!

Informasi Wisata
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?

Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.