Informasi Wisata
Puting Beliung, Kios di Pangandaran Ambruk Diterjang Angin

Puting Beliung, Kios di Pangandaran Ambruk Diterjang Angin

Oleh | Sabtu, 04 Februari 2012 18:03 WIB | 38 Views | Comments

Dua kios yang ada di kawasan pasar wisata Pangandaran ambruk akibat tidak mampu menahan terjangan angin barat. Angin kencang melanda pasarwisata Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan sekitaranya, Sabtu (28/1) sekitar pukul 11.45 WIB.

Angin yang berembus dari arah barat atau dikenal dengan angin barat tersebut mengakibatkan sejumlah warung dan rumah warga rusak, serta sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa selain desa Pangandaran, Desa Wonoharjo serta Desa/ Kecamatan Cigugur juga dilanda angin kencang. Datangnya angin kencang tersebut saat ini kawasan Pangandaran dan sekitarnya sendiri merupakan hal rutin yang terjadi hampir setiap tahun, tertutama saat sedang musim angin barat.

Tiupan angin yang sangat kencang yang berembus dari arah laut tersebut juga menjadikan sejumlah warung tenda biru atau warung sederhana yang sebagian besar beratapkan terpal rusak. Sementara sejumlah rumah penduduk juga rusak karena bagian gentingnya melorot.

Kios yang ambruk di kawasan pasar wisata di Dusun Banyuasin RT 5 RW 5 adalah milik Iing (47), Edi (38) serta Asep (36). Dua kios yang hancur milik Iing dan Edi.

Iing mengungkapkan pada saat angin mennerang ia sedang berada di luar warung. Datangnya angin sangat mendadak dan berlangsung cukup lama. Ketika angin bertiup kencang, dia mengaku mtidak berani masuk ke dalam warung, karena melihat kondisi bagian atap dan dinding warungnya sudah mulai hancur diterpa angin. Sumber PikiranRakyat

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Puting Beliung, Kios di Pangandaran Ambruk Diterjang Angin?

Informasi Wisata Lainnya
PASAR WISATA DI JUAL ?
Kamis, 15 Agustus 2013 20:47 WIB
PASAR WISATA DI JUAL ?
Pangandaran (PB) Mantan Direktur PT Starstrust Hirawan merasa kaget dengan munculnya pemberitaan berkaitan dgn Pasar Wisata Pangandaran,Ia kaget terutama berkaitan dengan pembelian lahan untuk pembangunan oleh Ciamis
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
Sabtu, 10 Agustus 2013 22:11 WIB
WISATAWAN SERBU PANTAI PANGANDARAN
PANGANDARAN- Jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran Kab. Pangandaran mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada hari pertama libur setelah Lebaran.Jumlah wisatawan tersebut diperkirakan akan terus meningkat
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Sabtu, 10 Agustus 2013 21:11 WIB
PANGANDARAN tetap MEMPESONA
Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, sejak Sabtu hingga minnggu(21/8) banyaknya wisatawan yang datang ke Pangandaran,pantai batu hiu,pantai batukaras dan grencanyon kemarin sedikit diluar perkiraan
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Senin, 05 Agustus 2013 20:54 WIB
BANK MANDIRI SUDAH BUKA DI PANGANDARAN investasi perbangkan menjajikan
Menariknya Kabupaten Pangandaran menyedot para perusahan Perbankkan seperti Bank Mandiri,Bank BNI dan swasta lain untuk berinvestasi,di daerah yang kulturnya cukup beragam dari segala aspek tentu,wisata,ekonomi,menjanjikan.