Pangandaran - Arus lalu lintas kendaraan wisatawan dari luar kota mulai padat menjelang malam pergantian tahun baru 2024 yang mengarah ke Kawasan Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu pagi. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha

mengatakan terpantau beberapa jenis kendaraan dari luar daerah mengalami kepadatan untuk menuju tempat wisata Kabupaten Pangandaran dengan momentum menjelang Tahun Baru 2024

. Di kawasan pantai Pangandaran, arus lalu lintas terpantau padat dan tersendat," kata Asep Nugraha.

Dia mengatakan banyak petugas kepolisian yang menjaga dan mengamankan jalur utama menuju tempat wisata Pangandaran agar arus lalu lintas tetap lancar dan aman. Laporan dari petugas di daerah Kalipucang atau Padaherang, kata Asep, sama dengan yang terpantau bahwa arus lalu lintas kendaraan padat menuju pantai Pangandaran. "Batas Kalipucang, Padaherang untuk arus lalu lintas yang mengarah ke kawasan wisata Pantai Pangandaran padat merayap dan terpantau," katanya.

Ia menginformasikan bahwa arus lalu lintas kendaraan di jalur utama Pangandaran dan di kawasan wisata Pantai Pangandaran masih terkendali, aman dan tertib.

Mengenai cuaca di kawasan wisata tersebut, dia mengatakan pagi ini terlihat gerimis dan mendung.

"Cuaca pagi ini gerimis dan mendung," katanya.



Menjelang Tahun Baru, banyak wisatawan yang datang dengan menggunakan sepeda motor, bus pariwisata, dan mobil pribadi.

Neng Nani, salah satu wisatawan asal Garut, mengatakan ia dan keluarganya berwisata ke pantai Pangandaran untuk mengisi liburan tahun baru dan liburan sekolah anaknya.

Ia mengatakan bahwa kawasan wisata Pangandaran menjadi pilihan keluarga yang dianggap menarik dan memiliki banyak pilihan tempat wisata, selain berenang di pantai.

Namun, menjelang tahun baru, kata dia, untuk mendapatkan hotel yang bagus dengan fasilitas lengkap umumnya sudah penuh pada hotel-hotel besar, terutama di pinggir pantai.

"Kebanyakan hotel-hotel besar sudah penuh, dan kalaupun ada kamar yang kosong, harganya lumayan, tapi mungkin karena liburan tahun baru jadi naik," kata Nani. Kawasan wisata pantai Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata utama di Jawa Barat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah seperti Bandung dan Jakarta, atau dari luar provinsi dengan momentum liburan, termasuk liburan tahun baru.