Berita Pangandaran
WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS

WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS

Oleh | Sabtu, 24 Agustus 2013 04:05 WIB | 69 Views | Comments

CIAMIS, (KP).-
Meski sudah resmi berpisah dari Ka bupaten Ciamis, warga sepuluh kecamatan di Kab. Pangandaran tetap menjadi pemilih Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2013 ini. Pihak-pihak yang menyatakan warga Kab. Pa ngandaran tidak berhak memilih, itu merupakan pernyataan oknum-oknum yang tidak memahami undang-undang.
Demikian ditegaskan Ketua Komisi 2 DPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Su darsa, Bc.IP, M.Si, saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan anggota PWI Ciamis di Kantor PWI Perwakilan Ciamis, Kamis (25/4).
Menurut Agun, secara logika saja warga sepuluh kecamatan di Kab. Pa ngandaran dipastikan mengikuti Pe­milu 2014 untuk memilih wakil-wakilnya di DPRD Ciamis, sementara Pilkada Ciamis digelar pada 2013. Jadi DPRD-nya masih DPRD Ciamis sampai 2014.
"Masa tahun 2014 ikut milih wakilnya untuk legislatif, sementara pada 2013 ini tidak boleh memilih Bupati Ciamis. Meskipun sudah resmi, tapi Pangandaran masih berstatus kabupaten persiapan, segala sesuatunya masih menginduk ke Kab. Ciamis selama dua tahun ke depan sampai terpilihnya Bupati Pangandaran Definitif," kata Agun.
Intinya menurut Agun, warga Kab. Pangandaran tetap harus ikut dalam ajang Pilkada Ciamis 2013 ini, sesuai UU Pembentukan Kab. Pangandaran No. 21 Tahun 2012 yang menjelaskan tugas Penjabat Bupati Pangandaran untuk membentuk perangkat daerah, SOTK, mempersiapkan infrastruktur sampai terpilihnya Bupati Pangandaran definitif dalam waktu dua tahun.
"Jadi selama dua tahun sejak terpilihnya Penjabat Bupati Pangandaran, maka statusnya juga sebagai kabupaten persiapan, sehingga masih menjadi tanggung jawab kabupaten induk dari berbagai hal, termasuk anggaran pun ditetapkan dari kabupaten induk dan provinsi," katanya.
Untuk itu, jika ada pihak-pihak yang belum paham terhadap UU 21/2012 Agun mengajak untuk berdiskusi agar semuanya jelas, dan masyarakat Kab. Pangandaran tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang memaksakan diri agar warga Pangandaran tidak memilih dalam Pilkada Ciamis

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS?

Berita Pangandaran Lainnya
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Sabtu, 01 Agustus 2020 22:19 WIB
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adh
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
Kamis, 03 Oktober 2013 00:11 WIB
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
PANGANDARAN, (PRLM).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Endjang Naffandy membuat sesuatu yang dapat menjadi ciri khas. Yakni batik khas Kabupaten Pangandaran
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
PARIGI, (KP).- Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013)
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan,