Menghindari hubungan yang beracun, kencan virtual dengan kecerdasan buatan menjadi tren baru di kalangan remaja Tiongkok
Ragam Minggu, 05 November 2023 02:30 WIB

Menghindari hubungan yang beracun, kencan virtual dengan kecerdasan buatan menjadi tren baru di kalangan remaja Tiongkok



Sebuah tren unik datang dari Tiongkok. Para remaja yang saat ini sedang marak di Tiongkok mengaku lebih suka berkencan dengan AI. Remaja Tiongkok kini beralih ke kecerdasan buatan, atau AI, untuk percintaan virtual.

Perkembangan teknologi perpesanan dalam AI telah memungkinkan robot untuk merespons pesan pribadi, yang dikenal sebagai 'chatbots'. Chatbots seperti Replica dari Microsoft dan Xiaoice (sebuah aplikasi yang sedang berkembang di Tiongkok) diprogram untuk mempelajari lebih lanjut tentang penggunanya. Sebagai contoh, mereka dapat mempelajari topik-topik percakapan sebelumnya, gaya komunikasi, dan bahkan media sosial tempat mereka terdaftar.

Mengetahui latar belakang seperti itu membantu AI menghindari luka emosional saat berinteraksi dengan mereka. Bagi beberapa remaja, membentuk hubungan romantis bisa menjadi rumit jika mereka terjebak dalam hubungan yang beracun.

Efeknya dapat menyebabkan kesehatan mental yang buruk. Oleh karena itu, tidak heran jika para remaja berusaha mencari cara berpacaran yang lebih sehat.

Bahkan dengan cara-cara di luar nalar, seperti yang saat ini terjadi. Mereka semakin banyak memanfaatkan robot AI dan kencan virtual.

Kecerdasan buatan berbasis chatbot

Kecerdasan buatan (AI) berbasis chatbot adalah teknologi yang menggabungkan kecerdasan buatan dengan kemampuan komunikasi manusia untuk memberikan respon dan dialog dalam bentuk teks dan suara. Chatbot menggunakan algoritma dan model pembelajaran mesin untuk memahami bahasa manusia dan memberikan tanggapan yang sesuai. Chatbots dapat memproses informasi dari berbagai sumber dan memberikan tanggapan secara otomatis, yang dapat sangat berguna dalam meningkatkan efisiensi dan daya tanggap dalam berbagai situasi.

Salah satu manfaat utama chatbot berbasis AI adalah kemampuannya untuk mengotomatiskan tugas rutin dan mengelola interaksi pengguna. Hal ini mengurangi beban kerja manusia dan memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas-tugas yang membutuhkan keputusan kreatif atau analitis. Selain itu, chatbot dapat beroperasi 24/7 tanpa perlu istirahat, memungkinkan layanan yang lebih cepat dan lebih responsif.

Tidak hanya itu, chatbot berbasis AI juga dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan jawaban yang lebih akurat dan relevan. Mereka dapat memahami konteks dan menyaring informasi untuk memberikan jawaban yang paling sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, chatbot dapat mengumpulkan data dari interaksi pengguna untuk meningkatkan kualitas layanan di masa depan.

Meskipun memiliki banyak keuntungan, harus diingat bahwa pengembangan dan pengelolaan AI berbasis chatbot juga membutuhkan perhatian terhadap etika dan keamanan data. Penting untuk memastikan bahwa chatbot diimplementasikan dengan menghormati privasi pengguna dan tidak ada diskriminasi atau bias dalam respon mereka. Dengan memperhatikan aspek-aspek ini, chatbot berbasis AI dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk meningkatkan interaksi dan layanan pengguna.

Admin
113

Berita Terkait

Ragam
Selasa, 23 April 2024 15:37 WIB
Buat Undangan Khitanan Digital dengan Mudah Hanya di Khitanan.id!

Di era serba digital dan online ini, Anda tidak perlu lagi membagikan undangan kertas untuk menyampaikan undangan acara yang akan Anda laksanakan. Anda bisa membuat undangan online dengan mudah. Undangan Khitanan Online dikemas dalam bentuk web dengan desain yang kreatif serta fitur yang menarik.

Ragam
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB
Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.

Bulan Ramadan telah memasuki hari ke-20. Pagi ini, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Ragam
Rabu, 13 Maret 2024 22:25 WIB
Ingin Citra Hotel Terjaga? Inilah Strategi Meningkatkan Ulasan Positif dari Tamu Hotel

Saat ini ulasan dari tamu online sangat berpengaruh terhadap penjualan kamar hotel. Jika hotel anda mendapatkan ulasan-ulasan yang positif dari tamu, kemungkinan besar tamu baru lainnya akan mengikuti untuk menginap di hotel anda

Ragam
Selasa, 05 Maret 2024 18:15 WIB
Mau Buat Undangan Syukuran Digital, MohonDatang.com Tempat yang Tepat

Undangan digital untuk syukuran penting karena memungkinkan tuan rumah mencapai audiens lebih luas dengan cepat dan efisien, mengurangi dampak lingkungan dengan menghindari penggunaan kertas, serta membantu perencanaan acara menjadi lebih terorganisir melalui pengiriman pengingat otomatis dan konfirmasi kehadiran secara digital.

Ragam
Minggu, 03 Maret 2024 11:24 WIB
Dear Hotel, Inilah 5 Langkah untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Saat ini, hotel modern semakin mengandalkan teknologi untuk meningkatkan pendapatannya. Pendekatan yang semakin populer adalah program afiliasi OTA (agen perjalanan online). Program Mitra OTA memungkinkan hotel berkolaborasi dengan mitra online untuk meningkatkan pangsa pasar dan pada akhirnya mengoptimalkan pendapatan

Ragam
Sabtu, 02 Maret 2024 17:26 WIB
Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Digital? Yuk Simak Video Ini

Memulai bisnis digital memerlukan pemahaman yang kuat tentang pasar dan kebutuhan konsumen, serta penguasaan teknologi yang relevan. Langkah pertama adalah melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi peluang dan kebutuhan yang belum terpenuhi.

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.