Berita Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M

Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M

Oleh | Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB | 34 Views | Comments

Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.

Penataan alun-alun merupakan bagian dari program Pemprov Jawa Barat yang mendukung visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia. Pembangunan ruang publik ini untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan, masyarakat, pemerintah dan kalangan lainnya.

"Kita akan bangun Alun-alun Pangandaran dengan anggaran sekitar Rp 18 miliar," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Alun-alun akan dibangun di atas lahan milik Pemprov Jawa Barat. Rencananya pembangunan alun-alun dilengkapi oleh berbagai fasilitas mulai dari pintu masuk utama, lapangan upacara, taman kecil, taman bermain, area hijau, pelataran pandang, lapangan olahraga, amphitheater, food court dan area parkir.

Kepala Bagian Humas Pemkab Pangandaran Wawan Kustaman menjelaskan, area parkir berbentuk semi basement di bawah lapang upacara. Penempatan ini memanfaatkan perbedaan ketinggian tapak.

Kemudian akan ada kursi raflesia tersebar di sisi utara dan selatan alun-alun. Sisi utara dan selatan ini bagian area utama alun-alun dengan skala ruang yang lebih kecil. "Kursi ini seperti raflesia padma yang merupakan bunga khas Pangandaran yang berbunga sekali dalam satu tahun. Bunga ini menjadi salah satu simbol kabupaten. Kursi raflesia adalah salah satu elemen taman yang mengangkat kekhasan dan kekayaan alam Pangandaran," kata Wawan.

Sumber detik.com / pemdapangandaran

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pangandaran Terus Bangun Pasilitas Pendukung Parawisata
Minggu, 06 Desember 2020 06:13 WIB
Pangandaran Terus Bangun Pasilitas Pendukung Parawisata
Pembangunan jalur pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus dikebut. Jalur ini mulai dari Pelabuhan Cikidang, pantai timur, pantai barat karang tirta hingga ke Pantai Batu Hiu. Kemudian dari Bojong Kopo, Pantai Batu Karas hingga Pantai Madasari. "