PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Informasi Wisata Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB

PANGANDARAN tetap MEMPESONA

Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu (20/6) hingga Minggu (21/6). Banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran Minggu kemarin sedikit di luar dugaan karena jumlahnya begitu banyak

"Kami memperkirakan wisatawan akan mulai banyak datang ke Pangandaran, dan pantai di sekitarnya mulai karang nini pantai berbentuk lembah yang lepas,Pantai batu Hiu,pantai batu karas,juga wisata alam seperti citumang apalagi Grand Canyon tikat buat siang harus beli dari pagi malah tidak kebagian tref gak jd naik perahu dech.. kata salah seorang ibu2 dan keluarganya  "lilis dari jakarta yg lagi mudik. diperkirakan mulai Sabtu depan. Ternyata sekarang sudah pada berdatangan. Kurang lebih tiga ribu lebih wisatawan pada hari ini saya perkirakan masuk ke Pangandaran, " kata Jaja, seorang petugas tol gate Pangandaran..

Menurut catatan petugas tol gate, wisatawan yang datang Sabtu dan Minggu kemarin, bukan hanya dari Jawa Barat saja. Wisatawan dari luar Jabar pun sudah berdatangan, seperti dari DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hal itu bisa dilihat dari nomor kendaraan umum dan pribadi yang masuk melalui tol gate."Baru saja, beberapa bus dari Jakarta,bandung dan Cilacap, baru saja masuk, Pak. Sekarang saya kira masih ada di areal parkir dekat Pasar Wisata," katanya.

Di Pangandaran, mereka tentu saja melakukan aktivitas di kawasan pantai. Ada yang sekedar foto-foto, ada juga yang berenang dan melakukan perjalanan menggunakan perahu ke cagar alam.

Menurut beberapa wisatawan, Pangandaran memang tetap menarik bagi mereka. Karena itulah hampir setiap usai tahun ajaran baru, mereka selalu menyempatkan diri datang ke Pangandaran.khususnya ke Citumang katanya,tempatnya asik buat berenang airnya alami dari gunung tuturnya

Dewi susanti pemilik butiq di jakarta kalau libur lebaran selalu menyempatkan liburan ke Pangandaran, suka rame rame,begitupun seperti teman ini sambil menunjuk orang di sebelahnya dari sekolah misalnya mengatakan bahwa setiap liburan atau menjelang liburan, sekolahnya selalu membuat jadwal berwisata-ria ke Pangandaran. Guru-guru dan perwakilan siswa, sebelum menentukan tujuan wisata, sebenarnya selalu berembuk, menentukan tujuan wisata. Ternyata, yang jadi pilihan tetap Pangandaran banyak pilihan pantai seperti Batu Karas tuturnya

"Tapi saya kira, pilihan para guru dan siswa tidak salah. Pasalnya, Pangandaran memang selalu asyik untuk dikunjungi," ujarnya yang ketika ditemui basah kusup karena berenang bersama anak-anak didiknya itu.

Yang mencengangkan lagi, menurut catatan Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pariwata Pangandaran dan pihak PHRI (H Adang Hadarai) di Pangandaran, hampir 80 persen hotel dan penginapan di Pangandaran, untuk masa liburan sejak Minggu terakhir hingga pertengahan Juli 2009 sudah dipesan sejak jauh-jauh hari. Artinya, pesona Pangandaran memang masih luar biasa. T sonjaya

Redaksi
815

Berita Terkait

Informasi Wisata
Jum'at, 05 April 2024 09:06 WIB
7 Rekomendasi Wisata di Pangandaran Libur Lebaran 2024

Lebaran sebentar lagiii, eits jangan sambil nyanyi ya bacanya. Yap libur lebaran tinggal menghitung hari, tak lengkap rasanya saat libur lebaran tidak berwisata bersama keluarga. Nah buat kalian yang punya agenda libur lebaran ke Pangandaran jangan skip artikel ini ya.

Informasi Wisata
Sabtu, 23 Desember 2023 10:13 WIB
Wisata Pangandaran, Ramai Dikunjungi Wisatawan Pada Akhir Pekan Menjelang Libur Natal 2023.

Pada akhir pekan sebelum liburan Natal 2023, pantai Pangandaran dipenuhi oleh wisatawan domestik. myPangandaran melaporkan bahwa wisatawan mulai berdatangan tadi malam dan pagi ini. Memang, mencari akomodasi menjadi semakin sulit.

Informasi Wisata
Selasa, 19 Desember 2023 09:32 WIB
Adi Sumaryadi Libur Natal, Pantai Pangandaran Harus Bisa Tangkal Hoax Yang Biasa Beredar

Libur Natal dan Tahun Baru merupakan high season untuk kunjungan ke Pangandaran, apalagi ditambah dengan libur semester anak sekolah. Namun, momen ini sering dimanfaatkan oleh para penyebar hoax tentang pantai Pangandaran, entah itu hoax, jika Pangandaran ditutup, ada bencana di Pangandaran atau hoax lainnya.

Informasi Wisata
Kamis, 14 September 2023 03:40 WIB
Danau Gajah Mungkur Mengering, Muncul Makam-Makam Antik ke Permukaan

Peristiwa Danau Gajah Mungkur (WGM), Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, yang mengering melahirkan fenomena munculnya makam-makam kuno.

Informasi Wisata
Selasa, 12 September 2023 07:38 WIB
Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Gunung Kerinci, sebuah nama yang menggema di Global pendakian, menjadi bukti Konkret keindahan alam Indonesia.

Informasi Wisata
Senin, 11 September 2023 04:44 WIB
Memperingati Lepas 11 September: Hari Radio Nasional dan Kecemerlangan RRI

Hari Radio Nasional merupakan sebuah Seremoni yang diperingati setiap Lepas 11 September di Indonesia. Seremoni ini Mempunyai sejarah yang kaya dan berhubungan erat dengan berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI). Berikut ini merupakan rangkuman sejarah dan Arti, maksud dari Hari Radio Nasional. Yuk simak penjelasannya!

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.