Berita Pangandaran
Jurnalis Ikrarkan Pangandaran Journalist Forum

Jurnalis Ikrarkan Pangandaran Journalist Forum

Oleh | Rabu, 29 Mei 2013 21:29 WIB | 299 Views | Comments

PANGANDARAN, (PB).- Jurnalis yang ada di Kabupaten Pangandaran, melakukan deklarasi pembentukan Pangandaran Journalist Forum (PJF). Melalui deklarasi tersebut, PJF ingin mewujudkan jurnalis yang bebas dan bertanggungjawab.

Ketua PJF, Aceng Hasim yang juga wartawan Kabar Priangan mengatakan PJF terbentuk dan terinspirasi dari lahirnya Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran.

"Kita ingin bersama-sama membangun Pangandaran. Lalu, kita sering mendengar keluhan dari wartawan di lapangan. Kalau ada wartawan yang bertolak belakang dengan faedah jurnalistik," ucapnya ketika acara deklarasi PJF di Ballroom Hotel Pantai Indah Timur, Jalan Kidang Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (29/5/2013).

Turut hadir, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran Supratman, beserta jajaran presidium. Kemudian camat se Kabupaten Pangandaran, TNI dan Polri.

Aceng menjelaskan, dengan adanya wartawan yang mengaku-ngaku, itu membuat wartawan yang jelas tidak nyaman. Terutama ketika wartawan bekerja di lapangan.

Pada kesempatan itu, PJF memperkenalkan 20 wartawan dari media cetak dan eletronik yang bekerja di wilayah Kabupaten Pangandaran, dan mereka bekerja sesuai dengan faedahnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengatakan bahwa keberadaan wartawan dan insan pers di Kabupaten Pangandaran membantu terbentuknya DOB tersebut. "Setelah satu bulan, tujuh hari pembentukan Kabupaten Pangandaran, keberadaan pers membantu kita. Dan, kita mendapat dukungan dari media massa," jelasnya.

Endjang tidak melarang pemberitaan terhadap media massa. Asalkan berita yang dibuat didukung data fakta tepat dan benar, juga dapat dipertanggungjawabkan.

SUMBER:pikiranrakyat


M. ILHAM PRTAMA/"PRLM"

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Jurnalis Ikrarkan Pangandaran Journalist Forum?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.