Berita Pangandaran
WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS

WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS

Oleh | Sabtu, 24 Agustus 2013 04:05 WIB | 310 Views | Comments

CIAMIS, (KP).-
Meski sudah resmi berpisah dari Ka bupaten Ciamis, warga sepuluh kecamatan di Kab. Pangandaran tetap menjadi pemilih Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2013 ini. Pihak-pihak yang menyatakan warga Kab. Pa ngandaran tidak berhak memilih, itu merupakan pernyataan oknum-oknum yang tidak memahami undang-undang.
Demikian ditegaskan Ketua Komisi 2 DPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Su darsa, Bc.IP, M.Si, saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan anggota PWI Ciamis di Kantor PWI Perwakilan Ciamis, Kamis (25/4).
Menurut Agun, secara logika saja warga sepuluh kecamatan di Kab. Pa ngandaran dipastikan mengikuti Pe­milu 2014 untuk memilih wakil-wakilnya di DPRD Ciamis, sementara Pilkada Ciamis digelar pada 2013. Jadi DPRD-nya masih DPRD Ciamis sampai 2014.
"Masa tahun 2014 ikut milih wakilnya untuk legislatif, sementara pada 2013 ini tidak boleh memilih Bupati Ciamis. Meskipun sudah resmi, tapi Pangandaran masih berstatus kabupaten persiapan, segala sesuatunya masih menginduk ke Kab. Ciamis selama dua tahun ke depan sampai terpilihnya Bupati Pangandaran Definitif," kata Agun.
Intinya menurut Agun, warga Kab. Pangandaran tetap harus ikut dalam ajang Pilkada Ciamis 2013 ini, sesuai UU Pembentukan Kab. Pangandaran No. 21 Tahun 2012 yang menjelaskan tugas Penjabat Bupati Pangandaran untuk membentuk perangkat daerah, SOTK, mempersiapkan infrastruktur sampai terpilihnya Bupati Pangandaran definitif dalam waktu dua tahun.
"Jadi selama dua tahun sejak terpilihnya Penjabat Bupati Pangandaran, maka statusnya juga sebagai kabupaten persiapan, sehingga masih menjadi tanggung jawab kabupaten induk dari berbagai hal, termasuk anggaran pun ditetapkan dari kabupaten induk dan provinsi," katanya.
Untuk itu, jika ada pihak-pihak yang belum paham terhadap UU 21/2012 Agun mengajak untuk berdiskusi agar semuanya jelas, dan masyarakat Kab. Pangandaran tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang memaksakan diri agar warga Pangandaran tidak memilih dalam Pilkada Ciamis

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.