Berita Pangandaran
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair

Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair

Oleh | Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB | 524 Views | Comments

Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar
PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Pangandaran menegas­kan, anggaran hibah dari Pemkab sudah masuk ke rekening Dinas PPKAD.

"Dana hibah sebesar Rp 2 miliar dari Rp 5 miliar yang direncanakan sudah ditransfer oleh Pemkab Ciamis melalui rekening dinas PPKAD. Ang­garan tersebut untuk keperluan kedinasan seperti alat tulis kantor, mobilisasi dan perjalanan dinas,"kata Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Pangan­daran, Tantan Roesnandar kepada PB" didampingi Sekretaris Dinas, Hendar Suhendar, Rabu kemarin.
Untuk teknis pencairan ke tiap Organisasi Perangkat Daerah, Tantan melanjutkan, pihaknya menunggu RKA (Rencana Kerja Anggaran) dinas masing-masing. Apabila OPD ingin cepat mencairkan, tinggal sesegera mungkin menyerahkan RKA tersebut ke pihak Dinas PPKAD.
Sekertaris Dinas PPKAD Hendar Suhendar menambahkan, hingga Rabu, (21/8/2013), sudah ada sejumlah RKA dari dinas yang masuk. Hanya saja RKA tersebut tidak akan serta merta disetujui, karena harus menjalani revisi kembali dengan alasan harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.
"Kami prioritaskan kebutuhan yang mendesak dulu. Sedangkan kebutuhan untuk pembangunan dan kegiatan lainnya, kita pending dahulu, kecuali masih ada sisa anggaran. Itupun yang urgen untuk penunjang pelaksanaan pemerintahan di kabupaten Pangandaran,"ujar Hendar.
Sementara untuk anggaran yang masih tersisa di Pemkab Ciamis, sebesar Rp 3 milyar lagi, akan kembali dicairkan ke Kabupaten Pangandaran setelah anggaran tahap pertama ini habis digunakan.
Di tempat sama, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional Dinas PPKAD, Trisno SE, M.Si memaparkan, yang dimaksud kebutuhan urgen atau mendesak yakni, pengadaan peralatan sarana penunjang serta anggaran perjalanan dinas dalam pelaksanaan pemerintahan di tiap-tiap dinas yang sifatnya untuk pelayanan masyarakat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kepen­dudukan, Pencatatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pa­ngan­daran, Drs. Muhlis mengatakan, karena di dinasnya tidak ada anggaran dan pasilitas penunjang belum ada, sehingga perlengkapan kantor seperti meja dan kursi yang ada di kantornya hasil pinjam dari sekolah terdekat, ref kp

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.