Berita Pangandaran
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha

H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha

Oleh | Sabtu, 01 Agustus 2020 22:19 WIB | 315 Views | Comments

Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adha, yakni puasa Tarwiyah dan puasa Arafah, ada keutamaan untuk ummat muslim. Cek hadis ieu mah (kata hadizs itu) bisa di ampuni 1 tahun sebelum nya dan 1 tahun kedepan, ya mudah mudahan we ujarnya.

Alhamdulillah hari ini kita bisa sedikit membantu meringankan kewajiban umat muslim walau pun tidak meriah yang penting kita bisa berbagi sekaligus mengadakan Kegiatan Khitanan massal bagi Anak anak mudah mudahan besar manfaatnya.

kegiatan khitanan masal dilaksanakan di klinik miliknya klinik sandaan yang beralamat di Jalan Raya Cibenda.

Penyelenggara kegiatan juga di hadiri pemilik klinik sandaan, H Adang Hadari didampingi istri tercintanya Hj Reny Widiastuti Hadari mengatakan, kegiatan ini bentuk rasa kebersamaan antar sesama, apalagi hari ini merupakan hari besar Agama Islam, Hari raya idul adha, tentu kita sebagai Umat  Islam pada hari besar seperti sekarang harus banyak saling membantu, berdo'a juga berbagi antar sesama.

H Adang Hadari menambahkan, Alhamdulilah pada hari ini bisa mengadakan khitanan masal untuk anak-anak yang mebutuhkan, terutama pada keutamaan saat bulan Dzulhijjah dan menjelang Muharram ini sangat baik” katanya.

Ia mengatakan, hari ini khusus pelaksanaan khitan selanjitnya dilaksanakan sembelih hewan kurban, hal ini dilakukan supaya anak-anak ini merasa bahagia.

“Saya ingin semua orang tuanya merasa senang dan tidak sedih, karena kita semua bercita-cita ingin menjadi orang yang bermanfaat,” imbuhnya

Salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan masal mengungkapkan, kebahagiaannya setelah anaknya dikhitan yang diadakan oleh Bapak H Adang Hadari."Kalau saja tidak ada kegiatan ini belum tentu saya bisa melaksanakan khitanan anak saya dalam waktu dekat, apalagi saat sekarang ini sedang dilanda covid-19, yang berdampak besar pada penghasilan masyarakat.

“Waktu dikhitan rasanya sakit sedikit, tapi cuma sebentar, sekarang senang karena sudah dikhitan bersama teman-teman,” ungkap Rizal, peserta khitanan masal.

Kalau sebelumnya saya sering di olok-olok oleh teman bermain, karena belum di khitan, Alhamdulilah berkat Bapak H Adang Hadari sekarang saya sudah di sunat, jadi gak bakalan ada lagi teman yang mengolok olok saya, gara gara belum  di khitan. pungkas Rizal dengan wajah riang dan gembira. - ref sumber ranmol

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha?

Berita Pangandaran Lainnya
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Minggu, 06 Desember 2020 07:52 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil Berbagi Cerita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran. Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu. "Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Minggu, 06 Desember 2020 06:52 WIB
Tahun Ini, Program Kota Tanpa Kumuh Dilaksanakan di 364 Kelurahan dengan nilai Rp 10,22 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tahun ini Program Kotaku dilaksanakan di 364 kelurahan di seluruh Indonesia. Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 382 miliar. "Setiap tahapan pelaksanaan Program Padat Karya
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Minggu, 06 Desember 2020 06:42 WIB
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SENILAI 30 MILIAR MULAI DIBANGUN
Kabupaten Pangandaran terus berbenah dalam mengejar ketertinggalannya, berbagai program terus dijalankan demikian dalam hal membangun penunjangnya (fisik bangunan). Salahsatunya adalah melalui pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Minggu, 06 Desember 2020 06:27 WIB
Pemkab Pangandaran Bangun Alun-alun Senilai Rp 18 M
Setelah melakukan penataan kawasan pantai barat dan pantai timur di tahun 2019 ini, objek wisata Pantai Pangandaran kembali berbenah. Tahun 2020 ini sedang membangun alun alun, pemerintah sedang menata kota sekarang sedang membangun Alun-alun Pangandaran.