Informasi Pangandaran

Dinas Kesehatan Benckle Memperingatkan 424 Tenaga Kesehatan Selama Libur Lebaran.

pada Jum'at, 22 Maret 2024 09:07 WIB

Dinas Kesehatan Kota Bengkuru-Provinsi Bengkuru (Dinkes) memperingatkan 1.445 tenaga kesehatan dan 424 tenaga pendukung lainnya selama libur Lebaran.
Sebanyak 424 orang yang mendapat amaran terdiri dari 92 dokter, 240 tenaga kesehatan seperti perawat, dan 92 pengemudi ambulan.

"Kami akan peringatkan petugas kesehatan di seluruh posko kesehatan, termasuk kabupaten dan kota," kata Edriwan Mansyur, Sekretaris Dinas Kesehatan Negara Kota Bengkuru, Jumat.

Dikatakannya, 424 tenaga kesehatan akan mendapat peringatan di 1.445 posko kesehatan yang berada di daerah perbatasan atau di pusat keramaian saat libur Lebaran 40 hijriah.

" Setiap posko kesehatan akan diisi tim medis yang terdiri dari enam orang yang terbagi dalam dua shift kerja, " katanya

saat melakukan kegiatan mudik di hari Raya Idul Fitri.

Pendirian Posko Kesehatan tersebut berada di seluruh wilayah dan perbatasan Bengkuru dengan provinsi tetangga seperti Mukomco, Bengkuru Utara, Lebon, Regan Lebon, Kepahuan, Bengkuru Tengah, Selma, Bengkuru Selatan, Kaur dan Kota Bengkuru.

Edriwan juga mengatakan pelayanan dokter spesialis tetap dilakukan selama libur Lebaran. Jika Anda bukan dokter spesialis yang tersedia di daerah tersebut, segera hubungi rumah sakit yang memiliki dokter spesialis.

Sementara itu, dalam penanggalan Islam Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 atau 2023, Dinas Kesehatan Negeri Bengkur memperingatkan 10 pos kesehatan di 50 kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

.

# # # # # # # # # # # # # #