Manfaat Konsumsi Buah Kurma Bagi Kesehatan
Berita Pangandaran Senin, 03 April 2023 03:49 WIB

Manfaat Konsumsi Buah Kurma Bagi Kesehatan

Kurma (Phoenix dactylifera) merupakan buah yang Umum dikonsumsi ketika bulan puasa. Kurma merupakan Flora buah tertua yang ditanam di Wilayah kering. Kandungan dalam buah kurma Bisa mengembalikan Daya dan mengganti elektrolit yang hilang selama berpuasa.

 

Dilansir dari yankes.kemkes.go.id, buah kurma mengandung potassium atau kalium. Manfaat potassium atau kalium merupakan Buat mengontrol detak jantung, fungsi otak, mengurangi rasa Capek setelah beraktivitas. Buah kurma juga merupakan sumber Daya instan Sebab terdapat gula yang tinggi berupa fruktosa dan glukosa.

 

Selama ini manfaat kurma yang digadang-gadang Yaitu Dapat jadi sumber energi. Tetapi sebenarnya terdapat berbagai manfaat buah kurma lainnya. Adapun kandungan kurma antara lain:

  • Kalori

  • Lemak

  • Karbohidrat

  • Serat

  • Gula

  • Protein

  • Vitamin

  • Zat besi

  • Magnesium

  • Potassium

 

 

Berikut ini khasiat atau manfaat buah kurma Buat kesehatan:

 

1. Mencukupi Kebutuhan Gizi dan Kalori

Sebagian Akbar kalori buah kurma dari karbohidrat dan sisanya dari protein. Walau tinggi kalori, kurma mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Dengan kandungan serat di dalam kurma, Kamu Bisa memasukkan kurma ke dalam diet harian. Serat dalam kurma Bisa mencegah konstipasi dan memproduksi gerakan usus Akbar lebih teratur.

 

3. Mencegah Penyakit Kronis

Manfaat konsumsi kurma setiap hari Yaitu Bisa terhindar dari beberapa penyakit kronis. Dikarenakan Sebab antioksidan dari kurma.

 

4. Menstabilkan Gula Darah dan Pengganti Gula yang Lebih Sehat

Dengan rasa yang manis, kurma Bisa digunakan sebagai pengganti gula putih. Nir Cuma memaniskan, kurma kaya nutrisi, serat dan antioksidan. Walau Tetap membutuhkan penelitian, buah kurma dipercaya Dapat memperbaiki kesehatan tulang dan membantu mengatur gula darah.

 

5. Jadi Menu Tambahan dalam Diet

Kurma Bisa dimakan langsung atau dikombinasikan dengan makanan sehat lain, seperti kacang almond, keju, oatmeal dan sebagainya. Namun Sebab kalorinya cukup tinggi, sebaiknya Nir perlu menambahkan terlalu Poly pada makanan atau minuman.

 

6. Mengganti Elektrolit Tubuh yang Hilang

Dengan kadar potassium yang tinggi Yaitu salah Esa Faktor elektrolit yang dibutuhkan tubuh, kurma Berguna Buat menguatkan tubuh sekaligus membangun otot dalam tubuh.

 

7. Melindungi Tubuh dari Peradangan

Agar tubuh terlindungi dari radang, dibutuhkan asupan antioksidan yang cukup, Yaitu dari polifenol. Buah kurma kaya akan polifenol dibandingkan buah lain.

 

8. Menaikkan Kesuburan

Kurma Mempunyai kandungan asam amino dan seng. Buah kurma Bisa Menaikkan kesuburan, Bagus pada Perempuan maupun pria.

 

9. Mencegah Anemia

Manfaat kurma yang terakhir merupakan buah kurma Bisa Membikin Kamu Nir mudah Capai dan pucat Sebab anemia. Dengan makan kurma tiap hari, kandungan zat besinya akan Menaikkan produksi sel darah merah.

 

 

Nah, itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah kurma bagi kesehatan. Yuk biasakan Formasi Hayati sehat dengan mulai memilih makan makanan sehat seperti Poly konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Redaksi
423

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Kamis, 30 Mei 2024 09:04 WIB
Pemkot Cirebon: "Wisata Olahraga" Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Cirebon - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat (Pemkot) mulai fokus pada pengembangan "sport tourism" untuk memajukan sektor pariwisata dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung

Berita Pangandaran
Kamis, 30 Mei 2024 03:04 WIB
118.670 Wisatawan Mengunjungi Pantai Phangandaran Selama Liburan Levaran 2023

Bandung-Biro Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menyebut Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran menjadi objek wisata favorit saat libur Idul Fitri 2023, ada 118.670 orang yang

Berita Pangandaran
Rabu, 29 Mei 2024 09:04 WIB
PKB Keluarkan 65 Rekomendasi Calon Kepala Daerah Masa Depan

Jakarta-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi tahun 2024-11 kepada calon kepala daerah di tingkat provinsi/kota di seluruh Indonesia pada saat

Berita Pangandaran
Rabu, 29 Mei 2024 03:04 WIB
Kemenpar-LKBN Selama Kerjasama Sebar Informasi Wisata

Jakarta (Berita) - Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Perum Lkbn Antara untuk menyebarkan informasi tentang sektor pariwisata di Indonesia.

Berita Pangandaran
Selasa, 28 Mei 2024 09:04 WIB
BMKG: Hujan Mungkin Terjadi Pada Malam Tahun Baru Di Jawa Tengah

Cilacap ・ Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di wilayah Jawa Tengah pada Malam Tahun Baru 2023."Prakiraan ini

Berita Pangandaran
Selasa, 28 Mei 2024 03:04 WIB
Hoax! Jakarta Diguncang Gempa Berkekuatan 12,7 SR

Jakarta (/jacx地震Sebuah video dengan narasi gempa di ibu kota menunjukkan banyak bangunan, termasuk rumah, kantor, dan pusat perbelanjaan, hancur. Pakar gempa dari Badan

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.