JAKARTA - Rival Iga Swiatek di Stuttgart Terbuka, Alina Sabalenka dan Coco Gauf, mengalami kekalahan mengejutkan di perempat final pada hari Jumat (19/4) waktu setempat.

Juara bertahan Wimbledon, Markéta Bondrusova, mengalahkan Sabalenka, petenis peringkat dua dunia danrunner-up tiga kali di Stuttgart, 3-6, 6-3, 7-5. Sementara itu, seperti yang disiarkan AFP pada hari Sabtu, petenis peringkat tiga dunia dan juara AS Terbuka, Gauf, kalah dari Marta Kostyuk dari Ukraina 6-3, 4-6, 6-7 (6/8).

Bondursova mencapai semifinal pertamanya sejak mendominasi Sabalenka di Wimbledon Juli lalu.

Unggulan keenam asal Ceko itu menang untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir atas Sabalenka, yang telah kalah dalam empat pertandingan beruntun antara tahun 2018 dan 2023.

Sabalenka, juara Australia Terbuka, mencapai final Stuttgart untuk tahun keempat berturut-turut.

Petenis Belarusia itu mencatat 35winner, dibandingkan dengan 17untuk Bondursova, tetapi melakukan 48kesalahan sendiri, dibandingkan dengan 19untuk kesalahan sendiri.

Sabalenka hanya mengambil enam dari 15 peluangnya, sementara Bondursova mengambil tujuh dari delapan break point.
Sabalenka, 24, akan menghadapi Kostyuk di final hari Minggu setelah membalas kekalahannya di perempat final Australia Terbuka dari Gauf.



Kostyuk membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk mengalahkan Laura Siegemund di babak pertama dan menyelamatkan lima match pointuntuk mengalahkan Zheng Qinwen di babak 16 besar.

Di perempat final, ia bangkit dari ketertinggalan 2-4 di set kedua untuk memimpin 1-3 di set ketiga.
Petenis berusia 21 tahun ini mencatat 21 break point (43) secara keseluruhan (44) dan membuat 35 winner (45) (46) untuk mencapai semifinal untuk ketiga kalinya sejak tahun 2024. 47 "Dibutuhkan kerja keras dan disiplin untuk bisa konsisten dalam tenis, Anda tahu?

"Semua yang ada di sekitar Anda harus bekerja dengan sangat baik.