Berita Pangandaran
Pj Bupati Pangandaran ‘Curhat’ Soal Penempatan Pejabat

Pj Bupati Pangandaran ‘Curhat’ Soal Penempatan Pejabat

Oleh | Rabu, 29 Mei 2013 21:44 WIB | 159 Views | Comments

Pangandaran,(PB),-Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, DR. Drs. Endjang Naffandi, M.Si, menegaskan, penempatan pejabat di Pemkab Pangandaran sudah dilakukan secara selektif yang mengacu kepada standar kompetensi dan profesionalisme. Hal itu dilakukan agar pemerintahan di Pangandaran diisi oleh orang-orang kompeten, yang ke depannya bisa mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

"Yang kita harapkan semua bahwa pemerintahan di Kabupaten Pangandaran nanti bisa berjalan efektif, efisien dan berkualitas. Makanya calon pejabat di Pangandaran yang namanya sudah muncul saat ini, kita seleksi secara selektif. Tentunya terus kita timbang yang dilihat dari segi kompetensi dan track record masing-masing calon pejabat," ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi Pangandaran Jurnalis Forum (PJF), di Hotel Pantai Indah Pangandaran, Rabu (29/5).

Endjang pun mengakui bahwa saat ini banyak muncul beberapa pendapat dari berbagai kalangan terkait masukan dalam penempatan pejabat di Pangandaran. Namun begitu, dia pun selalu selektif dalam menerima masukan tersebut.

" Setiap ada masukan, saya selalu dengarkan. Tetapi saya pun selalu menyaring setiap masukan yang datang. Pernah suatu ketika ada beberapa orang yang bicara, kalau si A jadi kepala dinas, ini nantinya akan seperti ini, kalau si B juga begini, dan lain sebagainya," katanya.

Endjang pun berharap komposisi struktur pemerintahan di Pangandaran dapat diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya, agar misi Pangandaran sebagai icon pariwisata di Indonesia, bisa tercapai apabila dengan dukungan pemerintahan yang berkualitas.

Selain itu, Endjang pun mengungkapkan, kelengkapan perangkat daerah Kabupaten Pangandaran akan segera terealisai, hal itu setelah mendapat kabar dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Endjang juga mengaku dirinya pada Rabu pagi (29/5), mendapat telepon dari Menpan untuk segera datang ke Jakarta dalam rangka pengesahan OPD Pemkab Pangandaran yang sudah diajukan dirinya beberapa pekan lalu.

"Tadi pagi Pak Menpan telepon saya, katanya harus segera ke Jakarta untuk pengesahan OPD Pemkab Pangandaran. Tentunya ini kabar baik. Adapun beberapa nama untuk pengisian jabatannya, belum bisa saya sebutkan saat ini, karena masih berproses," katanya sembari menambahkan bulan Juni mendatang ditergetkan pemerintahan di Pangandaran sudah terbentuk. (Syam/R2)

SUMBER:harapanrakyat

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pj Bupati Pangandaran ‘Curhat’ Soal Penempatan Pejabat?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.