Berita Pangandaran
 Susur Pakidulan Jawa Barat

Susur Pakidulan Jawa Barat

Oleh | Rabu, 12 Desember 2012 18:06 WIB | 287 Views | Comments

Keindahan pantai Pangandaran menjadi tujuan akhir para pecinta mobil heubeul yang
tergabung dalam Komunitas Landrover Bandung dalam serangkaian acara touringnya dengan agenda ìRundown Nyusur Pakidulanî. Selama 5 hari sejak 14 sampai 18 Novemver 2012 sebanyak 25 anggota komunitas tersebut menyasar daerah-daerah terluar dan peseisir selatan Jawa Barat. Bertolak dari Gedung Sate Bandung rombongan tersebut mulai menyusuri Camp Caldera, Kampung Adat Ciptagelar, Kab. Sukabumi, Ujunggenteng Kab. Garut, Batukaras dan berakhir di Pantai Pangandaran DOB Pangandaran. Kegiatan tersebut bukan semata-mata pelesiran, tetapi untuk lebih merekatkan tali silautrahmi juga kebersamaan antar keluarga pehobi landrover. Pasalnya, Mereka membawa serta anggota keluarga mulai dari isteri dan anak-anaknya, sehingga di dalam kendaraan mereka dilengkapi dengan membawa peralatan masak, pakaian, dan peralatan tidur keluarga. Dengan kegiatan touring itu, kehangatan keluarga tidak hanya terjalin antar sesama pecinta automotif saja. Tapi mampu berbagi dan merasakan kehidupan warga di pelosok yang jarang sekali tersentuh oleh kebijakan pemerintah. Hal ini bisa menjadi pemicu para pehobi mobil heubeul untuk saling membantu satu sama lain.
SUMBER:http://www.kabar-priangan.com/news/detail/7321

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Susur Pakidulan Jawa Barat?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.