Informasi Pangandaran

Pangandaran Punya Pejabat Bupati Usai Pilgub

Oleh Redaksi pada Kamis, 06 Desember 2012 19:35 WIB

Ciamis (PB)- Bupati Ciamis H Engkon Komara mengatakan Penunjukan Penjabat Bupati Pangandaran yang akan memimpin Kabupaten Pangandaran sampai mengantarkan Pangandaran mempunyai bupati definiti akan diupayakan agar bisa segera ditetapkan setelah pelaksanaan Pilgub Jabar 2013 mendatang.

"Sekarang ini kita terlebih dahulu fokus ke Pilkada Gubernur Jabar. Setelah itu, baru saya akan menemui Gubernur untuk mengupayakan agar secepat mungkin ditetapkan Penjabat Bupati dan mudah-mudahan bisa menunjuk SDM yang selama ini ada di Ciamis," ujar Engkon kepada wartawan, Jumat (30/11/2012).

"Secara pribadi maupun secara kepemerintahan, saya ingin sesegera mungkin membenahi Daerah Otonomi Baru (DOB) Pangandaran agar bisa lebih cepat berkembang," katanya.

Khusus untuk jabatan Sekda, Engkon mengaku sudah menyiapkan orang yang dinilai sesuai dengan golongan dan eselonnya, karena masih banyak pegawai Pemkab Ciamis yang mampu menempati jabatan Sekda di Pangandaran.

"Sebagai Kabupaten induk, saya tidak mengharapkan adanya impor pengawai dari luar karena masih banyak SDM di Ciamis yang bisa mengelola Pangandaran, Selain itu saya juga sudah menyiapkan sekitar 4.600 PNS yang mayoritas tenaga pengajar untuk dialihtugaskan ke Kabupaten Pangandaran," pungkasnya.

SUMBER:http://www.inilahkoran.com

# # # # # # # # # # # # # #