DPR-Pemerintah Sepakati Provinsi Baru
Berita Pangandaran Senin, 22 Oktober 2012 10:32 WIB

DPR-Pemerintah Sepakati Provinsi Baru

 Jakarta: DPR dan pemerintah mengabulkan lima dari sembilan calon daerah otonom baru (DOB). Keputusan itu disambut puluhan masyarakat Papua Barat dengan menari Tumbu Tanah.

"Dari usulan 9 DOB lobi antara Komisi II, Mendagri dan DPD RI menyepakati 5 DOB," kata Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/10).

Agun menyebut lima DOB baru adalah Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), Kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat) dan Kabupaten Pengunungan Arfak (Papua Barat), serta Kabupaten Pesisir Barat (Lampung).

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi langsung menyetujui rancangan DOB tersebut. Selanjutnya, lima DOB baru akan dibawa ke rapat paripurna DPR, 25 Oktober 2012.

Ketua DPRD Papua Barat Yosep J. Auri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Pansus DOB Baru yang telah memasukkan dua kabupaten Papua.

"Dengan kesepakatan ini, provinsi dan kabupaten harus mendukung penuh, kami DPR Papua Barat harus mendukung UU yang berlaku," ujarnya.

Ia yakin, masyarakat kedua kabupaten di Papua itu menyambut keputusan tersebut dengan suka cita.

SUMBER:http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/10/22/.(Andhini)

Redaksi
415

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Kamis, 25 April 2024 09:07 WIB
Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Mengharapkan Indonesia Untuk Bergabung Dengan HCCH

JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI berharap Indonesia dapat bergabung dengan Konferensi Hukum Internasional Privat Den Haag (HCCH) dalam waktu dekat.

Berita Pangandaran
Kamis, 25 April 2024 03:05 WIB
Polisi Dua Wisatawan Tewas Setelah Berenang Di Zona Berbahaya Di Pangandaran

Pangandaran - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Pangandaran menyatakan dua wisatawan yang ditemukan tewas tenggelam setelah terseret ombak, sebelumnya berenang di zona terlarang

Berita Pangandaran
Rabu, 24 April 2024 09:07 WIB
Prabowo, Terima Kasih Kepada Jokowi.

JAKARTA - Calon presiden Indonesia Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa ia telah terpilih sebagai

Berita Pangandaran
Rabu, 24 April 2024 03:07 WIB
Produksi Listrik Dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Di Cina Akan Mencapai 440.000 GWh Pada Tahun 2023

BEIJING - Produksi listrik dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di daratan Cina akan mencapai 440.000 gigawatt jam (GWh) pada tahun 2023, atau hampir mencapai

Berita Pangandaran
Selasa, 23 April 2024 09:07 WIB
Menkominfo: Indonesia Perlu Mempromosikan Diri Kepada Dunia

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan Indonesia memerlukan promosi yang masif ke dunia luar dan sehingga peran dan keberadaan humas

Berita Pangandaran
Selasa, 23 April 2024 03:06 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Rute Alternatif Menjadi Pilihan Untuk Mencegah Arus Balik.

BANDUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengatakan jalur alternatif jalur Selatan, Tengah, dan Utara di Jawa Barat dapat menjadi pilihan bagi para

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.