Informasi Pangandaran

Warga Pangandaran Hadiri Sidang Paripurna DPR

Oleh Redaksi pada Jum'at, 26 Oktober 2012 01:28 WIB

Jakarta( PB). - Pengesahan Pangandaran sebagai kabupaten baru, bersama empat Daerah Otonomi Baru (DOB) lainnya, disahkan sidang paripurna DPR yang dipimpin Ketua Dewan Marzuki Alie, Kamis (25/10/12). Mengikuti pengesahan tersebut, ratusan warga Pangandaran dan sekitarnya dengan menggunakan enam bis, menyaksikan di ruang sidang ikut bertepuk tangan menyambut disahkannya lima daerah otonomi baru.
Mereka berdesakan di balkon pengunjung, namun, ada juga yang tertahan dan puas menyaksikan sidang paripurna pengesahan Kabupaten Pangandaran dari layar televisi di Lobi Nusantara II.
Warga Pangandaran itu berangkat dari Pangandaran, Rabu (24/10) pukul 21.00 WIB dan tiba di Senayan Gedung DPR, Kamis pagi.
Kelima DOB yang disahkan itu adalah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), Kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat), Kabupaten Pegunungan Arfak (Papua Barat), dan Kabupaten Pesisir Barat (Lampung).
Histeria warga Pangandaran yang di lobi sangat ekspresif. Mereka beberapa kali meneriakkan yel-yel "Hidup pemekaran", "Hidup Pak Agun", "Hidup Persib," "Hidup laut!".
Yel-yel itu berulang saat Ketua Komisi II DPR, Agun Gunandjar mengucapkan selamat kepada Kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonomi baru. Yel yang sama juga kemudian menggema saat Ketua Sidang Paripurna Marzuki Alie meminta persetujuan peserta rapat untuk mengesahkan kabupaten dan provinsi pemekaran.
Yel-yel "Hidup Pangandaran", "Hidup Persib", "Hidup Laut!" juga terdengar saat Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin berpidato sebagai wakil pemerintah.
SUMBER:pikiranrakyat.com

# # # # # # # # # # # # # #