Berita Pangandaran
Jurnalis Ikrarkan Pangandaran Journalist Forum

Jurnalis Ikrarkan Pangandaran Journalist Forum

Oleh | Rabu, 29 Mei 2013 21:29 WIB | 34 Views | Comments

PANGANDARAN, (PB).- Jurnalis yang ada di Kabupaten Pangandaran, melakukan deklarasi pembentukan Pangandaran Journalist Forum (PJF). Melalui deklarasi tersebut, PJF ingin mewujudkan jurnalis yang bebas dan bertanggungjawab.

Ketua PJF, Aceng Hasim yang juga wartawan Kabar Priangan mengatakan PJF terbentuk dan terinspirasi dari lahirnya Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran.

"Kita ingin bersama-sama membangun Pangandaran. Lalu, kita sering mendengar keluhan dari wartawan di lapangan. Kalau ada wartawan yang bertolak belakang dengan faedah jurnalistik," ucapnya ketika acara deklarasi PJF di Ballroom Hotel Pantai Indah Timur, Jalan Kidang Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (29/5/2013).

Turut hadir, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran Supratman, beserta jajaran presidium. Kemudian camat se Kabupaten Pangandaran, TNI dan Polri.

Aceng menjelaskan, dengan adanya wartawan yang mengaku-ngaku, itu membuat wartawan yang jelas tidak nyaman. Terutama ketika wartawan bekerja di lapangan.

Pada kesempatan itu, PJF memperkenalkan 20 wartawan dari media cetak dan eletronik yang bekerja di wilayah Kabupaten Pangandaran, dan mereka bekerja sesuai dengan faedahnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengatakan bahwa keberadaan wartawan dan insan pers di Kabupaten Pangandaran membantu terbentuknya DOB tersebut. "Setelah satu bulan, tujuh hari pembentukan Kabupaten Pangandaran, keberadaan pers membantu kita. Dan, kita mendapat dukungan dari media massa," jelasnya.

Endjang tidak melarang pemberitaan terhadap media massa. Asalkan berita yang dibuat didukung data fakta tepat dan benar, juga dapat dipertanggungjawabkan.

SUMBER:pikiranrakyat


M. ILHAM PRTAMA/"PRLM"

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Jurnalis Ikrarkan Pangandaran Journalist Forum?

Berita Pangandaran Lainnya
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Sabtu, 01 Agustus 2020 22:19 WIB
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha
Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adh
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
Kamis, 03 Oktober 2013 00:11 WIB
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
PANGANDARAN, (PRLM).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Endjang Naffandy membuat sesuatu yang dapat menjadi ciri khas. Yakni batik khas Kabupaten Pangandaran
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
PARIGI, (KP).- Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013)
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan,