Pembenahan Tenda PKL Agar Pangandaran Jadi Nyaman
Informasi Wisata Rabu, 29 Mei 2013 21:32 WIB

Pembenahan Tenda PKL Agar Pangandaran Jadi Nyaman

PANGANDARAN, (PB).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengungkapkan akan merumuskan pembangunan terhadap Daerah Otonom Baru (DOB) itu. Diakui dia, untuk mewujudkan sebagai kabupaten pariwisata, perlu komitmen serta kerja keras.

"Saya ada program tata ruang, yang merumuskan pembangunan di Kabupaten Pangandaran. nantinya, itu dirumuskan dan diteruskan melalui Perda," ujarnya, Rabu (29/5/2013).

Endjang mengakui saat ini ada keluhan dari wisatawan tentang kondisi Pangandaran. Baik dari infrastruktur jalan, maupun kondisi di sekitar pantainya.

Dikatakan dia, salah satu yang dikeluhkan wisatawan adalah adanya tenda para Pedagang Kaki Lima (PKL) di pantai.

"Untuk penataan tenda biru atau PKL, akan kita tata dan nantinya di sana kondisinya tidak dikesankan kumuh," katanya.

Dikatakan Endjang, nantinya akan dibicarakan terlebih dahulu untuk tempatnya. Yang pasti, lokasinya harus representatif dan diterima mereka.

Dirinya menginginkan lokasi barunya nanti tidak diterima para pedagang karena jauh dari keramaian. Kemudian, tempatnya pun harus yang dapat menguntungkan wisatawan dan pedagang itu sendiri. "Untuk tempatnya, itu akan kita inventarisir terlebih dahulu," ujarnya.

Masih dikatakan Endjang, menanggapi ucapan Pangandaran kini sudah tidak nyaman sebagai tujuan wisata dirinya akan membuktikan itu salah.

"Jika kondisi saat ini tidak nyaman, maka akan kita ubah menjadi nyaman. Dan, Kabupaten Pangandaran akan menjadi kabupaten pariwisata. Kalau ada ungkapan tidak nyaman? Itu tantangan yang harus kita tindaklanjuti dan selesaikan," katanya.

SUMBER:pikiranrakyat

M. ILHAM PRATAMA/"PRLM"

Redaksi
845

Berita Terkait

Informasi Wisata
Jum'at, 05 April 2024 09:06 WIB
7 Rekomendasi Wisata di Pangandaran Libur Lebaran 2024

Lebaran sebentar lagiii, eits jangan sambil nyanyi ya bacanya. Yap libur lebaran tinggal menghitung hari, tak lengkap rasanya saat libur lebaran tidak berwisata bersama keluarga. Nah buat kalian yang punya agenda libur lebaran ke Pangandaran jangan skip artikel ini ya.

Informasi Wisata
Sabtu, 23 Desember 2023 10:13 WIB
Wisata Pangandaran, Ramai Dikunjungi Wisatawan Pada Akhir Pekan Menjelang Libur Natal 2023.

Pada akhir pekan sebelum liburan Natal 2023, pantai Pangandaran dipenuhi oleh wisatawan domestik. myPangandaran melaporkan bahwa wisatawan mulai berdatangan tadi malam dan pagi ini. Memang, mencari akomodasi menjadi semakin sulit.

Informasi Wisata
Selasa, 19 Desember 2023 09:32 WIB
Adi Sumaryadi Libur Natal, Pantai Pangandaran Harus Bisa Tangkal Hoax Yang Biasa Beredar

Libur Natal dan Tahun Baru merupakan high season untuk kunjungan ke Pangandaran, apalagi ditambah dengan libur semester anak sekolah. Namun, momen ini sering dimanfaatkan oleh para penyebar hoax tentang pantai Pangandaran, entah itu hoax, jika Pangandaran ditutup, ada bencana di Pangandaran atau hoax lainnya.

Informasi Wisata
Kamis, 14 September 2023 03:40 WIB
Danau Gajah Mungkur Mengering, Muncul Makam-Makam Antik ke Permukaan

Peristiwa Danau Gajah Mungkur (WGM), Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, yang mengering melahirkan fenomena munculnya makam-makam kuno.

Informasi Wisata
Selasa, 12 September 2023 07:38 WIB
Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Gunung Kerinci, sebuah nama yang menggema di Global pendakian, menjadi bukti Konkret keindahan alam Indonesia.

Informasi Wisata
Senin, 11 September 2023 04:44 WIB
Memperingati Lepas 11 September: Hari Radio Nasional dan Kecemerlangan RRI

Hari Radio Nasional merupakan sebuah Seremoni yang diperingati setiap Lepas 11 September di Indonesia. Seremoni ini Mempunyai sejarah yang kaya dan berhubungan erat dengan berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI). Berikut ini merupakan rangkuman sejarah dan Arti, maksud dari Hari Radio Nasional. Yuk simak penjelasannya!

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.