Berita Pangandaran
Acara Tasyakuran Dan Syukuran  Kabupaten Pangandaran

Acara Tasyakuran Dan Syukuran Kabupaten Pangandaran

Oleh | Sabtu, 01 Desember 2012 22:24 WIB | 275 Views | Comments

PB- Parigi, Sabtu 01 Desember 2012 Bertempat di lapang alun-alun Parigi berlangsungnya acara tasyakuran dan syukuran terlahirnya Kabupaten Pangandaran. Acara tersebut terselenggara mendapat dukungan dari semua Partai Politik dan juga dari beberapa LSM yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.
Antusiasme warga terhadap acara tersebut ikut memeriahkan acara tasyakuran dan syukuran dengan mengikuti perlombaan membuat Tumpeng / makanan khas masyarakat yang sudah biasa di adakan apabila ada acara-acara hajatan (perayaan). Perlombaan tersebut diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap Dusun / Desa atau bahkan mewakili suatu sekolah serta intansi-intansi dari 10 (sepuluh) Kecamatan yang masukke wilayah Kabupaten Pangandaran. Untuk hadiah-hadiah telah disponsori oleh Toko Sampurna Meubel & Elektronik Parigi yang juga merupakan salah satu anggota dari Presidium Kabupaten Pangandaran itu sendiri, Bahkan untuk menyemanganti warga yang telah terpilih menjadi pemenang perlombaan tersebut terkucur dana tambahan sebagai FEE (uang tanda jasa) dari Panitia Presidium Kabupaten Pangandaran yakni Bp.H Adang yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pangandaran dan sekitarnya.
Kemeriahan acara tidak hanya sampai disana, Pada malam harinya masyarakat di suguhkan pagelaran wayang golek dari giri harja 3 dengan Dalang Asep Sunandar Sunarya. Dan juga di putarnya Film Dokumentasi Detik-detik Pengesahan terbentuknya Kabupaten Pangandaran pada sidang paripurna di gedung MPR/DPR RI di Jakarta pada tanggal 25 November 2012 kemarin yang di hadiri oleh Panitia Presidium dan juga warga masyarakat Pangandaran yang ikut ke jakarta. Sorak-sorak rasa gembira bergemuruh di dalam gedung MPR/DPR ketika di sahkanya Kabupaten Pangandaran kemarin, Bergemuruh juga warga masyarakat yang memenuhi lapangan alun-alun Parigi malam tadi.

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Acara Tasyakuran Dan Syukuran Kabupaten Pangandaran?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.