Informasi Wisata
Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Sebelum Kiamat

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Sebelum Kiamat

Oleh | Kamis, 20 Desember 2012 11:37 WIB | 39 Views | Comments

PANGANDARANBEACH.COM, Jakarta- Spekulasi tentang berakhirnya dunia atau kiamat akan terjadi pada 21 Desember mendatang berdasarkan penanggalan suku Maya terus berhembus. Ada yang percaya, ada yang tidak.

Entah percaya atau tidak, tapi setidaknya ramalan itu bisa memberi alasan bagi Anda khususnya yang suka melakukan wisata atau berpetualang di alam bebas untuk membuat daftar sejumlah tempat dan lokasi wisata yang menakjubkan di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari thesun.co.uk, ada beberapa tempat yang sepertinya harus Anda kunjungi dan nikmati sebelum dunia berakhir. Tentu saja juga beberapa tempat di tanah air yang tak kalah menakjubkannya, menurut versi kami.

Grand Canyon di Amerika Serikat

Kebanyakan orang terbang ke Canyon dengan helikopter dari Las Vegas. Tapi cara terbaik untuk benar-benar mengalami keajaiban alam dunia adalah untuk mendaki sisi curamnya.

Ada beberapa jalan dari tepi ke Sungai Colorado di bagian bawah, tetapi yang ermudah adalah jejak Bright Angel. Memiliki panjang sejauh delapan mil dan ketinggian hampir 4.400 ft - tapi ingat Anda harus kembali dengan cara yang sama.

Terbaik di Indonesia, Green Canyon, Jawa Barat.

Disebut-sebut sebagai Grand Canyonnya Indonesia, di daerah Ciamis, Jawa Barat juga ada tempat wisata Green Canyon yang tak kalah indah dan menakjubkan.

Nama Green Canyon memang plesetan dari Grand Canyon, yang sebenarnya nama aslinya adalah Cukang Taneuh dari bahasa Sunda yang artinya Jembatan Tanah.

Objek wisata ini merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang di dalamnya penuh dengan stalaktif dan stalakmit yang indah. Daerah ini juga diapit dua bukit penuh bebatuan dan rerimbunan pepohonan yang menambah keindahan.

Bukan sungai biasa, Sungai Green Canyon sangat indah, dengan air yang berwarna hijau tosca. Kemudian terlihat jeram dengan alur yang sempit yang sulit dilewati oleh perahu dimana artinya sudah sampai di mulut Green Canyon.

Karena tidak bisa dilewati perahu, maka perjalanan harus dilanjutkan dengan berenang atau merayap di tepi batu. Di sinilah awal petualangan itu dimulai.

Menyelam di Reef Barrier, Australia

Untuk pengalaman extra-special, Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menabjukan di sini. Dengan batu-batu karang yang indah dan jutaan biota laut yang beragam dan sangat cantik.

Terbaik di Indonesia, Raja Ampat, Papua

Tak kalah cantik dan menakjubannya dengan Reef Barier di negeri kangguru itu, di tanah air kita juga memiliki tempat wisata alam Raja Ampat di Papua. Di sana pun kita bisa menyelam dan menikmati surganya dunia dengan jutaan batu karang dan ikan serta biota air lainnya.

Tempat wisata Raja Ampat memang tergolong tempat wisata yang sangat ekslusif karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa menikmatinya, maka tak heran jika kebanyakan adalah turis mancanegara yang terlihat menyambangi tempat wisata yang berlokasi di sebelah barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mengutip Wikipedia.

Mengunjungi dan menikmati balet Bolshoi di Moskow

Baru diperbaharui setelah lama ditutup, Bolshoi adalah salah satu gedung pagelaran baletterbesar di dunia budaya. Membutuhkan usaha yang luar biasa untuk mendapatknya tiketnya, tetapi sekali di sana, Anda bisa bersenang-senang di gedung yang dibangun diabad ke-18 inidan menikmati balet terbaik di Bumi.

Terbaik di Indonesia, gedung pagelaran Gedung Kesenian Jakarta (GKJ)

Beberapa pergelaran dari dalam dan luar negeri sudah pernah diselenggarakan di sini. GKJ merupakan bangunan tua peninggalan bersejarah pemerintah Belanda yang hingga sekarang masih berdiri kokoh di Jalan Gedung Kesenian No. 1 Jakarta Pusat, menurut Wikipedia.

Gedung bergaya neo-renaisance yang dibangun tahun 1821 itu merupakan tempat para seniman dari seluruh Nusantara mempertunjukkan hasil kreasi seninya, seperti drama, teater, film, sastra, dan lain sebagainya. Bernama asli Theater Schouwburg Weltevreden, juga disebut dengan Gedung Komedi.

SUMBER:http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1938790/tempat-wisata-wajib-dikunjungi-sebelum-kiamat-1

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Sebelum Kiamat?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.