Informasi Pangandaran

Lagi, Nelayan Pangandaran Dapat Bantuan Kapal 30 GT

Oleh Redaksi pada Minggu, 09 Desember 2012 22:36 WIB

PANGANDARAN,(PB).- Nelayan Pangandaran, Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama Tenggiri mendapat bantuan kapal berukuran 30 gross ton (GT) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bagi nelayan Pangandaran penyerahan bantuan yang berlangsung pada saat digelarnya hajat laut tersebut, merupakan yang kedua.

Dibandingkan dengan yang pertama, kapal bantuan yang mampu menjelajah samudra tersebut memiliki fasilitas lebih lengkap dibandingkan dengan yang pertama. Keunggulan tersebut di antaranya dilengkapi dengan ruang pendingin (coolstorage), sehingga mampu mencari ikan hingga jangka waktu cukup lama, serta teknologi untuk mengetahui posisi gerombolan ikan.

Penyeran batuan kapal berwarna biru dan putih terlihat jauh lebih besar dibandingkan dengan ratusan perahu nelayan yang diparkir di Pantai Timur Pangandaran. Kapal diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ciamis Engkon Komara kepada pengurus HNSI Ciamis, bersamaan dengan kegiatan puncak syukuran atau hajat laut nelayan Pangandaran.

SUMBER:http://www.pikiran-rakyat.com

# # # # # # # # # # # # # #