Informasi Wisata
Pasca Liburan Natal & Tahun Baru Pangandaran Dan Sekitarnya Masih Di penuhi Pengunjung

Pasca Liburan Natal & Tahun Baru Pangandaran Dan Sekitarnya Masih Di penuhi Pengunjung

Oleh | Rabu, 02 Januari 2013 09:23 WIB | 40 Views | Comments

PANGANDARAN, (PB).- Ribuan wisatawan dari berbagai daerah masih memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, & sekitarnya pasca liburan natal & tahun baru 2013 kemarin.
Daerah Otonom Baru Kabupaten Pangandaran ini memang mempunyai dayatarik tersendiri bagi para pengunjung, Jumlah tersebut memang lebih sedikit apabila dibandingkan masa libur kemarin menjelang Hari Natal & malam tahun baru 2013. Diperkirakan keramaian lokasi pariwisata laut andalan Provinsi Jawa Barat tersebut, bakal berlangsung hingga memasuki masa sibuk masuk kerja di tahun baru 2013 ini.
Masih membeludaknya wisatawan juga ditandai dengan banyaknya tamu yang menginap di hotel, khususnya yang berada di sekitar pesisir pantai Pangandaran hingga pantai Batu karas.
Banyaknya wisatawan yang menghabiskan masa liburan, tidak pelak juga menjadikan beberapa kawasan yang sebenarnya dilarang untuk berenang atau bermain, juga dipadati pengunjung. Tidak sedikit di antara mereka yang mengabaikan tanda larangan berenang, berupa bendera warna merah.
"Ramai sekali. Pangandaran ternyata lebih indah dibandingkan Ancol," tutur salah seorang pengunjung warga Jakarta yang mengaku baru pertama datang ke Pangandaran.
Dia mengaku bersama keluarganya sengaja mengisi liburan sekolah dengan mengunjungi Pangandaran. Selain di berenang dan mandi di pantai barat, ia juga mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya seperti; Citumang, Pantai Batu Hiu, Green Canyon (Cukang Taneuh) sampai ke Pantai Batu Karas.
Mereka sempat pula menikmati kuliner - kuliner masakan hasil laut di pasar ikan Pangandaran, Poppy menilai pangandaran memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan tempat lainnya. Alasannya karena di Pangandaran dapat sekaligus menikmati peristiwa alam matahari tenggelam di Pantai Barat serta matahari terbit di ufuk Pantai Timur. "Kalau Bali kan ada Kuta dan Sanur, di Pangandaran juga ada Pantai Barat dan Timur. Lebih asyik lagi jarak kedua pantai tidak jauh," ujarnya.
Sementara itu Ketua Badan Penyelamat Wisata Trita (Balawista) Pangandaran Dodo Taryana mengaku masih banyak wisatawan yang bermain atau berenang di lokasi yang sebenarnya berbahaya. Di lokasi yang ditandai dengan bendera warna merah, terdapat arus balik yang kuat.
Dia mengatakan banyak wisatawan yang secara tidak sengaja bermain di kawasan terlarang itu , karena tergeser oleh wisatawan lainnya. Awal mulanya, mereka berenang di lokasi yang aman, akan tetapi semakin banyak yang berenang, perlahan-lahan akhirnya tergeser ke tempat yang terlarang.
Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Kabupaten Ciamis Adang Hadari Sandaan, mengungkapkan jumlah kunjungan tamu atau wisatawan yang datang ke Pangandaran bakal terus berlangsung hingga memasuki di awal bulan tahun baru 2013. Banyaknya tamu yang datang ke Pangandaran mulai berlangsung sejak menjelang Hari Natal kemarin.
"Menjelang Natal pengunjung membludak, kemudian berangsur sedikit menurun. Akan tetapi wisatawan bakal kembali ramai hingga malam pergantian tahun sampai awal bulan Januari nanti . Tidak hanya hotel, rumah warga juga ada yang disewakan untuk pengunjung," tuturnya

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pasca Liburan Natal & Tahun Baru Pangandaran Dan Sekitarnya Masih Di penuhi Pengunjung?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.