Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Sebelum Kiamat
Informasi Wisata Kamis, 20 Desember 2012 11:37 WIB

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Sebelum Kiamat

PANGANDARANBEACH.COM, Jakarta- Spekulasi tentang berakhirnya dunia atau kiamat akan terjadi pada 21 Desember mendatang berdasarkan penanggalan suku Maya terus berhembus. Ada yang percaya, ada yang tidak.

Entah percaya atau tidak, tapi setidaknya ramalan itu bisa memberi alasan bagi Anda khususnya yang suka melakukan wisata atau berpetualang di alam bebas untuk membuat daftar sejumlah tempat dan lokasi wisata yang menakjubkan di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari thesun.co.uk, ada beberapa tempat yang sepertinya harus Anda kunjungi dan nikmati sebelum dunia berakhir. Tentu saja juga beberapa tempat di tanah air yang tak kalah menakjubkannya, menurut versi kami.

Grand Canyon di Amerika Serikat

Kebanyakan orang terbang ke Canyon dengan helikopter dari Las Vegas. Tapi cara terbaik untuk benar-benar mengalami keajaiban alam dunia adalah untuk mendaki sisi curamnya.

Ada beberapa jalan dari tepi ke Sungai Colorado di bagian bawah, tetapi yang ermudah adalah jejak Bright Angel. Memiliki panjang sejauh delapan mil dan ketinggian hampir 4.400 ft - tapi ingat Anda harus kembali dengan cara yang sama.

Terbaik di Indonesia, Green Canyon, Jawa Barat.

Disebut-sebut sebagai Grand Canyonnya Indonesia, di daerah Ciamis, Jawa Barat juga ada tempat wisata Green Canyon yang tak kalah indah dan menakjubkan.

Nama Green Canyon memang plesetan dari Grand Canyon, yang sebenarnya nama aslinya adalah Cukang Taneuh dari bahasa Sunda yang artinya Jembatan Tanah.

Objek wisata ini merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang di dalamnya penuh dengan stalaktif dan stalakmit yang indah. Daerah ini juga diapit dua bukit penuh bebatuan dan rerimbunan pepohonan yang menambah keindahan.

Bukan sungai biasa, Sungai Green Canyon sangat indah, dengan air yang berwarna hijau tosca. Kemudian terlihat jeram dengan alur yang sempit yang sulit dilewati oleh perahu dimana artinya sudah sampai di mulut Green Canyon.

Karena tidak bisa dilewati perahu, maka perjalanan harus dilanjutkan dengan berenang atau merayap di tepi batu. Di sinilah awal petualangan itu dimulai.

Menyelam di Reef Barrier, Australia

Untuk pengalaman extra-special, Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menabjukan di sini. Dengan batu-batu karang yang indah dan jutaan biota laut yang beragam dan sangat cantik.

Terbaik di Indonesia, Raja Ampat, Papua

Tak kalah cantik dan menakjubannya dengan Reef Barier di negeri kangguru itu, di tanah air kita juga memiliki tempat wisata alam Raja Ampat di Papua. Di sana pun kita bisa menyelam dan menikmati surganya dunia dengan jutaan batu karang dan ikan serta biota air lainnya.

Tempat wisata Raja Ampat memang tergolong tempat wisata yang sangat ekslusif karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa menikmatinya, maka tak heran jika kebanyakan adalah turis mancanegara yang terlihat menyambangi tempat wisata yang berlokasi di sebelah barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mengutip Wikipedia.

Mengunjungi dan menikmati balet Bolshoi di Moskow

Baru diperbaharui setelah lama ditutup, Bolshoi adalah salah satu gedung pagelaran baletterbesar di dunia budaya. Membutuhkan usaha yang luar biasa untuk mendapatknya tiketnya, tetapi sekali di sana, Anda bisa bersenang-senang di gedung yang dibangun diabad ke-18 inidan menikmati balet terbaik di Bumi.

Terbaik di Indonesia, gedung pagelaran Gedung Kesenian Jakarta (GKJ)

Beberapa pergelaran dari dalam dan luar negeri sudah pernah diselenggarakan di sini. GKJ merupakan bangunan tua peninggalan bersejarah pemerintah Belanda yang hingga sekarang masih berdiri kokoh di Jalan Gedung Kesenian No. 1 Jakarta Pusat, menurut Wikipedia.

Gedung bergaya neo-renaisance yang dibangun tahun 1821 itu merupakan tempat para seniman dari seluruh Nusantara mempertunjukkan hasil kreasi seninya, seperti drama, teater, film, sastra, dan lain sebagainya. Bernama asli Theater Schouwburg Weltevreden, juga disebut dengan Gedung Komedi.

SUMBER:http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1938790/tempat-wisata-wajib-dikunjungi-sebelum-kiamat-1

Redaksi
515

Berita Terkait

Informasi Wisata
Jum'at, 05 April 2024 09:06 WIB
7 Rekomendasi Wisata di Pangandaran Libur Lebaran 2024

Lebaran sebentar lagiii, eits jangan sambil nyanyi ya bacanya. Yap libur lebaran tinggal menghitung hari, tak lengkap rasanya saat libur lebaran tidak berwisata bersama keluarga. Nah buat kalian yang punya agenda libur lebaran ke Pangandaran jangan skip artikel ini ya.

Informasi Wisata
Sabtu, 23 Desember 2023 10:13 WIB
Wisata Pangandaran, Ramai Dikunjungi Wisatawan Pada Akhir Pekan Menjelang Libur Natal 2023.

Pada akhir pekan sebelum liburan Natal 2023, pantai Pangandaran dipenuhi oleh wisatawan domestik. myPangandaran melaporkan bahwa wisatawan mulai berdatangan tadi malam dan pagi ini. Memang, mencari akomodasi menjadi semakin sulit.

Informasi Wisata
Selasa, 19 Desember 2023 09:32 WIB
Adi Sumaryadi Libur Natal, Pantai Pangandaran Harus Bisa Tangkal Hoax Yang Biasa Beredar

Libur Natal dan Tahun Baru merupakan high season untuk kunjungan ke Pangandaran, apalagi ditambah dengan libur semester anak sekolah. Namun, momen ini sering dimanfaatkan oleh para penyebar hoax tentang pantai Pangandaran, entah itu hoax, jika Pangandaran ditutup, ada bencana di Pangandaran atau hoax lainnya.

Informasi Wisata
Kamis, 14 September 2023 03:40 WIB
Danau Gajah Mungkur Mengering, Muncul Makam-Makam Antik ke Permukaan

Peristiwa Danau Gajah Mungkur (WGM), Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, yang mengering melahirkan fenomena munculnya makam-makam kuno.

Informasi Wisata
Selasa, 12 September 2023 07:38 WIB
Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Gunung Kerinci, sebuah nama yang menggema di Global pendakian, menjadi bukti Konkret keindahan alam Indonesia.

Informasi Wisata
Senin, 11 September 2023 04:44 WIB
Memperingati Lepas 11 September: Hari Radio Nasional dan Kecemerlangan RRI

Hari Radio Nasional merupakan sebuah Seremoni yang diperingati setiap Lepas 11 September di Indonesia. Seremoni ini Mempunyai sejarah yang kaya dan berhubungan erat dengan berdirinya Radio Republik Indonesia (RRI). Berikut ini merupakan rangkuman sejarah dan Arti, maksud dari Hari Radio Nasional. Yuk simak penjelasannya!

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.