Informasi Wisata
Pengamanan Malam Tahun Baru di Pangandaran Ditingkatkan

Pengamanan Malam Tahun Baru di Pangandaran Ditingkatkan

Oleh | Minggu, 30 Desember 2012 21:15 WIB | 37 Views | Comments

Pangandaran, (PB).- Pengamanan menjelang malam tahun baru 2013 di wilayah wisata Pangandaran seamkin diperrketat. Sementara itu jumlah wisatawan yang hendak menyongsong tahun baru di wilayah yang baru lepas dari induknya Kabupaten Ciamis, bertambah banyak.
Sehari menjelang malam pergantian tahun, Minggu (3/12/12), seluruh hotel sudah penuh oleh wisatawan. Rumah milik warga juga banyak yang sudah disewa pengunjung yang tidak mendapat kamar hotel.
"Kawasan Pangandaran merupakan salah satu titik kritis dan krusial menjelang tahun baru. Tidak hanya kemacetan arus lalulintas, akan tetapi juga diikuti kerawanan lain. Untuk itu kami imbau wisatawan lebih meningkatkan kewaspadaan," tutur Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Witnu Urip Laksana, di sela-sela meninjau kesiapan pengamanan tahun baru.
Didampingi Kapolsek Pangandaran Ajun Komisaris Bujang Harapan dan Kepala Satuan Polisi Air (Kasat Polair) Pangandaran Ajun Komisaris Firmansyah, ia menambahkan, puncak arus wisatawan atau pengunjung bakat terjadi pada hari Senin (31/12/12) atau H-1 Tahun baru 2013.
Jumlah tersebut, lanjutnya, semakin berkurang, seiring dengan memasuki tahun baru.
Ditambahkan, wisatawan atau pengunjung yang menginap maupun tidak atau hanya menghabiskan malam tahun baru, jumlahnya hampir sama banyak. Biasanya setelah masuk tahun baru, banyak pengunjung yang kembali pulang.
Sementarq Kasat Polair Pangandaran AKP Firmansyah menambahkan sebanyak 18 anggota Satpolair Pangandaran sudah sejak beberapa hari lalu intensif melakukan pantroli darat maupun laut.
Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut, wisatawan diminnta mematuhi rambu yang ada.
"Janganlah berenang atau bermain di kawasan yang dilarang untuk berenang. Lokasi yang berbahaya itu sudah dipasang rambu peringatan maupun bendera merah. Lebih baik berenang di tempat yang aman," tuturnya.
SUMBER:http//:pikiranrakyat.com

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pengamanan Malam Tahun Baru di Pangandaran Ditingkatkan?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.