Wisatawan Dilarang Berenang Di Zona Bahaya Pantai Pangandaran
Berita Pangandaran Jum'at, 08 Maret 2024 09:06 WIB

Wisatawan Dilarang Berenang Di Zona Bahaya Pantai Pangandaran

Pangandaran, Jawa Barat - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran terus melakukan patroli selama liburan akhir tahun untuk memperingatkan wisatawan agar tidak berenang di zona bahaya untuk menghindari kecelakaan seperti terkena ombak di Pantai Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat. Ketua Balawista Pangandaran Dodo Talyana, saat dihubungi melalui telepon genggamnya pada hari Rabu, mengatakan, "Kalau mau ke pantai, lihat dulu apakah ada rambu-rambu bahaya.


Ada zona di sepanjang Pantai Pangandaran di mana wisatawan diperbolehkan untuk berenang dan bermain di pantai, tetapi kami selalu menjaga keselamatan mereka agar tidak berenang terlalu jauh."

Ada beberapa area di Pantai Pangandaran yang tidak diperbolehkan untuk berenang, lanjutnya, karena ada arus yang kuat dan berenang di zona bahaya dapat membahayakan wisatawan. "Selalu ada rambu-rambu bahaya di sepanjang arus berbahaya di pantai," katanya.



Saat ini, katanya, masih ada wisatawan yang mencoba berenang di pantai tersebut meski sudah masuk zona bahaya.

Alasannya, kata dia, karena luas pantai yang tersedia untuk berenang cukup terbatas, sedangkan pantai yang berada di zona bahaya cukup luas, sehingga banyak yang memilih berenang di area berbahaya.

"Area yang diperbolehkan untuk berenang relatif kecil dan tempat parkirnya tidak memadai, namun di area berbahaya tempat parkirnya cukup panjang dan terkadang orang parkir dan langsung pergi," katanya.

Mengacu pada kasus-kasus wisatawan yang mengalami kecelakaan laut selama akhir pekan panjang Natal, dia mengatakan bahwa meskipun ada sejumlah besar pemandian pada waktu itu, semuanya aman dan tidak ada kecelakaan.

"Alhamdulillah, H-2, dari tanggal 23 Desember sampai sekarang tidak ada kecelakaan laut," kata Dodo.

Dia menambahkan bahwa kejadian yang menonjol selama musim libur panjang Natal adalah banyaknya anak-anak yang terpisah dari orang tua atau tidak diawasi oleh orang tua.

Dia mengatakan ada 35 kasus yang tercatat, yang semuanya berhasil dipertemukan kembali dengan orang tua mereka.

"Sejauh ini ada 35 anak yang terpisah dari orang tuanya, dan alhamdulillah semuanya bisa dipertemukan kembali," katanya.



66

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Jum'at, 26 April 2024 09:07 WIB
Film Ininnawa: Island Calling Sekarang Tersedia Di Bioskop Online.

Jakarta - Ininnawa: An Island Calling, film dokumenter yang disutradarai oleh Alfan Sablan, yang berhasil meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2022,

Berita Pangandaran
Jum'at, 26 April 2024 03:07 WIB
Rupiah Jatuh Menyusul Revisi Turun Pada Data Statistik PDB Amerika Serikat

JAKARTA - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dollar AS melemah di awal pekan menyusul rilis data produk domestik bruto (PDB) Amerika Serikat (AS) yang berada

Berita Pangandaran
Kamis, 25 April 2024 09:07 WIB
Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Mengharapkan Indonesia Untuk Bergabung Dengan HCCH

JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI berharap Indonesia dapat bergabung dengan Konferensi Hukum Internasional Privat Den Haag (HCCH) dalam waktu dekat.

Berita Pangandaran
Kamis, 25 April 2024 03:05 WIB
Polisi Dua Wisatawan Tewas Setelah Berenang Di Zona Berbahaya Di Pangandaran

Pangandaran - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Pangandaran menyatakan dua wisatawan yang ditemukan tewas tenggelam setelah terseret ombak, sebelumnya berenang di zona terlarang

Berita Pangandaran
Rabu, 24 April 2024 09:07 WIB
Prabowo, Terima Kasih Kepada Jokowi.

JAKARTA - Calon presiden Indonesia Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa ia telah terpilih sebagai

Berita Pangandaran
Rabu, 24 April 2024 03:07 WIB
Produksi Listrik Dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Di Cina Akan Mencapai 440.000 GWh Pada Tahun 2023

BEIJING - Produksi listrik dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di daratan Cina akan mencapai 440.000 gigawatt jam (GWh) pada tahun 2023, atau hampir mencapai

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.