Informasi Wisata
Pj Bupati Diminta Hidupkan Kembali Festival Layang-layang di Pangandaran

Pj Bupati Diminta Hidupkan Kembali Festival Layang-layang di Pangandaran

Oleh | Selasa, 11 Juni 2013 01:02 WIB | 32 Views | Comments

Pangandaran,- (PB.com),-

Sejumlah kalangan di Pangandaran meminta event Festival Layang-layang yang sudah menjadi icon hiburan tahunan di objek wisata Pangandaran, kembali dihidupkan. Pasalnya, pada tahun 2012 lalu, event yang kerap menyedot pengunjung dari berbagai daerah bahkan berbagai negara ini, tidak lagi digelar.

Permintaan itu muncul saat mahasiswa Fisip Universitas Galuh (Unigal) Kelas Jauh Pangandaran menggelar dialog dengan Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si, di Aula Hotel Sinar Rahayu 3 Pangandaran, Kamis (6/6).

Ketua BEM FISIP Unigal Kelas Pangandaran, Desi Erisa, mengatakan, lahirnya pemerintahan baru di Pangandaran diharapkan bisa lebih mendorong untuk penggalian potensi daerah di wilayah DOB Pangandaran, salah satunya penggalian potensi parawisata.

" Icon Pangandaran adalah parawisata. Karenanya, pemerintahan baru ini harus bisa lebih menggali potensi-potensi parawisata yang ada di Kabupaten Pangandaran," ujarnya.

Seperti event tahunan yang kerap menyedot wisatawan datang ke Pangandaran, kata Desa, belakangan sudah ada yang hilang, salah satu contoh seperti Festival Layang-layang dan event-event lainnya.

" Makanya kita berharap banyak kepada pemerintahan baru yang dipimpin Pj Bupati, untuk melakukan perubahan dan pembenahan di Pangandaran, salah satunya penggalian sektor parawisata ini," terangnya.

Menurut Desi, dengan digelarnya berbagai event di Pangandaran seperti yang sudah dilakukan beberapa tahun lalu, dirasakan menjadi magnet untuk menyedot wisatawan berkunjung ke Pangandaran.

" Festival Layang-layang, Festival Putri Pantai dan event event tahunan lainnya, sudah terbukti membuat objek wisata pantai Pangandaran semakin semarak. Karenanya, pemerintahan baru yang akan segera terbentuk, harus mampu membangkitkan kembali hal itu, agar wisata Pangandaran semakin maju," papaprnya.

Desi juga mengatakan, dilakukannya dialog dengan Pj Bupati untuk memberikan masukan dan pemaparan mengenai agenda pembangunan Pangandaran ke depan. " Dialog ini pun sebagai bentuk silaturahmi kami kepada Pak Pj Bupati," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si, mengatakan, festival layang-layang rencananya akan menjadi agenda resmi setelahnya pemerintahan di Kabupaten Pangandaran sudah berjalan.

"Atas saran dan masukan dari masyarakat dan berbagai element, tentunya hal itu akan menjadi salah satu agenda pemerintahan Pangandaran ke depan," kata Endjang.

SUMBER:harapanrakyat

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pj Bupati Diminta Hidupkan Kembali Festival Layang-layang di Pangandaran?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.