Informasi Wisata
Pembenahan Tenda PKL Agar Pangandaran Jadi Nyaman

Pembenahan Tenda PKL Agar Pangandaran Jadi Nyaman

Oleh | Rabu, 29 Mei 2013 21:32 WIB | 32 Views | Comments

PANGANDARAN, (PB).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengungkapkan akan merumuskan pembangunan terhadap Daerah Otonom Baru (DOB) itu. Diakui dia, untuk mewujudkan sebagai kabupaten pariwisata, perlu komitmen serta kerja keras.

"Saya ada program tata ruang, yang merumuskan pembangunan di Kabupaten Pangandaran. nantinya, itu dirumuskan dan diteruskan melalui Perda," ujarnya, Rabu (29/5/2013).

Endjang mengakui saat ini ada keluhan dari wisatawan tentang kondisi Pangandaran. Baik dari infrastruktur jalan, maupun kondisi di sekitar pantainya.

Dikatakan dia, salah satu yang dikeluhkan wisatawan adalah adanya tenda para Pedagang Kaki Lima (PKL) di pantai.

"Untuk penataan tenda biru atau PKL, akan kita tata dan nantinya di sana kondisinya tidak dikesankan kumuh," katanya.

Dikatakan Endjang, nantinya akan dibicarakan terlebih dahulu untuk tempatnya. Yang pasti, lokasinya harus representatif dan diterima mereka.

Dirinya menginginkan lokasi barunya nanti tidak diterima para pedagang karena jauh dari keramaian. Kemudian, tempatnya pun harus yang dapat menguntungkan wisatawan dan pedagang itu sendiri. "Untuk tempatnya, itu akan kita inventarisir terlebih dahulu," ujarnya.

Masih dikatakan Endjang, menanggapi ucapan Pangandaran kini sudah tidak nyaman sebagai tujuan wisata dirinya akan membuktikan itu salah.

"Jika kondisi saat ini tidak nyaman, maka akan kita ubah menjadi nyaman. Dan, Kabupaten Pangandaran akan menjadi kabupaten pariwisata. Kalau ada ungkapan tidak nyaman? Itu tantangan yang harus kita tindaklanjuti dan selesaikan," katanya.

SUMBER:pikiranrakyat

M. ILHAM PRATAMA/"PRLM"

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pembenahan Tenda PKL Agar Pangandaran Jadi Nyaman?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.