Informasi Pangandaran

Acara Tasyakuran Dan Syukuran Kabupaten Pangandaran

Oleh Redaksi pada Sabtu, 01 Desember 2012 22:24 WIB

PB- Parigi, Sabtu 01 Desember 2012 Bertempat di lapang alun-alun Parigi berlangsungnya acara tasyakuran dan syukuran terlahirnya Kabupaten Pangandaran. Acara tersebut terselenggara mendapat dukungan dari semua Partai Politik dan juga dari beberapa LSM yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.
Antusiasme warga terhadap acara tersebut ikut memeriahkan acara tasyakuran dan syukuran dengan mengikuti perlombaan membuat Tumpeng / makanan khas masyarakat yang sudah biasa di adakan apabila ada acara-acara hajatan (perayaan). Perlombaan tersebut diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap Dusun / Desa atau bahkan mewakili suatu sekolah serta intansi-intansi dari 10 (sepuluh) Kecamatan yang masukke wilayah Kabupaten Pangandaran. Untuk hadiah-hadiah telah disponsori oleh Toko Sampurna Meubel & Elektronik Parigi yang juga merupakan salah satu anggota dari Presidium Kabupaten Pangandaran itu sendiri, Bahkan untuk menyemanganti warga yang telah terpilih menjadi pemenang perlombaan tersebut terkucur dana tambahan sebagai FEE (uang tanda jasa) dari Panitia Presidium Kabupaten Pangandaran yakni Bp.H Adang yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pangandaran dan sekitarnya.
Kemeriahan acara tidak hanya sampai disana, Pada malam harinya masyarakat di suguhkan pagelaran wayang golek dari giri harja 3 dengan Dalang Asep Sunandar Sunarya. Dan juga di putarnya Film Dokumentasi Detik-detik Pengesahan terbentuknya Kabupaten Pangandaran pada sidang paripurna di gedung MPR/DPR RI di Jakarta pada tanggal 25 November 2012 kemarin yang di hadiri oleh Panitia Presidium dan juga warga masyarakat Pangandaran yang ikut ke jakarta. Sorak-sorak rasa gembira bergemuruh di dalam gedung MPR/DPR ketika di sahkanya Kabupaten Pangandaran kemarin, Bergemuruh juga warga masyarakat yang memenuhi lapangan alun-alun Parigi malam tadi.

# # # # # # # # # # # # # #