Informasi Wisata
Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

Oleh | Sabtu, 17 November 2012 09:25 WIB | 50 Views | Comments

PANGANDARAN, (PB).- Kawasan wisata alam pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis mulai diserbu wisatawan. Diperkirakan puncak keramaian kunjungan wisatawan yang memanfaatkan libur panjang berkenaan cuti bersama Tahun Baru Hijriyah 1434, pada hari Sabtu (17/11/12).

Pantauan di Pangandaran, Jumat (16/11/12), mulai membeludaknya wisatawan dapat dilihat dari keramaian di Pantai Barat maupun Pantai Timur Pangandaran. Pantai Pangandaran yang pada hari biasa tampak sepi, sejak memasuki hari libur berubah menjadi ramai.

Di Pantai Barat, wisatawan banyak menghabiskan waktu dengan bermain dan berenang di pantai. Hanya saja, sejumlah wisatawan tetap nekad berenang maupun bermain dengan papan pelampung di lokasi yang sebenarnya berbahaya. Mereka tidak mengindahkan papan larangan maupun bendera merah serbagai tanda bahwa lokasi tersebut berbahaya untuk berenang, karena kuatnya arus balik.

Sedangkan di pantai timur, wisatawan lebih banyak disuguhi aneka permainan di laut yang ditarik oleh speedboat, seperti banana boat, flying fish, donat boat dan lainnya. Selain itu juga wisata kuliner di kompleks makanan khas laut Talanca tidak pernah sepi dari pengunjung.

"Saya datang sejak kemarin (Kamis, 15/11/12). Ya sekadar refresing menghilangkan kejenuhan setelah bekerja. Kami datang bersama rombongan," ungkap Andri (24) warga Bandung.

Ia mengungkapkan sudah merencanakan sebulan sebelum masa liburan tiba. Bersama rombongan dia berada di Pangandaran selama dua hari. "Puas lah bisa bermain di pantai. Selain itu kami juga ke Green Canyon melihat pemandangan alam tebing yang sangat indah," ungkapnya.

Hal serupa juga dikemukakan Ny. Anti (32) warga Bogor yang datang bersaama dengan keluarga. Hanya saja ia mengaku hanya sehari di Pangandaran. "Kami hanya sehari saja, besok pulang. Tujuan utama kami memang hanya pantai saja, dan yang pasti puas bisa bermain di laut," tuturnya.

Terpisah Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista Pangandaran) Dodo Taryana mengaku banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran, menjadikan anggotanya harus bekerja ektra keras. Setiap saat anggota Balawista melakukan patroli, baik yang dilakukan di tepi pantai, maupun dengan mempergunakan perahu.

"Kami lebih mengintensifkan patroli di darat maupun di laut. Selain itu juga selalu mengingatkan wisatawan agar lebih hat-hati ketika berenang di laut," tuturnya.

Di dampingi Koordinator Lapangan Balawista Liyano, ia mengatakan akibat banyaknya wisatawan yang berenang atau bermain di lokasi yang diberi tanda larangan berenang, menjadikan anggotanya harus ektra keras mengawasi kawasan tersebut. Selain itu melalu alat pelantang suara, mereka yang berenang di lokasi ber bahaya juga diingatkan agar lebih waspada.

SUMBER: http://www.pikiran-rakyat.com/

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.