Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
Berita Pangandaran Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB

Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran

PARIGI, (KP).-Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013).

Latihan dan bakti sosial dikomando langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Penerbang Indan Gilang, dihadiri para pejabat Pemkab Pangandaran, unsur Muspika Parigi dan ratusan masyarakat.

 Parigi (PB)Dalam kesempatan itu Letkol Indan Gilang mengatakan kepada "KP" bahwa Kabupaten Pangandaran masih termasuk kawasan wilayah pertahanan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya."Oleh karena itu Pangandaran akan kami jadikan sasaran tempat latihan pertahanan wilayah, yang di dalamnya TNI-AU memperebutkan wilayah dari penjajah, yang secara tidak langsung mengenalkan diri kepada masyarakat bahwa TNI-AU ada di Kabupaten Pangandaran,"ujar Indan.

 Lebih lanjut Indan mengatakan, Pangandaran sangat strategis untuk pusat latihan dan direncanakan Pangandaran sebagai pusat latihan para awak penerbang. "Ke depannya di sini akan dibentuk sekolah Penerbangan. Selain itu Pos Pangkalan TNI-AU di Kabupaten Pangandaran ke depannya akan kami ajukan menjadi Detasemen yang dipimpin oleh perwira,"ujarnya.

Bakti sosial TNI-AU itu sendiri meliputi sunatan masal empat anak, pengobatan gratis dan pembagian bahan makanan yang diberikan secara simbolis oleh Danlanud Letkol Indan, Penjabat Bupati Endjang Naffandy, Asda II Mahmud, dan unsur muspika Parigi kepada warga setempat.

 Sementara itu Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. "Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan ini untuk bersama-sama memajukan dan menjaga stabilitas pertahanan khususnya di Kabupaten Pangandaran,"ujar Bpk ndjang pj Bupati Pangandaran

Redaksi
983

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Senin, 18 Maret 2024 09:05 WIB
Kementerian Komunikasi Dan Informatika Mengimbau Masyarakat Untuk Menggunakan Kendaraan Umum Untuk Mudik Lebaran.

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi untuk mudik dan lebih baik menggunakan transportasi umum.

Berita Pangandaran
Senin, 18 Maret 2024 07:20 WIB
Ingin Mudik Gratis, Inilah Daftar Link dan Informasi Mudik Gratis 2024

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan hari raya bersama keluarga tanpa harus terbebani dengan biaya transportasi yang tinggi.

Berita Pangandaran
Senin, 18 Maret 2024 03:07 WIB
Bayar PBB Lebih Mudah Dan Praktis Dengan BRIMO.

Sebagai warga negara yang patuh pajak, Jakarta-kewajiban membayar pajak tidak boleh dilupakan, terutama soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Mengapa? Karena keterlambatan pembayaran ke PBB

Berita Pangandaran
Minggu, 17 Maret 2024 09:07 WIB
Rumah Siap Kerja Mendukung Pelatihan Kewirausahaan Untuk Program Kartu Prakerja

JAKARTA - Rumah Siap Kerja siap mendukung pelatihan bagi para peserta Program Kartu Prakerja dalam upaya mendorong tumbuhnya wirausaha baru di tengah masyarakat. [CEO Rumah

Berita Pangandaran
Minggu, 17 Maret 2024 03:06 WIB
Tim Pencarian Dan Penyelamatan Gabungan Mencari Pesawat Smart Aviation Yang Jatuh.

Tarakan - Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian pesawat Smart Aviation PK SNE yang jatuh di Desa Binuan, Kalimantan Utara pada hari ketiga, Minggu pagi

Berita Pangandaran
Sabtu, 16 Maret 2024 09:06 WIB
Bay Mengimbau Masyarakat Di South Coast Untuk Mewaspadai Gelombang Badai.

BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengimbau para nelayan di pesisir selatan Jawa Barat, mulai dari Sukabumi hingga Pangandaran, untuk mewaspadai gelombang

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.