Berita Pangandaran
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair

Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair

Oleh | Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB | 36 Views | Comments

Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar
PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Pangandaran menegas­kan, anggaran hibah dari Pemkab sudah masuk ke rekening Dinas PPKAD.

"Dana hibah sebesar Rp 2 miliar dari Rp 5 miliar yang direncanakan sudah ditransfer oleh Pemkab Ciamis melalui rekening dinas PPKAD. Ang­garan tersebut untuk keperluan kedinasan seperti alat tulis kantor, mobilisasi dan perjalanan dinas,"kata Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Pangan­daran, Tantan Roesnandar kepada PB" didampingi Sekretaris Dinas, Hendar Suhendar, Rabu kemarin.
Untuk teknis pencairan ke tiap Organisasi Perangkat Daerah, Tantan melanjutkan, pihaknya menunggu RKA (Rencana Kerja Anggaran) dinas masing-masing. Apabila OPD ingin cepat mencairkan, tinggal sesegera mungkin menyerahkan RKA tersebut ke pihak Dinas PPKAD.
Sekertaris Dinas PPKAD Hendar Suhendar menambahkan, hingga Rabu, (21/8/2013), sudah ada sejumlah RKA dari dinas yang masuk. Hanya saja RKA tersebut tidak akan serta merta disetujui, karena harus menjalani revisi kembali dengan alasan harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.
"Kami prioritaskan kebutuhan yang mendesak dulu. Sedangkan kebutuhan untuk pembangunan dan kegiatan lainnya, kita pending dahulu, kecuali masih ada sisa anggaran. Itupun yang urgen untuk penunjang pelaksanaan pemerintahan di kabupaten Pangandaran,"ujar Hendar.
Sementara untuk anggaran yang masih tersisa di Pemkab Ciamis, sebesar Rp 3 milyar lagi, akan kembali dicairkan ke Kabupaten Pangandaran setelah anggaran tahap pertama ini habis digunakan.
Di tempat sama, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional Dinas PPKAD, Trisno SE, M.Si memaparkan, yang dimaksud kebutuhan urgen atau mendesak yakni, pengadaan peralatan sarana penunjang serta anggaran perjalanan dinas dalam pelaksanaan pemerintahan di tiap-tiap dinas yang sifatnya untuk pelayanan masyarakat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kepen­dudukan, Pencatatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pa­ngan­daran, Drs. Muhlis mengatakan, karena di dinasnya tidak ada anggaran dan pasilitas penunjang belum ada, sehingga perlengkapan kantor seperti meja dan kursi yang ada di kantornya hasil pinjam dari sekolah terdekat, ref kp

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair?

Berita Pangandaran Lainnya
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Sabtu, 01 Agustus 2020 22:19 WIB
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adh
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
Kamis, 03 Oktober 2013 00:11 WIB
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
PANGANDARAN, (PRLM).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Endjang Naffandy membuat sesuatu yang dapat menjadi ciri khas. Yakni batik khas Kabupaten Pangandaran
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
PARIGI, (KP).- Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013)
WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:05 WIB
WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS
Parigi(PB) Meski sudah resmi berpisah dari Kabupaten Ciamis, warga sepuluh kecamatan diKab.Pangandaran tetap menjadi pemilih Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2013 ini.semoga semunya antusias dan memahami undang undang