Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Berita Pangandaran Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB

Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair

Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar
PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Pangandaran menegas­kan, anggaran hibah dari Pemkab sudah masuk ke rekening Dinas PPKAD.

"Dana hibah sebesar Rp 2 miliar dari Rp 5 miliar yang direncanakan sudah ditransfer oleh Pemkab Ciamis melalui rekening dinas PPKAD. Ang­garan tersebut untuk keperluan kedinasan seperti alat tulis kantor, mobilisasi dan perjalanan dinas,"kata Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Pangan­daran, Tantan Roesnandar kepada PB" didampingi Sekretaris Dinas, Hendar Suhendar, Rabu kemarin.
Untuk teknis pencairan ke tiap Organisasi Perangkat Daerah, Tantan melanjutkan, pihaknya menunggu RKA (Rencana Kerja Anggaran) dinas masing-masing. Apabila OPD ingin cepat mencairkan, tinggal sesegera mungkin menyerahkan RKA tersebut ke pihak Dinas PPKAD.
Sekertaris Dinas PPKAD Hendar Suhendar menambahkan, hingga Rabu, (21/8/2013), sudah ada sejumlah RKA dari dinas yang masuk. Hanya saja RKA tersebut tidak akan serta merta disetujui, karena harus menjalani revisi kembali dengan alasan harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.
"Kami prioritaskan kebutuhan yang mendesak dulu. Sedangkan kebutuhan untuk pembangunan dan kegiatan lainnya, kita pending dahulu, kecuali masih ada sisa anggaran. Itupun yang urgen untuk penunjang pelaksanaan pemerintahan di kabupaten Pangandaran,"ujar Hendar.
Sementara untuk anggaran yang masih tersisa di Pemkab Ciamis, sebesar Rp 3 milyar lagi, akan kembali dicairkan ke Kabupaten Pangandaran setelah anggaran tahap pertama ini habis digunakan.
Di tempat sama, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional Dinas PPKAD, Trisno SE, M.Si memaparkan, yang dimaksud kebutuhan urgen atau mendesak yakni, pengadaan peralatan sarana penunjang serta anggaran perjalanan dinas dalam pelaksanaan pemerintahan di tiap-tiap dinas yang sifatnya untuk pelayanan masyarakat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kepen­dudukan, Pencatatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pa­ngan­daran, Drs. Muhlis mengatakan, karena di dinasnya tidak ada anggaran dan pasilitas penunjang belum ada, sehingga perlengkapan kantor seperti meja dan kursi yang ada di kantornya hasil pinjam dari sekolah terdekat, ref kp

Redaksi
1.406

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Selasa, 19 Maret 2024 09:07 WIB
Brog Menegaskan Bahwa Pasokan Beras Di Natuna Aman Hingga Idul Fitri 1445 Hijriah.

Natuna - Perum Bulog menjamin bahwa persediaan beras di Natuna, Kepulauan Riau, akan aman hingga Idul Fitri 1445. [Pada hari Selasa, Ryanel Ismansyah, kepala Bulog

Berita Pangandaran
Selasa, 19 Maret 2024 03:07 WIB
KLHK Menjadi Tuan Rumah Pasar RHL Untuk Produk Agroforestri

Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan pasar RHL untuk menjual hasil pertanian agroforestri dari kegiatan restorasi hutan dan lahan (RHL). [Direktur Direktorat

Berita Pangandaran
Senin, 18 Maret 2024 09:05 WIB
Kementerian Komunikasi Dan Informatika Mengimbau Masyarakat Untuk Menggunakan Kendaraan Umum Untuk Mudik Lebaran.

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi untuk mudik dan lebih baik menggunakan transportasi umum.

Berita Pangandaran
Senin, 18 Maret 2024 07:20 WIB
Ingin Mudik Gratis, Inilah Daftar Link dan Informasi Mudik Gratis 2024

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan hari raya bersama keluarga tanpa harus terbebani dengan biaya transportasi yang tinggi.

Berita Pangandaran
Senin, 18 Maret 2024 03:07 WIB
Bayar PBB Lebih Mudah Dan Praktis Dengan BRIMO.

Sebagai warga negara yang patuh pajak, Jakarta-kewajiban membayar pajak tidak boleh dilupakan, terutama soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Mengapa? Karena keterlambatan pembayaran ke PBB

Berita Pangandaran
Minggu, 17 Maret 2024 09:07 WIB
Rumah Siap Kerja Mendukung Pelatihan Kewirausahaan Untuk Program Kartu Prakerja

JAKARTA - Rumah Siap Kerja siap mendukung pelatihan bagi para peserta Program Kartu Prakerja dalam upaya mendorong tumbuhnya wirausaha baru di tengah masyarakat. [CEO Rumah

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.