Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Berita Pangandaran Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB

Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan instruksi percepatan Program Padat Karya Tunai (PKT) guna mempertahankan daya beli masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

 Untuk memenuhinya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelontorkan anggaran Rp 10,22 triliun.

Dana tersebut digunakan untuk membiayai berbagai program PKT yang tersebar di 34 Provinsi. Kumuh Salah satunya adalah dengan melakukan penataan Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. termasuk kabupaten Pangandaran

Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya dilakukan sesuai dengan Protokol COVID-19, seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan,” kata Basuki seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Rabu (22/4/2020).

Program ini merupakan pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat untuk mendukung program 100-0-100, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak. Di samping menjalankan program reguler yang sudah ada, dilakukan pula upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Adapun upaya yang dilakukan antara lain penyediaan alat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian sembako.

di Pangandaran di tambah dengan program sosial ekonomi yang sudah berjalan selama 5 tahun dan sudah mulai terlihat peningkatan walau di daerah kabupaten baru insaallah ini sangat bermanfaat dan harus di dorong terus oleh pemerintah ujar H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran di sela kegiatan peresmian penandatanganan prasasti Kotaku dan pameran produk UMKM di Purbahayu waktu itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dan BDCPangandaran ./ mypangandaran
 

admin
1.006

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Kamis, 18 April 2024 09:07 WIB
Pratinjau Indonesia U23 Vs Australia U23: Pagi Datang Untuk Garuda Muda

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis

Berita Pangandaran
Kamis, 18 April 2024 03:05 WIB
Kemen Parekhlav Menyebutkan Bahwa Keselamatan Adalah Aspek Penting Dalam Bepergian.

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengidentifikasi pentingnya aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kenikmatan dalam berwisata sehingga perlu dibentuk manajemen krisis pariwisata di

Berita Pangandaran
Rabu, 17 April 2024 09:05 WIB
Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Jumlah Wisatawan Tertinggi Di Jawa Selama Libur Lebaran

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan bahwa wisatawan paling banyak akan mengunjungi pulau Jawa pada masa libur Lebaran tahun 2024.

Berita Pangandaran
Rabu, 17 April 2024 03:05 WIB
Dishub Bandung Puncak Arus Balik Jalur Nagleg Telah Berlalu.

Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa puncak arus balik di Jalur Nagleg, yang menghubungkan jalur Garut dan Tasikmalaya menuju Bandung, telah

Berita Pangandaran
Selasa, 16 April 2024 09:07 WIB
Ekonom Fed Akan Mempertahankan Suku Bunga FF Di Level Tinggi Lebih Lama

JAKARTA - Bank sentral Amerika Serikat (The Fed) diperkirakan masih akan mempertahankan suku bunga acuannya (Fed Funds Rate/FFR) di level yang tinggi untuk waktu yang

Berita Pangandaran
Selasa, 16 April 2024 03:07 WIB
Empat Orang Ditikam Saat Kebaktian Di Gereja Di Sydney.

ANKARA - Empat orang ditikam saat kebaktian gereja yang disiarkan secara langsung di Sydney, Australia, pada hari Senin (15/4), menurut laporan polisi dan media setempat.

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.