Berita Pangandaran
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran

Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran

Oleh | Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB | 175 Views | Comments

PARIGI, (KP).-Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013).

Latihan dan bakti sosial dikomando langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Penerbang Indan Gilang, dihadiri para pejabat Pemkab Pangandaran, unsur Muspika Parigi dan ratusan masyarakat.

 Parigi (PB)Dalam kesempatan itu Letkol Indan Gilang mengatakan kepada "KP" bahwa Kabupaten Pangandaran masih termasuk kawasan wilayah pertahanan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya."Oleh karena itu Pangandaran akan kami jadikan sasaran tempat latihan pertahanan wilayah, yang di dalamnya TNI-AU memperebutkan wilayah dari penjajah, yang secara tidak langsung mengenalkan diri kepada masyarakat bahwa TNI-AU ada di Kabupaten Pangandaran,"ujar Indan.

 Lebih lanjut Indan mengatakan, Pangandaran sangat strategis untuk pusat latihan dan direncanakan Pangandaran sebagai pusat latihan para awak penerbang. "Ke depannya di sini akan dibentuk sekolah Penerbangan. Selain itu Pos Pangkalan TNI-AU di Kabupaten Pangandaran ke depannya akan kami ajukan menjadi Detasemen yang dipimpin oleh perwira,"ujarnya.

Bakti sosial TNI-AU itu sendiri meliputi sunatan masal empat anak, pengobatan gratis dan pembagian bahan makanan yang diberikan secara simbolis oleh Danlanud Letkol Indan, Penjabat Bupati Endjang Naffandy, Asda II Mahmud, dan unsur muspika Parigi kepada warga setempat.

 Sementara itu Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. "Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan ini untuk bersama-sama memajukan dan menjaga stabilitas pertahanan khususnya di Kabupaten Pangandaran,"ujar Bpk ndjang pj Bupati Pangandaran

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.