Jakarta-Pada Kamis (7/7), Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) meminta perbaikan pengurus Zakat untuk mengoptimalkan pelayanan, jamaah mulai berdatangan di Padang Arafa, Arab Saudi, dan presiden menekankan pentingnya kemandirian pangan dalam upaya mengurangi stunting.

Selain itu, ada kabar tentang wisatawan yang meninggal dunia setelah terseret ombak di kawasan Pantai Pangandaran, dan tentang wisatawan yang meninggal dunia setelah menusukkan jarum suntik ke saluran udara pasien yang belum menjalani operasi, yang kembali terdengar di rangkuman berita berikut ini.



Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) mengingatkan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan Badan Amir Zakat untuk terus mengoptimalkan pelayanan dengan menerapkan tiga prinsip pengamanan pelayanan yaitu aman syariah, peraturan Aman, aman NKRI, sehingga warga dapat dengan mudah membayar Zakat, Infak dan Sadaka. .​​​​​​​



Jamaah Indonesia tiba di Padang Arafat di kota timur Mekkah pada Kamis pagi, waktu Saudi, dan mulai bermain wukuf di 9Dhu al-Hijjah1443Hijri.

Menurut Media Center Haji Kemenag, jamaah rombongan penerbangan ke-6 dari embarkasi Lombok merupakan rombongan pertama dari Indonesia dan tiba di Arafat pada Kamis pukul 08.00 waktu Arab Saudi.


Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya kemandirian pangan dalam upaya pencegahan stunting pada puncak national family diaries di Alun-Alun Merdeka, Medan, Sumatera Utara. Presiden menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk menggunakan lahan terkecil di wilayah tersebut untuk bercocok tanam.



Biro SAR Bandung mengatakan masih melakukan pencarian setelah 3 turis tewas dan 1 tersapu ombak saat berenang di Pantai Madasari, Provinsi Pangandaran, Jawa Barat, Kamis pagi.​​​​​​​



Tim medis Rsup Persahabatan Jakarta berhasil mengambil benda asing berupa jarum peniti dari saluran pernapasan pasien wanita berusia 19 tahun tanpa mekanisme pembedahan pada Selasa (5/7), kata ahli bedah paru bagian paru respiratory and respiratory emergency Rsup persahabatan, Mohammad Fahmi.