Berita Pangandaran
Angin Kencang Landa Jawa Barat, Termasuk Pantai Pangandaran

Angin Kencang Landa Jawa Barat, Termasuk Pantai Pangandaran

Oleh | Sabtu, 04 Februari 2012 22:14 WIB | 36 Views | Comments

Cuaca ekstrim berupa angin kencang terjadi di Jawa Barat, namun akibat angin yang bertiup kencang diatas normal ini menyebabkan intensitas hujan berkurang, sementara itu di Pangandaran dan pantai selatan jawa angin kencang akan menyebabkan tingginya ombak.


Dikutip dari Media Indonesia, Badan Meteorologi dan Geofisikan (BMKG) Bandung, Jawa Barat menyatakan dalam dua pekan ke depan kecepatan angin di wilayah Jabar, khususnya Bandung termasuk ketegori ekstrem, karena gerakan udaranya jauh di atas normal.

Peneliti cuaca BMKG Bandung Susiana, mengungkapkan kecepatan angin di Jabar mencapai 25 kelometer per jam, atau jauh di atas rata-rata akibat adanya tekanan rendah di sepanjang selatan Pulau Jawa. "Padahal, sebelumnya kecepatan angin permukaan hanya 15 kilometer per jam."

Ia menambahkan kecepatan angin bisa saja lebih dari hari ini, karena tekanan rendah di sepanjang Pulau Jawa masih berlangsung. Angin kencang juga berpengaruh pada cuaca, atau berkurangnya intensitas hujan.

"Tidak hanya kerusakan pada rumah dan bangunan, pengaruh angin kencang juga berdampak pada suhu udara yang jauh lebih dingin dari biasanya. Dan, bisa mencapai 20 derajat celcius," ungkapnya.

Susiana meminta nelayan dan warga di sekitar Pantai Selatan Jabar, seperti Pangandaran, Ciamis dan Cipatujah, Tasikmalaya tetap waspada karena ketinggian gelombang laut akibat kecepatan angin bisa di atas 2,5 meter.

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Angin Kencang Landa Jawa Barat, Termasuk Pantai Pangandaran?

Berita Pangandaran Lainnya
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Sabtu, 01 Agustus 2020 22:19 WIB
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adh
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
Kamis, 03 Oktober 2013 00:11 WIB
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
PANGANDARAN, (PRLM).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Endjang Naffandy membuat sesuatu yang dapat menjadi ciri khas. Yakni batik khas Kabupaten Pangandaran
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
PARIGI, (KP).- Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013)
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan,