Wisatawan Dilarang Berenang Di Zona Bahaya Pantai Pangandaran
Berita Pangandaran Jum'at, 08 Maret 2024 09:06 WIB

Wisatawan Dilarang Berenang Di Zona Bahaya Pantai Pangandaran

Pangandaran, Jawa Barat - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran terus melakukan patroli selama liburan akhir tahun untuk memperingatkan wisatawan agar tidak berenang di zona bahaya untuk menghindari kecelakaan seperti terkena ombak di Pantai Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat. Ketua Balawista Pangandaran Dodo Talyana, saat dihubungi melalui telepon genggamnya pada hari Rabu, mengatakan, "Kalau mau ke pantai, lihat dulu apakah ada rambu-rambu bahaya.


Ada zona di sepanjang Pantai Pangandaran di mana wisatawan diperbolehkan untuk berenang dan bermain di pantai, tetapi kami selalu menjaga keselamatan mereka agar tidak berenang terlalu jauh."

Ada beberapa area di Pantai Pangandaran yang tidak diperbolehkan untuk berenang, lanjutnya, karena ada arus yang kuat dan berenang di zona bahaya dapat membahayakan wisatawan. "Selalu ada rambu-rambu bahaya di sepanjang arus berbahaya di pantai," katanya.



Saat ini, katanya, masih ada wisatawan yang mencoba berenang di pantai tersebut meski sudah masuk zona bahaya.

Alasannya, kata dia, karena luas pantai yang tersedia untuk berenang cukup terbatas, sedangkan pantai yang berada di zona bahaya cukup luas, sehingga banyak yang memilih berenang di area berbahaya.

"Area yang diperbolehkan untuk berenang relatif kecil dan tempat parkirnya tidak memadai, namun di area berbahaya tempat parkirnya cukup panjang dan terkadang orang parkir dan langsung pergi," katanya.

Mengacu pada kasus-kasus wisatawan yang mengalami kecelakaan laut selama akhir pekan panjang Natal, dia mengatakan bahwa meskipun ada sejumlah besar pemandian pada waktu itu, semuanya aman dan tidak ada kecelakaan.

"Alhamdulillah, H-2, dari tanggal 23 Desember sampai sekarang tidak ada kecelakaan laut," kata Dodo.

Dia menambahkan bahwa kejadian yang menonjol selama musim libur panjang Natal adalah banyaknya anak-anak yang terpisah dari orang tua atau tidak diawasi oleh orang tua.

Dia mengatakan ada 35 kasus yang tercatat, yang semuanya berhasil dipertemukan kembali dengan orang tua mereka.

"Sejauh ini ada 35 anak yang terpisah dari orang tuanya, dan alhamdulillah semuanya bisa dipertemukan kembali," katanya.



120

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Kamis, 13 Juni 2024 03:04 WIB
Deklarasi Bangkok Tentang Sampah Laut Akan Segera Dilaksanakan

Jakarta-Komunitas Batukaraskuria, komunitas pencinta lingkungan yang aktif mengorganisasi kampanye lingkungan di wilayah pesisir, berharap Deklarasi Bangkok tentang pembuangan limbah di laut segera dilaksanakan.Yadi Setiadi, aktivis

Berita Pangandaran
Rabu, 12 Juni 2024 09:04 WIB
21.000 Petugas Mengawal Pelaksanaan "New Normal" Di Jawa Barat

Bandung-Gubernur Jawa Barat (JABAR) m Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan pihaknya akan terdiri dari 21 ribu polisi, 17 ribu personel polri dan 4 ribu

Berita Pangandaran
Rabu, 12 Juni 2024 03:04 WIB
Pemprov Promosi Pariwisata Cirebon Lewat "Cycling De Jabal 2024"

Cirebon-Pemerintah Negara Bagian Jawa Barat (PEMKAB Jabar) mengatakan gelaran "Cycling de Jabar2024" merupakan gelaran untuk menggalakkan sektor pariwisata di dalam dan sekitar Cirebon melalui kegiatan

Berita Pangandaran
Selasa, 11 Juni 2024 09:04 WIB
Akankah Anak-anak Tanpa Masker Dijaring Dan Dikarantina? Periksa Faktanya!

Jakarta (/JACX) - Melalui aplikasi perbincangan WhatsApp tentang razia yang dilakukan satuan polisi pamong praja dan bupati terhadap warga yang tidak menggunakan masker khususnya santriRazia

Berita Pangandaran
Selasa, 11 Juni 2024 03:04 WIB
Menangani Kelebihan Jalur Puncak, Dari Kereta Gantung Hingga Jalan Raya

Kabupaten Bogor - Padatnya volume kendaraan di jalur Puncak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bukanlah hal baru. Berbagai wacana penanganan pun berputar-putar, mulai dari pembangunan

Berita Pangandaran
Senin, 10 Juni 2024 09:04 WIB
Tim Tanggap Cepat Jawa Barat Akan Pantau Objek Wisata Pesisir Saat Liburan Levaran

Tim Tanggap Cepat (Pemprov) Pemda Bandung-Jabar atau Jabar Quick Response (JQR) memantau dan mengedukasi warga tentang keselamatan di lokasi tempat wisata pesisir di wilayah Jawa

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.