4 Wakil di 3  Akbar Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023, Jawa Barat Sabet  Kampiun  Biasa
Pendidikan dan Budaya Kamis, 02 November 2023 09:41 WIB

4 Wakil di 3 Akbar Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023, Jawa Barat Sabet Kampiun Biasa

Sebanyak 4 Manusia wirausaha muda berprestasi asal Jawa Barat meraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Kemenpora dalam ajang Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Nasional 2023. Mereka merupakan Iis Siti Salamah Azzahra (Kabupaten Bandung), 1. Ramadhani Irdiansyah (Kabupaten Bogor), Firdilla Qonita Firodiyarobbi (Kabupaten Bandung) dan Muhamad Haikal Azhari (Kabupaten Bandung Barat). Keempat wakil Jawa Barat ini Bisa menjadi Kampiun di beberapa kategori setelah menyisihkan lebih dari 300-an perwakilan dari Semua Indonesia.

Iis Siti Salamah Azzahra, Wirausaha Muda Berprestasi asal Kabupaten Bandung meraih Kampiun 3 kategori Religiopreneur dengan membawa inovasinya yang bernama Khitanan.ID, platform khitanan Indonesia yang menjadi portal informasi khitan, undangan digital khitanan dan ekosistem khitan.

Ramadhani Irdiansyah perwakilan Kabupaten Bogor menjadi Kampiun 1 kategori Sociopreneur. Ramadhani merupakan wirausaha muda yang aktif di berbagai kegiatan entrepeneur dan UMKM dan menjadi Kampiun dengan membawa produk Penemuan Midfish.id.

Firdilla Qonita Firodiyarobbi, Wirausaha muda asal Kabupaten Bandung meraih Kampiun 3 kategori sociopreneur, Dilla Bisa meraih posisi ketiga setelah hadir dengan membawa produk Penemuan Sugar Souvenir yang merupakan penghasil green souvernir dari olahan sampah yang ramah lingkungan.

Muhamad Haikal Azhari asal Kabupaten Bandung Barat menjadi Kampiun 2 Kategori Industri Kreatif, Haikal hadir dan berprestasi melalui produk Penemuan KAMAYE Digital yang memfokuskan diri pada layanan KOL Management dan optimasi digital marketing.

Pemilihan dan Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Taraf Nasional menjadi program tahunan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai apresiasi untuk wirausaha muda yang Tak Cuma Bisa berwirausaha dan memberikan Akibat Buat lingkungan Namun juga Mempunyai Poly prestasi secara personal. Program ini juga merupakan rangkaian peringatan sumpah pemuda yang digelar setiap 28 Oktober.

Rangkaian pemilihan ini dilakukan dalam 1 bulan terakhir menjelang hari sumpah pemuda dengan terlebih dahulu Eksis tahapan seleksi administratif secara daring, Lalu 10 Akbar dari 5 kategori di undang ke Jakarta Buat berkompetisi menuju 3 besar, Lalu 3 Akbar akan dikompetisikan ulang dalam Grand Final di hari ketiga.

Keempat Manusia wiramuda selain mendapatkan Duit pembinaan sebesar 53 Juta Rupiah Buat Kampiun 1 dari Kemenpora dan juga piala juga diundang secara Spesifik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Buat hadir di acara puncak peringatan hari sumpah pemuda di Monas (28/10) dan menjadi pembaca teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia.

Redaksi
273

Berita Terkait

Pendidikan dan Budaya
Jum'at, 19 Januari 2024 14:41 WIB
Apa itu Beasiswa LPDP dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, sebuah lembaga di Indonesia yang bertanggung jawab atas pengelolaan dana pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Pendidikan dan Budaya
Senin, 08 Januari 2024 00:21 WIB
Apa itu Profil Pelajar Pancasila di Kurikulum Merdeka?

Proyek Profil Pelajar Pancasila merupakan inisiatif pemerintah untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar Indonesia. Tujuan utamanya adalah menyusun panduan atau kriteria yang sesuai dengan tingkat pendidikan yang dijalani para pelajar, sejalan dengan prinsip-prinsip dasar Pancasila.

Pendidikan dan Budaya
Kamis, 23 November 2023 03:07 WIB
Tutorial Membuat Data Siswa Dummy di Microsoft Excel dengan Bantuan Chat GPT

Anda bisa membuat data dummy di ChatGPT dan kemudian menyalinnya ke Excel dengan beberapa langkah. Namun, perlu diingat bahwa ChatGPT sendiri tidak memiliki kemampuan untuk langsung menyimpan data ke file Excel. Sebagai gantinya, Anda dapat menyalin keluaran atau output dari ChatGPT ke Excel secara manual.

Pendidikan dan Budaya
Jum'at, 17 November 2023 10:17 WIB
IKIP Siliwangi Mewisuda 1.775 Lulusan, Hasilkan Lulusan Calon Guru yang Bertalenta Digital

IKIP Siliwangi menggelar wisuda di Kampus IKIP Siliwangi Jalan Terusan Jenderal Sudirman, Baros, Kota Cimahi, Rabu (15/11/2023). Wisuda tahun ini diikuti lulusan S1 ke-39 sebanyak 1.723 dan S2 ke-18 sebanyak 52 orang dengan total 1775 lulusan.

Pendidikan dan Budaya
Kamis, 02 November 2023 09:41 WIB
4 Wakil di 3 Besar Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023, Jawa Barat Sabet Juara Umum

Sebanyak 4 orang wirausaha muda berprestasi asal Jawa Barat meraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Kemenpora dalam ajang Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Nasional 2023. Mereka adalah Iis Siti Salamah Azzahra

Pendidikan dan Budaya
Sabtu, 19 Agustus 2023 03:48 WIB
Melihat Keindahan KAWS:HOLIDAY Seni Kontemporer di Pelukan Candi Prambanan

Artis Populer dunia, Brian Donnelly atau yang lebih dikenal sebagai KAWS, membawa karyanya yang kontemporer dan ikonik ke Indonesia melalui pameran bertajuk KAWS:HOLIDAY.

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.