Berita Pangandaran
H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha

H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha

Oleh | Sabtu, 01 Agustus 2020 22:19 WIB | 74 Views | Comments

Dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H, H Adang Hadari wakil bupati Pangandaran mengajak masyarakat untuk berpuasa Salah satu ibadah sunnah, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah, merupakan puasa sunnah dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha dalam puasa sunnah dua hari sebelum Idul Adha, yakni puasa Tarwiyah dan puasa Arafah, ada keutamaan untuk ummat muslim. Cek hadis ieu mah (kata hadizs itu) bisa di ampuni 1 tahun sebelum nya dan 1 tahun kedepan, ya mudah mudahan we ujarnya.

Alhamdulillah hari ini kita bisa sedikit membantu meringankan kewajiban umat muslim walau pun tidak meriah yang penting kita bisa berbagi sekaligus mengadakan Kegiatan Khitanan massal bagi Anak anak mudah mudahan besar manfaatnya.

kegiatan khitanan masal dilaksanakan di klinik miliknya klinik sandaan yang beralamat di Jalan Raya Cibenda.

Penyelenggara kegiatan juga di hadiri pemilik klinik sandaan, H Adang Hadari didampingi istri tercintanya Hj Reny Widiastuti Hadari mengatakan, kegiatan ini bentuk rasa kebersamaan antar sesama, apalagi hari ini merupakan hari besar Agama Islam, Hari raya idul adha, tentu kita sebagai Umat  Islam pada hari besar seperti sekarang harus banyak saling membantu, berdo'a juga berbagi antar sesama.

H Adang Hadari menambahkan, Alhamdulilah pada hari ini bisa mengadakan khitanan masal untuk anak-anak yang mebutuhkan, terutama pada keutamaan saat bulan Dzulhijjah dan menjelang Muharram ini sangat baik” katanya.

Ia mengatakan, hari ini khusus pelaksanaan khitan selanjitnya dilaksanakan sembelih hewan kurban, hal ini dilakukan supaya anak-anak ini merasa bahagia.

“Saya ingin semua orang tuanya merasa senang dan tidak sedih, karena kita semua bercita-cita ingin menjadi orang yang bermanfaat,” imbuhnya

Salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan masal mengungkapkan, kebahagiaannya setelah anaknya dikhitan yang diadakan oleh Bapak H Adang Hadari."Kalau saja tidak ada kegiatan ini belum tentu saya bisa melaksanakan khitanan anak saya dalam waktu dekat, apalagi saat sekarang ini sedang dilanda covid-19, yang berdampak besar pada penghasilan masyarakat.

“Waktu dikhitan rasanya sakit sedikit, tapi cuma sebentar, sekarang senang karena sudah dikhitan bersama teman-teman,” ungkap Rizal, peserta khitanan masal.

Kalau sebelumnya saya sering di olok-olok oleh teman bermain, karena belum di khitan, Alhamdulilah berkat Bapak H Adang Hadari sekarang saya sudah di sunat, jadi gak bakalan ada lagi teman yang mengolok olok saya, gara gara belum  di khitan. pungkas Rizal dengan wajah riang dan gembira. - ref sumber ranmol

Informasi Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan H. Adang Hadari Gelar Sunatan Masal Jelang Idul Adha?

Berita Pangandaran Lainnya
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
Kamis, 03 Oktober 2013 00:11 WIB
BUPATI PANGANDARAN DISAIN BATIK UNIK CIRI HAS KABUPATEN PANGANDARAN
PANGANDARAN, (PRLM).- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Endjang Naffandy membuat sesuatu yang dapat menjadi ciri khas. Yakni batik khas Kabupaten Pangandaran
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
Sabtu, 28 September 2013 05:09 WIB
Pasukan Lanud Wiriadinata Latihan Perang di Pangandaran
PARIGI, (KP).- Sebanyak tiga kompi Pasukan TNI-AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan latihan perang dilanjutkan bakti sosial kepada masyarakat setempat di Pangkalan Pos TNI-AU Kecamatan Parigi, Sabtu (24/8/2013)
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Sabtu, 28 September 2013 05:04 WIB
Dana Hibah Untuk Kabupaten Pangandaran Belum Cair
Pemkab Ciamis Kucurkan Anggaran Rp 2 Miliar PANGADARAN, (PB).- Keluhan sejumlah dinas soal anggaran yang belum cair sehingga menghambat pelaya­nan kepada masyarakat mulai ada titik terang. Dinas Pendapatan,
WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:05 WIB
WARGA PANGANDARAN TETAP IKUT PILKADA CIAMIS
Parigi(PB) Meski sudah resmi berpisah dari Kabupaten Ciamis, warga sepuluh kecamatan diKab.Pangandaran tetap menjadi pemilih Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2013 ini.semoga semunya antusias dan memahami undang undang